Tips Memilih Baju Koko yang Tepat untuk Pria Gemuk


Pria bertubuh gemuk kerap merasa kesulitan ketika memilih pakaian, Maklum saja, memilih pakaian untuk ukuran tubuh ekstra memang tergolong susah. Itulah sebabnya pria bertubuh gemuk harus menjalani pola hidup sehat agar ukuran tubuh kembali proporsional.

Namun, kita tak perlu berkecil hati bila kita bertubuh gemuk dan harus memilih baju koko. Kini, varian baju koko sudah lebih beragam. Ukurannya pun bervariasi sehingga mudah disesuaikan dengan bentuk tubuh. Jika kita ingin membeli baju koko baru dalam waktu dekat, sebaiknya kita memperhatikan tips-tips ini terlebih dahulu:

Memilih Baju Koko Lengan Panjang
Kalau ingin menyiasati bentuk lengan yang besar, sebaiknya kita memilih baju koko lengan panjang. Sehingga bentuk tubuh terkesan lebih proporsional. Baju koko lengan panjang cocok digunakan ketika cuaca hujan. Agar kita tidak mudah berkeringat. Varian baju koko yang berkualitas bisa membuat kita terlihat lebih kurus dibandingkan ukuran tubuh sebenarnya.

Jangan Memilih Baju Koko yang Terlalu Longgar 
Biasanya pria bertubuh gemuk cenderung tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Sehingga akhirnya pria bertubuh gemuk sering memilih baju koko yang ukurannya terlalu longgar. Padahal, baju koko yang terlalu longgar justru membuat bentuk tubuh terkesan semakin besar. Alangkah lebih baik kalau kita memilih baju koko yang ukurannya pas dengan tubuh. Maka bentuk tubuh pun tak akan terlihat lebih besar dari ukuran aslinya.

Leluasa Memilih Warna
Pria bertubuh gemuk tak harus selalu menggunakan baju koko berwarna gelap untuk menyamarkan bentuk tubuh. Berbagai warna cerah juga bisa menyempurnakan penampilan pria bertubuh gemuk. Jangan ragu menggunakan warna-warna cerah bernuansa pastel supaya tetap kelihatan maskulin dan lebih bersemangat. Karena kini kombinasi warna baju koko semakin beragam dan sangat menarik.

Bahan Baju Koko yang Nyaman
Bahan baju koko yang berkualitas akan menentukan kenyamanan kita ketika beraktivitas. Sebaiknya kita memprioritaskan pilihan baju koko berbahan katun atau katun Jepang. Karena kedua jenis bahan tersebut sangat mudah menyerap keringat dan tidak mudah kusut. Bahkan bahan katun Jepang juga elastis sehingga nyaman ketika digunakan. Pria bertubuh gemuk akan tetap leluasa bergerak dan tak mudah berkeringat sewaktu menggunakan baju koko yang bahannya nyaman.

Baju Koko Motif Vertikal
Bentuk tubuh pria gemuk akan terkesan lebih ramping jika menggunakan baju koko bermotif vertikal. Jadi, sebaiknya kita memprioritaskan motif-motif vertikal agar tubuh tidak kelihatan semakin lebar. Kini banyak sekali varian baju koko bermotif vertikal yang dilengkapi aksen menarik bergaya etnik. Kita akan tampil lebih fashionable dengan motif-motif vertikal yang bernuansa kekinian.

Hindari Baju Koko dengan Motif yang Terlalu Penuh
Baju koko yang motifnya terlalu penuh juga kurang cocok bagi pria bertubuh gemuk. Karena bentuk tubuh pria gemuk malah akan terkesan semakin besar. Sebagai gantinya, pria bertubuh gemuk lebih baik menggunakan baju koko polos atau motif vertikal. Sedikit motif di bagian bahu juga bisa menyempurnakan penampilan pria bertubuh gemuk. Sebab aksen pada bahu bisa meminimalkan fokus pandangan orang lain pada bagian perut. Motif polos baju koko pada bagian perut membuat tubuh pria gemuk kelihatan lebih tinggi dan terhindar dari kesan buncit.

Menentukan baju koko untuk pria gemuk tidak lagi sulit kalau kita sudah memahami tipsnya. Aneka baju koko yang dibanderol dengan harga terjangkau pun siap menyempurnakan penampilan kita. Bergaya maksimal dengan baju koko bikin penampilan kita terlihat rapi dan maskulin. Siap memilih baju koko baru untuk menggantikan baju-baju lama?

Salam Kenal saya admin agugus.com blog ini adalah media sharing saya, mudah-mudahan bermanfaat, berlangganan artikel follow akun media sosial saya dibawah ini, terima kasih sudah berkunjung

2 komentar

Bnyk cara nya buat ngakalin baju koko pas buat orang gemuk

Orang gemuk sering kesulitan untuk menemukan baju yang pas, misalnya baju koko
semoga tips di atas bisa membantunya, kalau saya nggak pakai koko mas
pakai gamis hehe

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon