Cara Mengetahui Nomor Pelanggan PDAM yang hilang

Kegiatan rutin setiap bulan sekali salah satu diantaranya membayar tagihan PDAM, ada pengalaman Slip pembayaran bulan lalu hilang, kesulitan juga bayar PAMnya karena tidak tahu nomor ID pelanggan atau nomor sambungan PDAM, Kemudian Bertanya Bagaimana cara mengetahui id pelanggan PDAM yang hilang ?

Coba bertanya teman dan si google, siapa tahu ada panduan secara online untuk mengetahui ID Pelanggan PDAM yang hilang, membuka situs resmi PDAM tidak ada, mencari bagian kontak malas juga untuk menelpon, sepertinya harus datang langsung, disitus PDAM adanya bisa update cek tagihan PDAM bulanan.

Berikut ini saya rangkum beberapa yang saya lakukan ketika ID Pelanggan PDAM hilang

1. Mencari slip pembayaran bulan lalu

2. Mencari panduan online untuk mengetahui ID pelanggan PDAM, siapa tahu dengan nama dan alamat bisa diketahui ID Pelanggan.

3. Cari informasi panduan online tidak ketemu cari slip pembaran lagi, dan akhirnya ketemu.

4. Mencatat Nomor ID Pelanggan PDAM ( Nomor Sambungan PDM) saya catat dan simpan di HP. HP ini selalu dibawa kemana-kemana jadi praktis kalau mau bayar tinggal sebutkan saja nomor sambungan PDAMnya.

Lalu bagaimana jika ID Pelanggan atau Nomor Sambungan PDAM belum ketemu juga ?
Pengetahuan saya atau saran saya datang langsung ke Kantor PDAM dengan mempersiapkan data nama pelanggan dan alamat, mudah-mudahan petugas bisa menelusuri dengan nama dan alamat bisa diketahui ID Pelanggan PDAM anda.

Saya pernah datang ke kantor PDAM, sepertinya petugas sudah menggunakan software sistem pengelolaan Pelanggan, kemungkinan sangat mudah mengetahui ID pelanggan tinggal meneyebutkan nama dan alamat.

Kesimpulan 
Cara Mengetahui Nomor Pelanggan PDAM adalah dengan datang ke Kantor PDAM, kemudian saran saya jika sudah ketemu simpan nomor sambungan PDAM di HP, sewaktu-waktu dibutuhkan mau membayar tidak harus mencari slip pembayaran bulan lalu, tetapi tinggal mencari dikontak hp dan menyebutkan nomor tersebut ke petugas pada saat pembayaran tagihan PDAM bulanan.

Semoga bermanfaat, simak berikutnya PAM Tagihannya Banyak ini Penyebabnya
Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments

  1. bisa di dapat ya walau hilang , terimakasih pak agus atas sharenya

    ReplyDelete
  2. Terima kasih untuk sharenya, ini bisa jadi solusi suatu saat bila kejadian semoga nggak ya
    Saya biasanya nunggu petugas aja yg tagih ke rumah, tapi ada uang jasa utk penagihnya yah masih terjangkau tdk terlalu memberatkan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya biasanya seperti itu, dulu waktu masih merantau kontrak diperumahan juga secara kolektif ada petugasnya sendiri, terima beres

      Delete
  3. Kalau ditempat saya, setiap bulan pencatat meteran datang dan memberikan tagihan baru. sehingga memudahkan saat pembayaran tanpa harus mengingat nomor pelanggan PDAM

    ReplyDelete
  4. yang paling mudah, google nomor call center PDAM setempat, tanya nomor ID Pelanggan PDAM berdasarkan nama pemilik, si mbaknya akan kasih beberapa nama (kalau namanya umum) disertai alamat.. Nah, kalau alamatnya cocok dgn namanya, udah kelar masalah kita.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung