5 Informasi Bermanfaat Yang dicari Pada Momen bulan Ramadhan

Ramadhan tiba, di era trend media sosial ini sebagian besar orang berbagi informasi tentang puasa saling mengingatkan hal-hal yang perlu dilakukan selama puasa,dan hal-hal terkait lainnya tentang ibadah puasa.

Untuk memantapkan ibadah puasa selama bulan ramadhan orang mencari beberapa informasi yang dirasa bermanfaat dan harapannya ibadah puasa bulan ramadhan kali ini lebih baik dari tahun kemarin.

Berikut coba merangkumnya 5 Informasi Bermanfaat Yang dicari pada Momen bulan Ramadhan

1. Informasi Jadwal Imsakiyah
Sebagai pembuka biasanya di hari pertama tarawih, besoknya akan melaksanakan sahur, seseorang agar tidak melebihi batas waktu sahur, mencari informasi jadwal imsakiyah di daerahnya masing-masing. saya sendiri mendapatkannya dari teman melalui pesan whatsapp, ada teman yang memasang jadwal imsaknya, lalu saya minta dikirimi jadwalnya. mudah untuk mendapatkan jadwal imsakiyah di whatsapp seringkali ditemui saling berbagi. saya sendiri setelah mendapatkan jadwal imsakiyah saya teruskan di blog saya.

2. Informasi Resep Makanan
Ini biasanya para ibu-ibu cari inspirasi menu berbuka dengan membuka beraneka resep makanan yang ada di internet. resep takjil dan menu berbuka puasa diulas lengkap dari bumbu, bahan dan cara memasaknya.

3. Informasi yang membatalkan puasa
Ini salah satu yang cukup ramai dicari khususnya bagi yang pasangan suami istri karena tidak ingin puasanya tidak sah atau batal mencari informasi tentang hubungan suami istri dan tentang mandi junub, saya ada blog yang mengulas tentang ini setiap tahunnya masuk bulan ramadhan pengunjungnya naik drastis.

4. Informasi Tips agar bisa khatam Alquran di bulan Ramadhan
Yang ini mungkin anda sudah mengetahuinya, karena saya sendiri mendapatkanya, informasinya ini dari pesan whatsapp berikut kutipannya

TARIKAH/CARA KHATAM AL QUR'AN DI BULAN RHOMADHON

UNTUK (1) KALI KHATAM, JUMLAH YG DIBACA :

1. Shalat Subuh     2 lembar
2. Shalat Zhuhur   2 lembar
3. Shalat 'Ashar     2 lembar
4. Shalat Maghrib 2 lembar
5. Shalat 'Isya       2 lembar

UNTUK (2) KALI KHATAM :

1. Shalat Subuh    4 lembar
2. Shalat Zhuhur   4 lembar
3. Shalat 'Ashar     4 lembar
4. Shalat Maghrib 4 lembar
5. Shalat 'Isya        4 lembar

UNTUK (3) KALI KHATAM :
1. Shalat Subuh    6 lembar
2. Shalat Zhuhur  6 lembar
3. Shalat 'Ashar     6 lembar
4. Shalat Maghrib 6 lembar
5. Shalat 'Isya   6 lembar


5. Informasi tips agar puasanya tidak lemas tetap kuat seharian
Salah satu yang saya dapatkan adalah dengan meminum air putih hangat untuk menutup sahur, berikut penjelasan yang saya dapatkan supaya tidak haus adalah dengan meminum cukup satu gelas air putih yang hangat sebagai penutup untuk sahur kita. Apapun menu makanan dan minuman yang kita konsumsi pada saat sahur, jangan lupa akhirilah aktifitas sahur kamu dengan meminum segelas air yang hangat tersebut. Karena air hangat dapat menghanyutkan zat minyak yang menempel pada dinding kerongkongan. Sisa - sisa minyak itulah yang dapat memicu rasa haus saat berpuasa walaupun sudah bergelas - gelas bahkan bergalon - galon pada di waktu sahur. Jadi, jika misal kamu suka ngopi atau teh pada menu sahur kamu, silahkan ngopi atau ngeteh dulu lalu tutuplah aktifitas sahur kamu dengan air hangat cukup satu gelas saja. Air hangatnya di akhir atau sebagai penutup. Maksudnya jangan lagi makan atau meminum apapun, karena air hangat tersebut berfungsi untuk membersihkan kerongkongan kita dari minyak atau sisa makanan yang tersangkut sebelumnya.

Demikian kelima hal yang saya rangkum dari informasi melalui pesan whatsapp yang saya terima, semoga ramdhan kali ini lebih baik dari kemarin. selamat menunaikan Ibadah Puasa 1439 /2018. simak juga berikutnya Produk yang sedang ramai menjelang bulan Ramadhan

Salam Kenal saya admin agugus.com blog ini adalah media sharing saya, mudah-mudahan bermanfaat, berlangganan artikel follow akun media sosial saya dibawah ini, terima kasih sudah berkunjung

1 komentar so far

hahaha saya nyarinya info kuliner hits dan pasar takjil.

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon