Bingung Mengapa Kulkas Sharp Anda Tidak Dingin? Inilah Penyebabnya!


Dalam sebuah rumah, pastilah memiliki berbagai jenis elektronik. Salah satu benda yang harus dimiliki oleh seluruh rumah adalah kulkas. Jenis elektronik ini sangat dibutuhkan karena berfungsi untuk membuat makanan dan juga bahan makanan menjadi lebih awet serta tahan lama dan juga dapat mendinginkan serta membekukan atau air lainnya. Sekarang ini sudah banyak merk yang mengeluarkan produk elektronik tersebut, salah satu merk yang terkenal dan juga banyak dipakai di Indonesia adalah kulkas Sharp. Produk ini banyak digunakan karena memiliki kualitas yang sangat baik, harga yang jauh lebih terjangkau dan juga tahan lama. Namun, yang namanya elektronik pastinya tidak terlepas dari adanya masalah. Salah satunya yang paling terjadi adalah kulkas yang tidak dingin yang dapat disebabkan karena berbagai hal: 

1. Tidak Ditutup Rapat 
Hal pertama yang paling sering menyebabkan kulkas Anda menjadi tidak dingin lagi adalah karena keteledoran yang dibuat diri Anda sendiri, yaitu tidak menutup pintu kulkas dengan benar hingga rapat. Jika tidak ditutup rapat, udara dingin tersebut pastinya akan keluar dari celah pintu dan membuat kulkas semakin bekerja dengan lebih keras dan juga tagihan listrik Anda akan lebih membengkak karena hal ini. Selain Anda tidak menutup dengan benar, bisa saja hal ini disebabkan karena kondisi karet pada pintu sudah tidak bagus lagi. Jadi ada baiknya untuk membeli karet baru pada situs belanja online agar lebih mudah dan juga lebih cepat. 

2. Banyak Isi 
Penyebab lain yang ternyata dapat membuat kulkas Anda menjadi kurang dingin adalah karena Anda terlalu banyak memasukkan makanan dan hal lainnya ke dalam kulkas tersebut. Hal tersebut saja dapat membuat tingkat kedinginan kulkas berkurang, apa lagi jika memasukkan makanan yang panas ke dalamnya, pasti kulkas akan cepat rusak. Kulkas yang terlalu padat akan membuat suhu di dalamnya juga semakin meningkat. Untuk itu, jangan memasukkan terlalu banyak makanan ke dalamnya. Jika ingin memuat banyak, ada baiknya untuk membeli yang lebih besar yang dapat Anda dapatkan hanya dengan belanja online. 

3. Freon Rusak 
Hal lain yang dapat menyebabkan kulkas Sharp Anda menjadi tidak dingin lagi adalah karena bagian pipa kapiler dari refrigerant atau yang kerap disapa dengan freon rusak atau tersumbat. Penyumbatan tersebut membuat freon tidak dapat mengalirkan dingin dengan baik dan akhirnya kulkas jadi tidak dingin lagi. Untuk itu, sering-seringlah membersihkan bagian pipanya karena memiliki ukuran yang kecil dan memiliki resiko lebih besar untuk tersumbat jika tidak membersihkannya secara teratur. 

4. Kompresor yang Bermasalah 
Pada sebuah kulkas, kompresor merupakan bagian yang paling penting, yaitu sebagai penyebar udara dingin pada seluruh bagian kulkas secara merata. Jika bagian ini rusak, maka kulkas Anda tentunya tidak akan terasa dingin lagi. Jika sudah demikian, segera perbaiki atau membawanya ke tempat servis kulkas. Jika disekitar Anda tidak ada yang menjual jasa tersebut, carilah pada situs jual beli online, pasti ada jasa tersebut. 

Itulah beberapa dari penyebab mengapa kulkas Sharp Anda terasa tidak dingin. Hal ini bukan karena merk ini memberikan kualitas bahan dan juga barang yang tidak lulus uji atau pun di bawah standar, namun hal itu semuanya tergantung dari Anda merawat kulkas tersebut. Anda harus mengetahui mana yang baik untuk kulkas Anda dan mana yang tidak boleh dilakukan. Selain itu, rajinlah membersihkan dan jangan melakukan hal yang teledor.

Salam Kenal saya admin agugus.com blog ini adalah media sharing saya, mudah-mudahan bermanfaat, berlangganan artikel follow akun media sosial saya dibawah ini, terima kasih sudah berkunjung

3 komentar

kulkas sha di rumah juga gak dingin. yang berfungsi cuma freezernya doang :|

Kompresor yang bermasalah itulah penyeban kulkas saya dinginnya tidak merata.

Entah kenapa kulkas kalo dah lama pasti gak dingin ya mas, hehe

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon