Punya Kulit Wajah Berminyak? Atasi Saja dengan Masker Lumpur dengan Membuatnya Sendiri!

Masker Lumpur

Memiliki kulit yang bersih, mulus dan cerah memang merupakan impian dari setiap wanita yang kenyataannya sangat sulit untuk didapat mau pun dijaga ketika sudah memilikinya. Hal tersebut terutama dapat dirasakan jika Anda tinggal di kota besar seperti Jakarta yang penuh akan polusi dan juga udara yang tidak terlalu sehat. Pastinya, kulit wajah Anda akan mengalami beberapa masalah yang kerap menghantui Anda. Salah satu masalah yang paling sering terjadi pada wajah para perempuan Indonesia adalah wajah yang terlihat kusam. Hal ini dapat disebabkan karena produksi minyak yang berlebih akibat udara panas serta adanya polusi yang memperparah keadaan lingkungan Jakarta. Untuk menghilangkan minyak dari wajah, Anda bisa menggunakan berbagai cara, salah satunya adalah menggunakan masker lumpur di Bukalapak.

Memang menggunakan jenis masker tersebut sangat terlihat jorok dan tidak higienis, namun nyatanya bahan tersebut memiliki berbagai manfaat dan efek yang baik untuk wajah Anda, terutama yang memiliki produksi minyak berlebihan sehingga wajah terlihat kusam dan tidak bercahaya. Sekarang ini, sudah tersedia berbagai jenis masker tersebut yang diproduksi oleh berbagai merk kecantikan, baik secara langsung didistribusikan ke berbagai toko dan juga melalui situs jual beli online yang saat ini sedang diminati oleh masyarakat Indonesia dan hampir sebagian besar darinya pasti pernah menggunakan jasa atau belanja online ini karena nyatanya lebih mudah dan juga praktis bagi para penggunanya.

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan jenis masker tersebut, diantaranya:

Dapat mengangkat setiap sel kulit mati yang ada pada wajah Anda.
Detoks atau menghilangkan kandungan racun pada kulit wajah.
Jika ada sel kulit yang rusak, maka dapat diperbaiki.
Berguna untuk mengangkat komedo.
Membersihkan setiap pori-pori kulit wajah.
Membuat wajah semakin kencang dan juga terasa lembut.
Dapat mengurangi jerawat pada wajah.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan masker lumpur yang bisa dibeli di situs belanja online terpercaya. Tidak hanya dapat dibeli dari toko online saja, namun nyatanya jenis masker tersebut bisa Anda buat sendiri di rumah dengan mudah dan tentunya akan lebih praktis dan hemat biaya. Anda hanya tinggal menyiapkan beberapa bahan-bahan alami yang digunakan sebelum membuat masker tersebut. Pastikan untuk mencari tahu terlebih dahulu jenis bahan yang paling baik untuk digunakan, cara pembuatannya dan bagai mana nantinya akan diaplikasikan dan dihilangkan dari wajah Anda. Segala informasi tersebut pastinya harus persiapkan terlebih dahulu.

Berikut ini adalah beberapa jenis bahan yang harus Anda persiapkan dan dibutuhkan untuk membuat masker tersebut untuk sekali pemakaian saja:

Lumpur bentonit sebanyak 1 sendok makan, jenis lumpur ini memang sedikit sulit untuk Anda dapatkan, namun Anda bisa mendapatkannya dengan sangat mudah jika membelinya dari situs jual beli online terpercaya atau pun di toko online atau toko berlapak yang menjual makanan organik.
Witch hazel sebanyak 1 sendok makan. Jenis minyak ini akan berlaku sebagai astringent layaknya air lemon atau air jeruk nipis.

Untuk membuat masker lumpur secara mandiri, Anda bisa membuatnya sesuai dengan langkah di bawah ini:

1. Campur kedua bahan dan aduk merata.
2. Oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah, namun sisakan bagian mata dan mulut.
3. Diamkan hingga terasa kering.
4. Bilas hingga bersih dan keringkan menggunakan handuk yang lembut.

Anda bisa menggunakan masker ini sebanyak 2 kali dalam seminggu agar hasilnya pun dapat terasa lebih maksimal dan Anda pun pastinya akan merasa puas.

Salam Kenal saya admin agugus.com blog ini adalah media sharing saya, mudah-mudahan bermanfaat, berlangganan artikel follow akun media sosial saya dibawah ini, terima kasih sudah berkunjung

9 komentar

boleh buat sendiri ya..

ini dah kira bagus..

Mantap nih.. layak dicoba

kisaran harga lumpur bentonit berapa kang kalau di toko online?

Bisa nggak ya kalau saya buat sendiri..hehe
Tapi biasanya kebanyakan orang lebih memilih untuk beli. Secara di zaman yang serba online ini pengennya serba mudah..he
Btw, kalau online ada yang jual nggak ya.

Waktu saya di Baturraden ada yang jual udah di plastikin gitu..

Saya mendingan beli karena praktis tinggal pakai. Sebenernya pengen buat sendiri tapi masih kesulitan nyari jenis lumpur bentonit.

Tapi lebih enaknya beli jadi sajalah. Membuat sendiri takut salah takaran.

Waah aku blm pernah cobain masker lumpur nih, kayaknya enak bgt ya dipakai

Bisa di coba nih mas,

Biasanya mah beli langsung, tapi masker lumpur belum pernah nyoba.. Paling2 masker yang ada di apotik atau supermarket

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon