Kendala Kuota Internet Ini Cara Saya Menghemat, Internet tetap lancar



Kemarin ada yang komentar di blog ini kalau kuotanya habis cukup berat tidak bisa blogwalking dan lain sebagainya, dari sini jadi punya ide menulis membahas Kendala Kuota Internet Ini Cara Saya Menghemat dan tetap lancar, memang sih saya sendiri dulu merasakannya lagi senang ngeblog, kuota terbatas.

Bagi saya kalau memang senang berinternet untuk ngeblog, internet harus lancar jangan ada kendala, karena rasanya sangat membuat tidak nyaman, masa ngeblog pikirannya "kuota habis" sangat tidak fokus. apalagi bagi para blogger yang berburu rupiah di internet atau ngeblog ini sudah menjadi pekerjaan sampingan yang menghasilkan, internet harus tidak menjadi kendala lagi.

Saya sendiri dulu hampir sering ke warnet, sampai ada prasangka chating sama pacarnya didunia maya padahal kerja ngeblog, pernah nebeng wifi, pergi kehalaman telkom cuma ingin dapat internet gratis. kalau membayangkan itu rasanya teringat sebuah perjuangan.

Berikut cara saya mensiasatinya Kendala Kuota Internet Ini Cara Saya Menghemat dan tetap lancar

1. Ketika hanya mampu beli kuota, cara ngeblog saya adalah membuat draf tulisan di word rutin, saya kumpulin ketika mau publis ke warnet, bawa flasdisk, waktu sudah mampu beli modem kerjakan dirumah, saya isi kuota, konek internetnya buat publis artikel di blog. ga ada browsing atau hal-hal lainnya dengan cara ini lumayan lah kuota internet bisa hemat buat satu bulan.
Ketika ada kesempatan wifi internet gratis baru optimalkan, browsing kesana kemari, blogwalking update ilmu.

2. Berjalannya waktu ternyata ada penawaran internet unlimited perbulan 100 ribu, karena penghasilan dari ngeblog sudah bisa menutupi ya sudah saya pasang dirumah, untuk pemasangan dipinjami alat pemancar dan wifi kena biaya 400 ribu selanjutnya tiap bulan 100 ribu rupiah.
Paket apakah itu ? didaerah saya ada javanet ada merdeka net yang satunya lupa, jadi seperti agen internet, ambil di biznet telkom lalu disalurkan kerumah-rumah. coba deh cari didaerahmu siapa tahu ada.
Ditempat saya saja ada 3 bisnis usaha beginian. pakainya pemancar dipasang diatas genting, disistem dari orangnya sudah konek internet, soal kecepatan cukup lah, anak saya bisa youtube saya bisa ngeblog jalan lancar semua.
Untuk kendalanya paling kalau ada pemadaman listrik, tidak begitu soal kalau listrik padam hanya sewaktu-waktu saja.
Dengan cara ini jarang beli kuota, beli kuota biasanya kalau ada acara keluar kota saja.

Saran saya, mulai fokus ngeblognya paling tidak menghasilkan rupiah untuk biaya kuota internet, buat rutin penghasilannya, dengan begitu pos biaya internet, tidak ambil dari pemasukan anda didunia nyata, tetapi penghasilan dari dunia maya, hobi menulis anda tersalurkan, biaya internet tidak menjadi beban, syukur penghasilannya besar, sehingga menjadi penghasilan utama. baca juga 10 Peluang Bisnis dari Internet Gratisan Yang Saya Coba dan Menghasilkan

Dengan koneksi internet yang lancar, anda pun bisa lebih bebas berkarya berkreasi didunia maya, mau buat banyak blog, mau optimasi SEO , mau buat toko online, atau pun membuka jasa pembuatan website, bisa lebih fokus dan maksimal tidak berpikiran lagi kuota internet membengkak.

Peluang menghasilkan dari internet menurut saya yang paling berpeluang adalah melalui jasa content placement, siapkan domain Top Level Domain (TLD) dengan usia domain minimal satu tahun kemudian aktif update blog konsisten rutin setiap hari, lalu daftarkan di iblogmarket, dari situs ini sekali mendapatkan job feenya 100 ribu jadi bisa buat nutup biaya bulanan akses internet, ini cerita pengalaman saya sekarang sudah total 4 juta saya dapatkan, ini ulasan yang lalu bisa disimak Cara Saya Mendapatkan 2,5 Juta dari Iblogmarket

Internet lancar, mudah-mudahan proses belajar anda menyenangkan dan hasil dari internet lebih maksimal, demikian ulasan Kendala Kuota Internet Ini Cara Saya Menghemat dan tetap lancar semoga bermanfaat




Share on FB
Share on Twitter
Share on Google+

Baca Selanjutnya

16 komentar:

  1. saya selalu boros masalah kuota ini pak terimkasih petunjuknya

    ReplyDelete
  2. nah ini nih, yang dicari buat yang sehari-harinya selalu butuh kuota buat kerja di rumah.

    ReplyDelete
  3. Ga bolak balik lagi beli kuota

    ReplyDelete
  4. Disini belum ada mas kaya gituan, kalo ada mah enak itu cuma 100k permonth bisa dapet unli, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. prospek buat usaha ini mas, cari pelanggan habis itu tinggal terima setoran tiap bulan. ditempat saya yang paling pedalaman juga ada lho mas

      Delete
  5. Paling enak memang langganan Wifi rumahan cukup bayar 100-150 ribu dapat koneksi internet unlimited 1 mbps .Sayang mas ditempat saya harus beli alat sendiri baru bisa langganan yang dipinjemin nggak ada makanya sementara pakai modem dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas ditempat saya dipinjami, itu saja antri kehabisan, ada dua pilihan sih, wifi dan langsung konek 1 komputer, kalau wifi bayar 400 kalau langsung 100 tapi hanya bisa koneksi disatu komputer

      Delete
  6. Menghemat banget ya saya sering pakai kuota GSM saja tiap bulan hampir 50 rb tapi merasa boros maklum belum punya penghasilan tapi jika kebutuhan banyak busa lebih besar terimakasi tipsnya.

    ReplyDelete
  7. Semoga kedepannya jaringan internet lebih merata dan lebih terjangkau ya, jadi makin memicu semangat untuk mengakses informasi apapun di internet.

    ReplyDelete
  8. Kalau saya soal kota bebas sebebas bebasnya 24 jam Mas, saya pake jaringan langganan telkom 1 bulan Rp 450 unlimitid .

    Terus saya cabangkan via hotspot 10 orang tetangga jarak maksimal 120 meter,

    Satu orang kena 50 rb,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya masih dapat ke untungan 50. Plus bebas kota, enakkan?

      Delete
    2. Ini termasuk salah satu trik internetan dapet untung yang belum banyak di ketahui para pengguna internet mas,

      Soal kebocoran password aman,
      Karma sudah pake sistem registrasi ID user, kendali penuh ada di tangan saya. Jadi kalau ada orang mau gabung harus daftar saya terlebih dahulu. Terus saya bikinkan dasbor ID USER..

      Kapan kapan akan saya bikin kan tutorial nya, tunggu ya..

      Delete
    3. Wah mantap ini sebuah peluang. Tapi ga tahu pemogramannya. Rumahnya dekat ta samperin berguru mas he...he..

      Delete
  9. Jadi mengingatkan perjuangan saya juga. Dulu kuoata begitu mahalnya. Sampai gontai ganti sim modem.
    Ya pada intinya mah kalau saya jangan memaksakan diri. Karena berselancar atau usaha di dunia maya itu juga butuh modal, bahkan bisa dikatakan modalnya besar.

    ReplyDelete
  10. Termasuk salah satu orang yang boros masalah kuota nih. HAHAH

    ReplyDelete
  11. Kalau beli kuota berasa sekali buat saya..apalagi udah beli tapi nggak bisa dipake nyesek.. :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung