Cara Saya Membuat Blog Landing Page dengan Blogspot



Teringat sebuah sharing teman seputar jualan online, teman saya ketika berjualan online ini menerapkan metode offline yaitu sebar brosur bedanya didunia maya yang dilakukan bentuk brosur berupa blog landing page, setelah punya blog landing page lalu dipromosikan, bagi saya ini bisa dilakukan agar jangan mengandalkan hanya dari satu halaman atau situs atau blog apalagi trafik pengunjung organik dari mesin pencari google yang penuh tantangan dan persaingan. harapannya semoga saja beruntung salah satu blog landing page yang dibuat ada yang berada dihalaman pertama google, berusaha dulu selanjutnya hasil pasrahkan.

Yang awal dulu saya pernah mengulas landing page namun dengan biaya yaitu dengan membeli domain dan hosting berbayar simak disini Membuat Landing Page Dengan Hosting 10 ribu pertahun karena pandangan saya waktu itu dengan domain TLD dan hosting bagus keindeknya dan nampak lebih profesional jualannya, namun ada kendala di teknis yaitu edit html, biasa familiar dengan blogger agak kesulitan juga menggunakan hosting limit lalu menggunakan html. hasilnya kurang memuaskan tidak bisa optimal dalam berkreasi.

Nah pada saat lagi senggang, penasaran belajar membuat landing page dengan domain hosting gratisan yaitu dari blogger, dengan gratisan ini bisa dilakukan pembuatan landing page yang banyak seperti brosur.

Berikut Cara Saya Membuat Blog Landing Page dengan Blogspot

1. Karena saya tidak bisa membuat template landing page, saya cari orang baik yang sharing hasil karyanya dan dibagikan secara gratis, kurang lebih 30 menitan saya cari template blogger dengan bantuan mesin pencari google dengan berbagai kata kunci pendek dan panjang, untuk pencarian template landing page, hasilnya jarang ada satu tidak cocok dan banyak link download lain ketika mendownload filenya sudah diremove

2. Karena tidak ketemu akhirnya sedapatnya, pakai template landing blog itu lalu di edit kembali templatenya sesuai selera, jika ada yang butuh berikut link download template landing page blogger download disini

3. Selanjutnya karena sudah familiar menggunakan blogger, lebih mudah penginnya begini begitu bisa dilakukan karena sama seperti membuat konten blog.

Dengan ketiga tahapan tersebut, blog landing page gratisan pun jadi.

Penutup
Membuat landing blog ini bisa lebih hemat dengan menggunakan blogspot, bisa dijadikan untuk pendukung blog utama, membuat blog landing page gratisan ini adalah bentuk usaha dalam berjualan secara online di internet, ibaratnya seperti pekerja / sales, memperbanyak sales harapannya produknya dipromosikan lebih luas, imbasnya mendapatkan penjualan, penjualan meningkat.

Dengan pemahaman seperti itu saya pun membuat landing page lebh dari satu.

Sekian berbagi hari ini, mudah-mudahan bermanfaat.



Share on FB
Share on Twitter
Share on Google+

Baca Selanjutnya

9 komentar:

  1. Dulu sempat cari cari template blogspot landing page tapi kok nggak ngeh akhirnya pakai WP yang lebih mudah dan komplit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Wp kelebihannya tidak ada tanggal tahun dan bulan.

      Delete
    2. Dengan WP ini memang banyak pluggin pilihannya banyak bisa membuat web dengan tampilan profesional. saya pernah mencobanya WP tapi berasa sudah familiar dengan blogspot jadi kaku rasanya

      Delete
  2. Dengan landingpage punyanya blogspot, kita bisa menghemat biaya hosting. Bahkan bisa sebanyak-banyaknya kita upload gambar. itulah kelebihannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas berkreatifitas modal gratis.

      Delete
  3. wah saya mau lihat dulu bang mau jualan apa

    ReplyDelete
  4. Ijin coba deh mas, kali aja hoki, hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung