Paket Wisata ke Sungai Bengawan Solo dengan Rental Mobil Solo


Mengenal Bengawan Solo
Bengawan Solo adalah sebuah sungai yang tercatat sebagai sungai terpanjang di Pulau Jawa (548,53 kilometer). Sungai ini bermuara di daerah Gresik. Nama Bengawan Solo terinspirasi dari bahasa Jawa. Bengawan artinya “sungai yang besar”; menggambarkan sungai ini yang memang merupakan sungai terpanjang di Jawa. Selain nama Bengawan Solo, sungai tersebut sempat bernama Wuluyu, Wulayu, dan Semanggi (Semangy).
Sungai Bengawan Solo menjadi inspirasi lagu keroncong yang mungkin bisa dikatakan sebagai lagu keroncong paling terkenal di dunia. Lagu Bengawan Solo yang diciptakan oleh maestro keroncong Alm. Gesang sangat dikagumi masyarakat dunia khususnya masyarakat Jepang.

Berikut ini beberapa kegiatan yang bisa dilakukan para wisatawan Bengawan Solo. rental mobil Solo murah menawarkan paket wisata keliling Solo yang bisa diakses di ixotransport.com.

Kegiatan Pariwisata di Sungai Bengawan Solo

1. Wisata Susur Bengawan Solo
Wisata Susur Bengawan Solo dilakukan dengan cara menyusuri sungai dengan menggunakan perahu. Perahu tersebut bisa disewa di jalur penyeberangan perahu di Kampung Sewu-Bekonang. Selama menyusuri sungai, Anda bisa melihat pemandangan khas sungai serta aktivitas masyarakat di sekitarnya. Sewa mobil Solo murah di IxoTransport.com.

2. Memancing
Sungai Bengawan Solo merupakan tempat hidup beberapa biota air sungai. Ada sekitar 30 spesies ikan yang hidup di sungai ini. Ikan-ikan tersebut di antaranya adalah ikan gabus, ikan putihan, dan ikan jambal.

3. Bersepeda Menyeberangi Sungai
Wisata bersepeda menyeberangi Bengawan Solo pernah diadakan oleh salah satu marketplace wisata di Solo. Rute wisata tersebut menyeberangi Bengawan Solo dari Surakarta menuju Sukoharjo. Saat acara dimulai, peserta mendapatkan fasilitas pinjaman unit sepeda. Kemudian, peserta menuju ke jembatan penyeberangan Sungai Bengawan Solo.

Dalam acara yang diadakan tanggal 6 April 2017 silam itu, peserta menyusuri tiga tempat tujuan yaitu sentra pembuatan kerupuk karak, tempat pembuatan gamelan spesialis gong, dan UKM pembuatan alkohol. Untuk menyeberang, para peserta naik perahu gethek.

Jasa rental mobil di Solo murah IxoTransport menawarkan paket wisata ke Bengawan Solo dengan tarif murah terjangkau. Jika ingin memesan, Anda bisa mengunjungi situs ixotransport.com.

IxoTransport, sahabat transportasi Anda menikmati Kota Solo, menawarkan Paket Wisata ke Bengawan Solo dengan tarif terjangkau. Pemesanan sewa mobil di Solo murah dapat menghubungi nomor WhatsApp 085778910777

Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung