Cara Saya Jualan di Instagram sampai Closing

Jualan di instagram untuk ketiga kalinya dengan produk yang berbeda melakukan cara yang sama dan hasilnya closing juga, akan saya bagikan pada ulasan kali ini,  ini adalah cara gratis atau tidak bayar melalui iklan, semoga bermanfaat, tapi meski saya sendiri berhasil jangan dijadikan patokan ya, yang saya lakukan hanya bentuk usahanya urusan rezeki kembali kepada yang mengatur Tuhan Maha Esa.

Cara Saya Jualan di Instagram sampai Closing,  Sudah dipraktekan pada jualan apa saja ?

1. Jualan tas wanita 
Ini sudah berjalan kurang lebih selama satu tahun, sistem dropship menjadikan kalah saingan pada harga, kemudian bermunculan jualan yang sama produknya, membuat persaingan semakin ketat, kemudian kendala lainnya seringnya stok kosong membuat melemah dan akhirnya menyerah.
Jangan ditiru menyerahnya ya he..he..., kalau usaha terus berusaha lanjutkan terus jalan cari solusi jika ada permasalahan.

2. Jualan Kopi Murni Asli Produk Lokal
Ditempat saya ternyata ada kopi murni, saya kenalan sama orang paguyuban petani kopi dan mulai jualan, sebenarnya ini sangat serius saya jalani karena selain jualan saya punya misi mengenalkan daerah tempat kelahiran saya, tapi dipertengahan jalan ada kendala, setelah kurang lebih 4 bulan saya promosikan, orang paguyuban menganti merk ya sudah saya lelah harus mengenalkan merk baru dari nol lagi, sebenarnya punya ide mau buat kemasan merk sendiri, tapi belum kesampaiaan, modalnya cukup besar, kalau setengah-setengah saya malas. padahal sudah pesan desain kemasannya dan merk sendiri, dipikir-pikir ada biaya kemasan, ada alat pres kemasan, kemudian lagi kalau stoknya habis nunggu panen lagi, rasanya berat, masih saya pertimbangan lagi

3. Jualan Perlengkapan PMR
Usaha bersama TIM, laba penjualan juga dibagi bersama, dengan ketentuan dan sistem yang sudah disepakati bersama, membuat saya bersemangat untuk jual online perlengkapan PMR. meski labanya dibagi yang didapat sedikit ternyata ada kepuasan tersendiri, disini ada rasa kekeluargaan, tolong menolong.

Dari ketiga produk diatas, saya buat akun instagram dan tidak lama saya mendapatkan pembeli.

Langkah-langkah yang saya lakukan jualan di instagram sampai closing
Berikut Langkah-langkah yang saya lakukan jualan di instagram sampai closing.

1. Buat akun instagram lebih spesifik dan khusus untuk jualan
Saya contohkan misal jual perlengkapan PMR saya buat akun instagram dengan nama @atribut_pmr dengan deskripsi jual perlengkapan PMR jadi pada profil akun instagram jualan ini dibuat dengan nama sesuai dengan apa yang kita jual, biar lebih enak ketika orang berkunjung ke profil kita disitu jelas jualannya apa kontaknya berapa, dan untuk memperkuat pasang alamat situs yang profesional maksudnya saya domain pakai TLD (top level domain) seperti saya misalnya alamat website saya cantumkan www.perlengkapan-pmr.com

Ini yang menurut saya bagian terpenting agar bisa closing jualan dari instagram pada poin nomor 2

2. Perbanyak Follower tertarget
Kalau yang ini awal dulu, asal tambah follower dengan memfollow akun sebanyak-banyaknya, setelah mendapatkan bimbingan jualan online itu harus tahu siapa target dan sasarannya setelah itu baru dituju dengan cara ini lebih efektif, dari bimbingan itulah saya praktekan dan ternyata benar lebih efektif. jualan di instagram lebih efektif dari tiga produk yang saya jual diatas, saya bisa closing dengan pembeli dari pengguna instagram.

Contoh Studi Kasus dari Pengalaman jualan online saya
Saya jualan produk perlengkapan PMR, maka target dan sasaran saya adalah para pembina PMR dan anggota PMR, nah disini saya follow akun instagram anggota PMR caranya bagaimana ? gunakan search ketikam "PMR" maka akan muncul  akun instagram PMR SMA seluruh Indonesia kita lihat satu persatu profilnya kita klik followernya disitu akan tertera akun instagram follower, nah saya follow satu persatu, dan seterusnya sebanyak-banyaknya, memang cape tapi lebih tertarget dari pada asal-asalan follow.

Jadi kesimpulannya adalah follow akun yang relevan atau masih terkait dengan produk yang kita jual, kalau kita jual tas wanita, follow akun instagram wanita karir kantoran, kemudian kalau jual kopi murni follow akun instagram yang suka ngopi pecinta kopi follow follower akun instragram cafe terkenal.

Dengan cara memfollow tertarget seperti ini produk yang saya jual di instagram berhasil closing. itu sedikit pengalaman saya, jika anda ingin belajar lebih detail tentang jualan di instagram, sekarang lebih mudah, sudah ada yang membuka kursus referensinya ada disini simak di optimasi akun instagram.

Pesan masuk di akun instagram ada yang bertanya-tanya ada yang deal membeli


3. Konsisten bertambahnya follower membuka peluang closing
Bisa dibilang ini cara konvensional karena harus memfollow satu persatu dan cukup melelahkan, paling tidak kita sudah tahu polanya atau caranya, meski mungkin ada alternatif cara lain yang mungkin lebih mudah.
Saya sendiri kadang bosan, memfollownya sewaktu-waktu, karena memang saya sendiri usaha jualan online ini masih sampingan, kalau saya fokus mungkin pekerjaannya menjadwalkan me follow.

Ini menjadi alternatif saya selain mengandalkan pembeli dari mesin pencari google, manargetkan kata kunci digoogle tidak mudah sambil menunggu saya memfollow dengan memilih memfollow akun instagram yang tertarget.

4. Berdoa
Karena apa yang dilakukan hamba hanya bentuk ikhtiar usaha dan rezeki menjadi urusan-Nya maka dari itu yang tidak terlewatkan adalah berdoa.

Demikian dapat saya bagikan pembahasan berdasarkan pengalaman pribadi tentang bagaimana Cara Saya Jualan di Instagram sampai Closing. simak juga Sukses Bisnis Online Jualan Online Shop di Instagram

Kalau ada yang lebih jitu lagi cara jualan di instagram atau dimedia sosial lainya bagi ya melalui kolom komentar dibawah, terimakasih semoga bermanfaat.





21 komentar

Click here for komentar
4/4/18, 4:50 PM ×

PErbanyak follower ini yang terasa berat sekali. Sampai saat ini, masih terasa stagnan. Kadang lelah sendiri.

Balas
avatar
admin
4/4/18, 8:24 PM ×

Memang gitu mas. yang mudah ataupun berat Pasti lelah. Kalau lelah istirahat he..he..

Balas
avatar
admin
4/4/18, 8:41 PM ×

Wah patut ku ajungi jempol nih, udah 3 sampai 3 kali.. Hhh
Bener bgt emg ya trik2 diatas

Balas
avatar
admin
4/4/18, 9:46 PM ×

Dari yg pernah saya baca juga katanya sering2 upload ya mas,biar bisa muncul di kolom eksplor. Jadi makin banyak kemungkinan yg lihat. Dan pakai hastag begitu.. Tapi belum pernah praktek sih 😀

Balas
avatar
admin
4/4/18, 11:29 PM ×

semoga semakin berhsil pak instagramnya

Balas
avatar
admin
4/5/18, 12:10 AM ×

saya selalu rajin berdoa agar jualan saya di istagram cepat closing Mas...

tapi saya gak punya akun istagram itu gimana coba ?

Balas
avatar
admin
4/5/18, 12:13 AM ×

ya ok lah saya ikut senang mendengarnya , kalau Mas admin bisnis jualan online nya lancar banyak order,

untuk kedepanya mudah mudahan produks nya makin bertambah yang order makin sumringah....

Balas
avatar
admin
4/5/18, 9:50 AM ×

semua dagangannya itu reseller atau ada yang produksi sendiri pak?

Balas
avatar
admin
4/5/18, 10:17 PM ×

yang nomor 1 droship, yang kedua dan ketika stok, disupplay dari produsen

Balas
avatar
admin
4/6/18, 6:43 AM ×

Klo satu hobby emnk lbh tertarget followernya. Nambh follower ssh bngat 😁

Balas
avatar
admin
4/6/18, 8:34 PM ×

Dengar juga gitu tapi blm praktek, upload banyak ga ada yang diupload he...he...

Balas
avatar
admin
4/6/18, 8:34 PM ×

Amin. Terima kasih

Balas
avatar
admin
4/6/18, 8:35 PM ×

Yang penting usaha dulu mas banyak memfollow mas, dapat follower juga kadang ga mesti beli.

Balas
avatar
admin
4/8/18, 5:55 PM ×

mau memperbanyak followers dulu :v

Balas
avatar
admin
4/10/18, 10:18 AM ×

Tipsnya bermanfaat, terimakasih ya.
Ada keinginanku suatu saat nanti punya usaha online agar waktu lebih fleksibel.

Balas
avatar
admin
4/11/18, 9:07 AM ×

Followernya beli gak mas?

Hahaha

Balas
avatar
admin
4/19/18, 9:04 AM ×

Setuju, Mas.. Mudah ataupun susah yang namanya doa harus memang, terlebih kalau udah dibareng dengan usaha. Biar Allah yang melancarkan. Jikalau udah rezeki nggak akan kemana ya, Mas..

Balas
avatar
admin
4/20/18, 9:54 PM ×

Saya masih usaha cari followers di instagram
Berdoa pun siang malam
Namun pengikut masih berjumlah tenggalam
Tapi terus bersemangat mendalam

Balas
avatar
admin
4/25/18, 2:09 PM ×

Berniaga dengan memanfaat medsos dewasa ini sudah tak asing lagi, bahkan anak-anak muda sekelas ABG banyak yang melakukkannya mereka bisa berjualan pernak pernik asesoris bahkan perlengkapan sekolah
masalah kendala itu biasa terjadi
Ya doa itu penting, memohon kemudahan dan keberkahan pada sang Maha Segalanya

Balas
avatar
admin
4/28/18, 2:37 PM ×

hooo gitu yaaa
sekarang juga bisa pakai instagram ads
lumayan ngeluarin duit lah itu
modal dikit boleh sih buat promo
XD

Balas
avatar
admin
4/29/18, 5:34 PM ×

wah jualan alat kepengkapan PMR juga?
kapan anu aku butuh bidai sama mitela
wah semangat bang jualannya pake instagram ads

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar