2 Alasan Jangan Menghasilkan Uang dari Blog

Akhir-akhir ini mendapatkan pertanyaan dari seseorang yang baru memulai ngeblog lalu arahnya sudah ingin menghasilkan uang dari blognya, menjelaskan sama orang yang baru mengenal dengan dunia ngeblog ini tidak asal, dipikir benar agar ga loncat-loncat maksudnya sabar bertahap demi tahap agar orang tersebut memahaminya.

Punya ceerita, ada yang nelpon berkali-kali tidak menyerah hampir 10 kali, tidak saya angkat,  karena hpnya dirumah sayanya lagi pergi, lalu sms katanya mau tanya tentang blog, menurut saya kocak obrolannya saya menangkapnya yang ada di internet ini tahunya google, padahal yang dibaca blog saya, tidak dilihat alamatnya tapi tahunya google, jadi orang ini hoby menulis ingin menyalurkan hoby menulis melalui blog tetapi tidak tahu caranya, katanya tahu nomor hp saya dari baca tulisan di google, ketika bertanya saya jawab, bilangnya pusing-pusing terus, ketika saya ditanya apakah benar blog bisa memberikan penghasilan saya jawab iya, orangnya bilang beneran, ga bohong.

Menghasilkan uang dari blog, ini kalau dipahami orang awam ini bisa menggebu-nggebu dikiranya setelah membuat blog menghasilkan uang, pendapat saya adalah mendapatkan uang dari trafik pengunjung blog yang tinggi, dengan begitu ketika seorang pemula memulai akan berusaha dulu agar blognya ramai, tidak sebegitu instannya setelah blog jadi bingung stres gimana dapat uang dari blognya. simak ulasang menghasilkan uang dari blog pada Cara Mendapatkan Dollar dari Internet Sudah Banyak yang Berhasil Untuk Pemula dan Para Blogger

Alasan Jangan Menghasilkan Uang dari Blog
Kembali kejudul Alasan Jangan Menghasilkan Uang dari Blog itu apa ? berikut coba merangkumnya

1. Alasannya pertama, pahami dulu, blog itu tidak menghasilkan yang menghasilkan adalah blog yang bertrafik ramai tinggi setiap harinya, yaitu dengan blog ramai bisa diberi space iklan, jadi kata yang benar bukan menghasilkan uang dari blog, tapi memanfaatkan pengunjung blog yang ramai di manfaatkan agar menghasilkan uang dari blog.
Kesimpulannya adalah kalau blog anda sepi jangan berharap menghasilkan uang dari blog.

2. Alasan Kedua, Menjadikan blog yang ramai itu butuh proses tidak mudah, promosi, menulis konten yang menarik, belajar optimasi mesin pencari google agar postingan dihalaman pertama google.
Jadi kalau tidak mau pusing-pusing jangan berharap menghasilkan uang dari blog, terus belajar terus memperbaiki dan konsisten.

Tapi saya ingin punya penghasilan dari blog, saya harus ngapain ?
Itulah pertanyaan kelanjutan setelah coba menjelaskan panjang lebar, saran dan pendapat saya adalah menulis saja di blog, siapa tahu banyak yang suka tulisan anda kemudian blog anda ramai dan mulailah manfaatkan blog agar memberikan penghasilan. maksudnya adalah teruslah menulis jangan berharap dulu yang utama menyalurkan hobi menulis saja dulu, sambil berproses baca update terus pengetahuan tentang blog. sebulan sekali dicek statistik apakah trafiknya meningkat, jika sepi update pengetahuan lagi cari tutorial artikel yang membahas cara meningkatkan trafik dari google. ketika ada persoalan cari tahu dengan bertanya di mesin pencari google, kalau tidak ditemukan jawabannya gabung di forum grup facebook blogger indonesia disitu kumpulan blogger ada ratusan ribu orang bisa tanyakan diforum tersebut.

Itu hanya ulasan bentuk ikhtiarnya ya, kalau urusan seberapa besar penghasilan dari blog itu sudah urusan Rezeki orang.

Kesimpulan
Alasan Jangan Menghasilkan Uang dari Blog yaitu jika tidak mau memahami secara mendasar bagaimana blog bisa menghasilkan uang kemudian tidak mau berusaha, tidak mau pusing, tidak mau kreatif.
Ngeblog akan terasa menikmati jika sudah senang menulis, saya sendiri selama 2 tahun ngeblog selama dua tahun tidak menghasilkan uang, baru paham tentang itu blog dan menghasilkan uang dari blog setelah kurang lebih 2 tahun, waktu itu saya belajarnya hanya di search google apa yang ingin saya tahu saya googling.

Catatan :
Maaf saya menulis ini bukan berarti saya master blogger, ulasan diatas hanya sebuah pendapat saya pengetahuan saya, yang ingin berbagi apa yang saya tahu, kalau benar mudah-mudahan bermanfaat, kalau salah diluruskan ya. terimakasih. simak juga Saya ingin belajar menghasilkan uang dari blog bagaimana urutannya ?

Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments

  1. Yang penting asikin aja dulu nulisnya, jadikan kebiasaan dulu. Kalau udah terasa nyaman nulis, rezeki mah nggak kemana, bisa dari job di blog atau ya itu pasang iklan.

    Yang jelas konsisten nulis ya, Mas Agus..

    ReplyDelete
  2. wah.. ngena nih tulisannya.. mantap bang..
    klo saya untuk saat ini juga tidak berfikiran untuk mendapat penghasilan dari blog bang.
    nulis artikel aja jarang2..ckcck

    ReplyDelete
  3. ya mas andi nugraha, asikin nulisnya dulu nikmat ngeblognya

    ReplyDelete
  4. Nikmatin aja proses ngeblognya, rejeki akan datang sendirinya jika memang waktu udah berpihak ☺

    ReplyDelete
  5. Sing penting getol nulis dulu, money belakangan. Kalau belum apa2 udah money, ya susah. Ya terkecuali punya money buat modal, bisa hire penulis terus ngiklan di google atau fb ... lah kalo dari nol terus pengen langsung gajian mbok ya susah
    .. hehe

    Itu komentar saya sama saudara yg pengen belajar ngeblog biar bisa jadi pengangguran keren (katanya) ... hehe

    ReplyDelete
  6. Banyak juga yang seperti itu, akhirnya ya setelah tahu berat banget, kebanyakan menyerah di tengah jalan,

    ReplyDelete
  7. Kalau bisa dapat uang dari blog memang makin semangat nulisnya. Tapi klo orientasi ngeblog nya cm karena uang jd ga asik ngeblognya 😁

    ReplyDelete
  8. Perbedaan antara "hobi menulis, dapat uang" dengan "hobi menulis untuk dapat uang", bisa dikataan hampir sama mas. Tapi makna yg sesungguhnya tentu jauh berbeda. Itu yg seharusnya dipahami terlebih dulu oleh blogger pemula (termasuk saya) tentang "ngeblog menghasilkan uang".

    ReplyDelete
  9. Kalau menulis cuman nyari uang kayaknya berat mas, yang penting bawa santai aja nulisnya. Pasti bakal datang sendiri kok rezekinya.

    ReplyDelete
  10. ngeblog ya ngeblog aja tulis apa yang bisa ditulis, soal penghasilan (nyari duit diblog) sepertinya itu hanya dampak saja. Soal konten itu mah selere blogger.
    Kerenn nih postingannya, nambah lagi ilmunya

    ReplyDelete
  11. Seruju bgt nih, aku pun gitu. Punay blog ya cuma buat tempat curhat. Lama2 suka nulis pengalaman2 yg ku alami. Kl ada job mah rezeki, nggak ada juga nggak masalah, lha wong tujuan utamanya bukan untuk mencari uang. Hehehe

    ReplyDelete
  12. Bener ya mas semua kesuksesan tidak bisa didapat dengan mudah,

    ReplyDelete
  13. Ooh gitu ya mas, bearti sekarang ane mesti fokus belajar nulis dulu daripada terganggu oleh mikirin cara menghasilkan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung