Membuat Landing Page Dengan Hosting 10 ribu pertahun

Dulu kalau saya jualan tidak pernah pakai landing page soalnya optimasinya saya rasakan susah, harus iklan berbayar, sulit rasanya bisa menembus SEO karena beda seperti blog, artikelnya update sehingga bagus dimesin pencari, ada peluang masuk dengan berbagai kata kunci, ujung-ujungnya landing pagenya pengunjungnya sepi kalau tidak promosi manual, sumber trafik natural dari mesin pencari google nihil.

Terinspirasi dari mas Dwi Sugiarto Owner blog dwisu.web.id saya jadi penasaran ingin membuat web landing page untuk jualan, kebetulan ada teman produsen yang nawarin kesaya buat memasarkan, saya kalau langsung dari produsen mau bekerjasama, lebih optimal dengan stok habis bisa langsung buat sendiri.

Pikir saya landing page itu lebih optimal ketika orang berkunjung mendapatkan informasi yang lengkap tinggal memutuskan membeli atau tidak, dan lebih profesional website jualannya, seperti itu kurang lebihnya.

Mulai dari nol belajar membuat landing page, dulu pernah buat wordpress self hosted, dari situ tidak banyak mikir langsung beli domain dan hosting, karena hanya landing page sepertinya tidak perlu banyak-banyak, untuk memantapkan saya pun bertamu via whatsapp ke mas dwito sugiarto untuk menanyakan hosting di landingpagenya berapa, dijawabnya dengan ramah dan penuh persahabatan, saya akhiri obrolannya dan tak lupa mengucapkan terimakasih, saya lanjut action order domain dan hosting. 

Inilah yang membuat saya tak bosan di internet selalu ada hal yang baru, kalau ada hal yang baru saya bisa bergadang sampai dini hari, bahkan bisa sampai pagi.


Terbelilah domain dan hosting (belinya domain hosting disini), karena hosting segitu tidak bisa buat install wordpress, hanya bisa dicpanel, mikir saya, belajar di internet ini mudah, di google tidak ada di youtube ada, saya cari panduan membuat template html landing page melalui cpanel, dari pencarian saya, cukup langka saya sendiri bisa paham dari beberapa video kebanyakan dari bule.

Akhirnya paham dan yang menjadi PR sekarang adalah kreatifitas membuat template html sendiri, butuh waktu, jangan cek dulu ya landing pagenya, masih nubie banget, baru tes saja yang penting bisa dulu, senangnya  dapat ilmu baru bisa Membuat Landing Page Dengan Hosting 10 ribu pertahun

Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments

  1. wah abang semakin mengembangkan sayap rupanya semoga berhasil

    ReplyDelete
  2. saya g tau cara bikin landingpage bang.. ikut belajar dong....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kapan kapan mas coba saya posting sharing pengalaman berurusan dengan landing page he...he..

      Delete
  3. Mepet banget Mas hostingnya...sudah berkunjung ke landing pagenya lumayan cuma kurang komplit mas misal gambar produk atau lokasi toko (Map). Coba deh pake wp+Plug ini elementor lebih maknyuss mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih masukannya mas, kalau bisa tambahin kritikan yang membangun yang banyak he...

      Itu bukan pake wordpress mas jadi ga bisa pakai plugin.

      Itu langsung di cpanel pake html.

      Nanti bertahap saya benahi. Ilmunya tutorialnya juga baru dapat.

      Terima kasih

      Delete
    2. Menurut saya lebih optimal pakai Wp mas....lebih mudah membuat copywriting yang menarik contohnya jika pakai plug in elementor tersedia template landing page gratis. Pake wp juga lebih mudah memasang meta tag pada judul dan deskripsi dan saya liat perlengkapan-pmr belum ada deskripsinya baru ada judulnya itupun belum menggunakan buying kw spt jual.....Berdasarakan wejangan guru saya , pada hal cipywritngnya fokuskan pada produknya jangan mencantumkan hal hal lain yagn membuat pengunjung tidak fokus misal cara pemesanan atau no rekening. Jika pembeli tertarik pasti akan call to action nah barulah jika berminat membeli kita arahakan ke cara pemesanan. Maaf mas bukan menggurui tapi sekedar share dari guru saya.

      Delete
  4. Saya gak tahu malahan apa landing page, semacam situs jual online gitu ya bang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya menjelaskan sih halaman jualan penawaran yang blak blakan.

      Delete
  5. Mas mau donk di share cara membuat landing page nyaa..

    ReplyDelete
  6. saya tidak tahu loh mas tentang landing page ini, masih belum ngeh juga walaupun sudah baca he he he

    harap maklum

    ReplyDelete
  7. Semoga berjalan dengan lancar mas Agus, saya belum paham sampe kesana.
    Nanti sharing2 di blog nih ilmunya

    ReplyDelete
  8. Perlu dicoba nih secara perlahan meski agak sedikit sulit...😄😄

    ReplyDelete
  9. Kalau untuk jualan WP lebih ok, dan saya juga punya WP tapi saya anggurkan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung