Satu lagi manfaat sering berkunjung ke blog tetangga yang saya rasakan hari ini

Cerita lagi, sering berkunjung ke blog tetangga membuat saya update informasi pengetahuan yang belum saya ketahui.

Pengetahuan ini luas, ilmu bisa didapat dari aktivitas blogging, tiap blogger punya pengetahuan yang beragam yang diposting di blognya, maka dari itulah saya berpikir untuk rutin berkunjung ke blog tetangga agar pengetahuan bisa update tiap hari. semoga saya bisa konsisten sehingga saya tidak ketinggalan informasi-informasi yang bermanfaat.

Salah satunya yang terbaru ini setelah berkunjung ke blognya IBRAHIM M.PD.I dan membaca pada postingan MENGATASI MIXED CONTENT SETELAH SETTING HTTPS BLOG urlnya ini https://www.terwujud.com/2018/03/mengatasi-mixed-content-setelah-setting.html  saya baca disitu sedang membahas permasalahan, saya justru tidak fokus pada permasalahan tersebut, tetapi pada pembahasan https, sebelumnya pernah dapat saran kalau blognya dirubah https, karena saya malas kalau ribet otak-atik html, nah pada postingan ini diarahkan ke blog kompi ajaib cara merubah dari http menjadi https, tak lama mikir saya kunjungi saja link yang direkomendasikan mas IBRAHIM M.PD.I disitu tambah jelas lagi karena memang spesifik lebih detail menjelaskan tutorialnya.

Langsung saja saya praktekin, kalau yang mau praktekin jangan gugup ya, bacanya dengan seksama, jangan seperti saya mau cepat saja, bingung baca ulang lagi baru paham. ini postingan dari blog kompiajaib.com pada judul Kini Blogger Sudah Mendukung HTTPS Untuk Custom Domain urlnya https://www.kompiajaib.com/2017/12/kini-blogger-sudah-mendukung-https.html saya praktekin berhasil, tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada kedua admin blog yang saya sebutkan diatas.

Beberapa pembelajaran yang bisa saya simpulkan dari pengalaman ini adalah :

1. Dunia perbloggingan ini terus berubah, sebagai blogger harus mengetahuinya dan mengikutinya, seperti adanya anjuran merubah dari http menjadi https apalagi platform blogger ini menyediakannya gratis dari sini saya menangkap betapa pentingnya merubah https, perhatikan yang menganjurkan sekelas blogger, kalau saya yang nubi memang belum kelasnya membahas diluar sana, blogger lebih tahu sehingga para pengguna setianya diarahkan untuk menggunakan https. seperti email sendiri sekarang update menggunakan verifikasi dua langkah lewat handphone, ini sepertinya menunjukkan perkembangan para golongan tertentu yang sudah lebih hebat lagi dalam melakukan penyerangan.

Tapi menurut saya jangan khawatir bagi yang malas mengganti https diblognya, karena beralasan ribet, takut eror, bagi yang ngeblog hanya untuk menyalurkan hasrat menulis saja, tidak perlu dipikirkan. lanjut saja menulis, sepertinya aman karena ada verifikasi 2 langkah diemailnya, tapi saran saya sih menyesuaikan saja, caranya gampang itu panduannya yang ada di blog kompi ajaib. tidak seribet yang saya bayangkan sebelumnya, kurang lebih 10 menit jadi.

2. Berkunjung ke blog tetangga silahturahmi ini sepertinya harus rutin, mungkin kita bisa ketika ada pertanyaan permasalahan cari jawaban tutorial di google, tapi kebanyakan blog ketika update postingan baru tidak muncul dihalaman pertama google, karena persaingan yang cukup ketat, dan saya secara tidak sengaja bisa menemukannya hanya ketika blogwalking.

Demikian cerita hari ini, mudah-mudahan bermanfaat.




1 komentar:

Click here for komentar
3/2/18, 5:13 PM ×

Bener, di blog saya juga ada tutorial blogging mas, lumayan loh, kalo kita mau berbagi

Selamat Faisol abrori dapat PERTAMAX...! heheheh...
Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar