Ini Dia 4 Hal Yang Bikin Kopi Luwak Beda Daripada Yang Lain


Sekarang ini kopi bukan lagi suatu jenis minuman yang dicari saat dahaga datang, lebih dari itu kopi telah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. Para pecinta kopi akan mati rasa jika sehari saja tanpa meminum kopi. Jenis minuman tersebut dapat menjadi teman saat santai ataupun istirahat.
Kopi luwak tentunya tidak asing lagi bagi kalian, kehadiran kopi luwak seperti halnya kedatangan salju di daerah tropis. Rejeki besar bagi penikmat kopi yang tidak boleh diabaikan. Kopi luwak memiliki keistimewaan yang tidak bisa ditampik daripada kopi biasa. Berikut uraian keistimewaan kopi luwak yang wajib kalian ketahui.

1. Berasal dari Biji Pilihan
Tahukah Anda? Luwak adalah binatang yang sangat pemilih. Ia hanya akan memakan biji kopi terbaik saja sehingga secara otomatis biji kopi yang keluar bersama kotoran luwak adalah kualitas terbaik. Luwak termasuk jenis musang yang memiliki indera penciuman yang tajam, ia bisa memilih biji kopi terbaik yang telah matang sempurna dari aromanya. Bukan hanya itu, biji kopi menjalani proses fermentasi yang alami dan unik di dalam perut luwak.
Alami, tentu saja pengusaha kopi luwak tidak bisa memaksa hewan tersebut untuk memakan seluruh biji kopi yang ada, terlebih kopi bukan satu-satunya makanan yang bisa di makan olehnya. Proses penyeleksian tersebut alami tanpa campur tangan manusia. Fermentasi dalam perut luwak hanya berlangsung paling lama 12 jam, jika dibandingkan, biji kopi biasa akan menjalani tahap fermentasi dengan rentang waktu 5-8 tahun lamanya.

2. Aroma khas
Kalian yang menyukai kopi pasti tahu, kopi luwak memiliki aroma yang berbeda daripada kopi biasa. Bahkan kalian bisa membedakan jenis kopi biasa dan kopi luwak hanya dari baunya. Biji pilihan tersebutlah yang menciptakan aroma kopi luwak berbeda. Aroma kopi ini sangat kuat dan akan semerbak pada jangkauan yang luas. 

3. Rasanya Nyangkut di Tenggorokan
Tentang rasa, kopi luwak tidak diragukan. Biji kopi yang luwak pilih berhasil menciptakan rasa kopi yang sempurna. Itulah mengapa kopi luwak banyak diburu. Rasa kopinya tidak bisa diramu secara manual oleh manusia. Luwaklah yang menentukan rasanya sendiri secara alami. Bagi kalian yang telah merasakan nikmatnya kopi luwak, tentu dapat menilai bahwa kopi luwak pantas menjadi kopi terbaik di dunia. Kalian harus merasakan tegukan pertama saat meminum kopi luwak yang disajikan dengan hangat pada pagi hari.
Jangan lupa hirup aromanya dalam-dalam sebelum kopi tersebut melewati lidah dan tenggorokanmu. Setelah benar-benar telah diteguk, rasa kopi seperti terus terngiang-ngiang dalam lidah dan tenggorokan meskipun kalian telah meneguk habis kopinya beberapa jam yang lalu. Kopi ini memiliki rasa yang sangat kuat. Itulah mengapa rasanya seperti nyangkut ditenggorokan. Surga dunia…

4. Aman bagi Penderita Maag
Kopi biasanya secara otomatis akan menjadi musuh bagi penderita Maag. Karena kaffein yang terkandung di dalamnya bisa menaikan asam lambung si peminum. Adanya kopi luwak bisa jadi kabar gembira bagi para pecinta kopi yang memiliki penyakit Maag. Kadar kaffein dalam kopi luwak hanya 0,5%, sedangkan kopi biasa bisa sampai 4 kali lipat dari itu. Proses fermentasi di dalam perut luwaklah yang menjadikan kandungan kaffein pada kopi luwak sangat rendah. Kandungan protein yang terkandung dalam biji kopi telah diurai di dalam perut luwak.

Nah itulah yang menjadikan kopi luwak beda dari kopi yang lainnya. Sehinga, Anda tidak bisa tertipu ketika membeli kopi luwak. Yang pasti kalau di pasaran ada yang jual kopi luwak seharga seribuan dalam kemasan sachet instan, sudah pasti itu kopi luwak palsu.

Salam Kenal saya admin agugus.com blog ini adalah media sharing saya, mudah-mudahan bermanfaat, berlangganan artikel follow akun media sosial saya dibawah ini, terima kasih sudah berkunjung

5 komentar

saya pernah nyobain kopi luwak, memang bener loh nggak bikin kembung biasanya minum kopi yang bukan luwak suka kembung :)

seumur-umur sya belum pernah rasanya kopi luwak.. emang sangat beda kah bang rasanya?

Saya juga belum pernah bang wkkk hanya memostingkan saja he...he...

Berasal dari biji pilihan. Wah ini hebat juga binatang luwak ya? pandai memilih biji kopi yang berkualitas. Manusia saja kalah.
Saya pernah membeli kopi luwah, hanya dalam takaran gram saja harganya ratusan ribu rupiah. Tapi soal rasa, mantap jiwa.

kalau lihat prosesnya padahal geli dari kotoran luwak he..he... tapi bisa mantap jiwa seperti itu ya, asal muasal ceritanya bagaimana ya kotoran luwak bisa menjadi kopi yang spesial

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon