Teknik marketing dan Sales didunia maya



Sales dan marketing itu beda meski makna sama yaitu memasarkan, kalau sales itu tertuju langsung penawaran dari orang ke orang, sedangkan marketing ini menunggu setelah melakukan promosi, itu pemahaman versi saya.

Lagi belajar jualan online didunia maya atau internet ini juga ada penerapan marketing ada penerapan sales.

PENERAPAN MARKETING DI INTERNET
Penerapan marketing di internet saya dapat mencontohkannya yaitu pengoptimalan mesin pencari, terkenal dengan sebutan SEO seorang internet marketer berlomba bersaing agar produknya melalui sebuah artikel mengoptimasinya agar mendapatkan posisi dihalaman pertama, bahkan pebisnis besar situs marketplace berani kaluar rupiah yang cukup besar.

Saya sendiri secara keberuntungan saja, ada salah satu artikel yang mendapatkan posisi halaman pertama memberikan manfaat yang cukup signifikan, pernah saya ikut bisnis sistem cari referal begitu artikel masuk dihalaman pertama GOOGLE cepat dan mudah sekali mendapatkan referal. Kemudian contoh lagi ketika membuka jasa dengan mengandalkan konten marketing, begitu artikel dihalaman pertama banyak chat masuk yang menginginkan jasa saya.

Namun teknik marketing ini membutuhkan waktu, sambil menunggu kita juga bisa menerapkan teknik sales.

PENERAPAN TEKNIK SALES DI INTERNET
Ketika persaingan pada produk yang kita jual begitu ketat, menyerah dipersaingan SEO, kita perlu cari alternatif pemasaran, yaitu teknik sales, yaitu menawarkan dari satu orang ke orang lain, di internet ini kita bisa manfaatkan media sosial, cara berbayarnya bisa melalui fb ads, kalau cara gratisnya mungkin bisa memperbanyak follower dengan menargetkan orang-orang yang ada keminatan dengan produk yang kita jual, misalnya saja jual produk pakan untuk burung, maka kita bisa gabung komunitas pencinta burung berkicau, mudah-mudahan dengan cara ini lebih nyambung dan efektif mendapatkan pembeli. simak sebelumnya Target 10 juta rupiah per bulan dari Internet

Demikian berbagi hari ini, silakan kalau ada yang mau menambahkan di kolom komentar, terima kasih sudah berkunjung



Share on FB
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Baca Selanjutnya

2 komentar:

  1. Bisa jadi saya menerapkan teknik sales, soalnya pengunjung web toko online ada yagn berasal dari sosial media walaupun saya jarang baut status jualan.
    Target kedepan sih pakai jurus marketing..sekarang peringkat web toko online sudah mulai merangkak naik

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas jurus marketing kalau berhasil juga ada kepuasan, pelanggan datang sendiri, tanpa kita harus promosi terus

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung