3 Usaha Paling Laris di Pasar Malam

Pernah usaha dipasar malam dimana lokasinya berpindah-pindah tempat ada beberapa pelajaran yang saya dapatkan yaitu dari pengamatan sambil berjualan ada 3 Usaha Paling Laris di Pasar Malam.

Pasar malam sebuah tempat yang menurut saya lebih mudah untuk jualan, didatangi banyak orang, lalu kita tinggal berpikir bagaimana agar jualan kita ini menarik, ada beberapa yang bisa dilakukan yaitu dengan tempat jualan dengan pencahayaan yang terang dan penataan barang dagangan yang rapih, harga yang murah dan hal lain dibuat semenarik mungkin agar pengunjung mampir ke tempat jualannya.

Ketika ada pendapat bukannya sulit karena persaingan pasti ada, rezeki sudah ada yang mengatur, meski jualan sama, tetap saja laku, karena karakter orang berbeda, selera orang berbeda-beda, bahkan ada juga karena tidak mau antri, ketika tempat jualan sejenis ramai, memilih penjual yang sepi, karena malas berdesakan dan lama antrinya, ya itu enaknya karena banyak orang yang datang pasar malam punya tujuan yang jelas yaitu cari hiburan dan membeli sesuatu, jadi pengunjungnya memang prospek.

Cerita yang pernah saya alami jualan pakaian di pasar malam adalah, saya menganggapnya baju itu ga bagus, ternyata ada saja orang yang menyukainya lalu membelinya, pasar malam ditempat ini tidak laku, ditempat lain laku. 

Kembali kepembahasan, ketika orang usaha penginnya usahanya laris, kemudian ketika merencanakan ingin usaha, bertanya usaha apa yang paling laris dipasar malam, anda bisa melakukan survey datangi pasar malam, dan anda nongkrong disitu bila perlu menggunakan drone bisa bisa merekam dari atas, sehingga nampak jelas, mana usaha dipasar malam yang teramai paling laris.

Lalu apa Usaha Paling Laris di Pasar Malam dari pengalaman pengamatan saya ?

Berikut ini jangan dijadikan patokan, karena bisa saja tiap daerah karakter orangnya berbeda, berikut ada 3 usaha yang menurut saya paling laris dipasar malam.

1. Usaha Permainan anak
Dari pengamatan saya usaha permainan anak ini yang paling laris dipasar malam, saya pun menganalisa, orang datang kemungkinan ingin menyenangkan anaknya, dan anak identik dengan senang bermain, jadi ketika ke pasar malam yang dituju adalah permainan anak, permainan anak itu ada odong-odong, memancing, mobil-mobilan, mandi bola dan jenis permainan anak lainnya.
Kemudian bagi orang tua lebih hemat dan terjangkau, karena hanya 10 ribu anak bisa menikmati permainan yang ada di pasar malam

Sumber gambar :goukm.id

2. Usaha Jualan Produk Anak-anak
Masih tidak jauh-jauh dari anak, usaha yang paling laris yang kedua adalah jualan produk anak yaitu berbagai jenis mainan. saya pun menganalisa naluri anak ketika datang dan melihat mainan ini kebanyakan minta, orang tua mengalah tidak membeli apa-apa tertuju untuk anak. 
Usaha jualan produk anak bisa seperti sandal sepatu anak, kaos anak, aneka mainan.

Sumber gambar : Kaskus.co.id

3. Usaha jualan jajanan minuman dan cemilan
Nah jajan ini dari analisa masih terjangkau harganya sehingga menjadi usaha yang paling laris dipasar malam, anak bermain seringkali sambil makan jajan minuman es atau orang tuanya sambil menunggu anaknya bermain menyantap cemilan dan minuman yang dijual dipasar malam.

Sumber gambar : galaksibisnis.blogspot.com

Demikian, semoga menginspirasi bagi anda yang berencana membuka usaha dipasar malam, selanjutnya simak juga 8 Peluang Usaha Modal Kecil Yang Ramai di Bulan Ramadhan




7 komentar

Click here for komentar
5/20/18, 9:44 AM ×

Usaha makanan di pasar kaget cukup menjanjikan saya sendiri berjualan makan dipasar kaget jadi tahu faktanya

Balas
avatar
admin
5/20/18, 1:49 PM ×

ya mas saya lihat mengamati juga laris

Balas
avatar
admin
5/20/18, 11:30 PM ×

Iya...gua juga pernah, dari satu tempat ke tempat lain, rame aja nambah teman hehe

Balas
avatar
admin
5/21/18, 12:51 PM ×

Kalau ditempat saya yang paling laris jualan cemilan dan minuman. karena harga yang terjangkau. paling dua ribu cukuplah.

Balas
avatar
admin
5/21/18, 1:12 PM ×

wah pingin jualan saya kalau begini pak Agus

Balas
avatar
admin
5/21/18, 6:38 PM ×

ya mas ramainya itu karena harganya terjangkau

Balas
avatar
admin
5/22/18, 4:44 PM ×

Memang betul mas, rezeki sudah ada yang mengatur, tinggal pintar kitanya aja yang mengatur jualan di pasar malam, biar gak berebut lahan. Gak bisa dipungkiri, kalo sebagian besar bisnis di pasar malam memang menyasar konsumen anak-anak ya, contohnya kayak wahana mainan dan juga jualan es dan camilan...

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar