Tips Memilih Mobil SUV Bekas Murah dengan Benar dan Tepat


Mobil merupakan kendaraan roda empat yang banyak digunakan saat ini. Mobil memungkinkan pengguna untuk dapat mampu berpergian dalam jarak yang jauh. Salah satu jenis mobil yang banyak dipilih selain jenis mPV adalah mobil SUV. Mobil SUV ini memiliki ground clearance yang tinggi dan aman saat melewati segala kondisi jalan dan biasanya memiliki 3 baris bangku penumpang. Saat ini juga mobil SUV bekas murah bagi pembeli yang menginginkan mobil SUV.

Berikut adalah tips memilih mobil SUV yang benar diantaranya :

Ukuran, memilih beberapa ukuran yang beredar di pasar nasional adalah kategori compact, mid size dan full size.

Harga, biasanya compact SUV memiliki varian standar dengan harga dibawah 500 juta rupiah, sedangkan mid size dan full size memiliki rentang harga dari 500 juta hingga 2 milyar rupiah.

Mesin, compact dan mid size Suv menawarkan mesin empat atau enam silinder dan full size SUV mengusung mesin V8 yang powerful. Semakin banyak silinder semakin banyak konsumsi bahan bakar.

Keamanan, mid size dan full size SUV menawarkan sistem keamanan yang canggih dan compact SUV memiliki sistem keamanan dengan tingkat sederhana.

Fitur, compact SUV memiliki kenyamanan penumpang pada perangkat audio sistem dan jok kulit dan SUV dua kategori lainnya memiliki derajat kemewahan.

Selain beberapa diatas, ada juga interior dirancang minimal 5 penumpang. Untuk mid size dan full size memiliki tawaran tiga kursi tambahan hingga delapan penumpang. Pertimbangkan juga bagasi, semua kategori SUV memiliki kursi baris kedua yang dapat dilipat untuk menambah kapasitas bagasi dan dapat ditingkatkan dengan memanfaatkan roofrack. Selain itu tentukan juga car based SUV dan truck based SUV, jika memilih car based SUV menggunakan sasis serupa sedan dan truck based SUV dengan sasis yang digunakan pada truk.

Selain itu, berikut adalah beberapa rekomendasi mobil SUV bekas diantaranya:

Toyota Rush produksi tahun 2011 harga 130 jutaan.
Daihatsu Terios produksi tahun 2013 harga 150 juta.
Toyota Fortuner produksi 2013 keatas atau 2012 kebawah 300 juta atau 200 juta.
Mitsubishi Pajero Sport produksi 2010-2011 harga 300 juta.
Hyundai New Tucson tahun 2011-2012 harga 150 juta.
KIA Sportage tahun 2011-2012 harga 160 juta.
Honda HR-V tahun 2015 harga 270 juta.
Honda CR-V tahun 1008-2010 harga 150 juta.

Beberapa mobil SUV bekas murah diatas dapat ditemukan pada seva.id. Sebagai salah satu situs belanja online otomotif, Seva hadir dengan berbagai promo yang dapat diberikan kepada pembeli mobilnya.Terutama di bulan April ini adanya promo Aprill Full dan April real Deal dengan beberapa pilihan mobil SUV yang dapat dipilih. Dengan memanfaatkan promo maka mobil bekas dapat dimiliki dan membuat pengguna akan siap berkendara dalam berbagai kondisi jalan.

Salam Kenal saya admin agugus.com blog ini adalah media sharing saya, mudah-mudahan bermanfaat, berlangganan artikel follow akun media sosial saya dibawah ini, terima kasih sudah berkunjung

2 komentar

Harga bekasnya masih tergolong elit ya?

iya mas memang elit, mobil mantap untuk laki-laki he,,,,

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon