Indomart dan Alfamart Mereka Berdekatan dimana-mana tapi tetap damai dan maju

Tulisan ini terinspirasi dari seorang teman yang saya kenal ketika ada orang promosi digrup whatsapp itu tidak berkenan gara-garannya usaha sama dengan yang digeluti, menganggap ada persaingan dalam usahanya dan seperti beranggapan mengancam usahanya.


Dari situ jadi teringat Indomart dan Alfamart dimana-mana keduanya lokasinya berdekatan, tapi kenapa terus tumbuh berdiri dimana-mana.

Berikut pendapat saya :

1. Dengan adanya persaingan memotivasi berlomba-lomba untuk lebih baik dalam usaha menarik pelanggan, sehingga kedua retail ini berlomba-lomba menarik pengunjung seringkali dengan mengadakan program diskon. sebaliknya seringkali karena tidak ada persaingan lengah, meski dekat orang lari ke toko lain meski jaraknya jauh.

2. Rezeki itu sudah ada yang mengatur, ada tukang bakso sukses tidak semuanya sukses ada juga yang tutup dalam beberapa bulan usahanya. ada orang yang berusaha keras tetap saja seperti itu karena rezeki Rahasia Allah.

3. Baiknya bekerja sama jalin persaudaraan, kalau hubungan baik terjaga bisa terjadi karena seringkali stok sedang kosong, kemudian mengambil ditempat anda.

4. Persaingan jika diterima dengan pikiran positif, maka akan beranggapan itu sebuah motivasi agar para pebisnis menjadi lebih baik dalam kreatifitas dan inovasi. tanpa itu sepertinya akan lemah. siapa yang terus berinovasi akan bertahan. contoh saja hanphone dulu nokia juara hanphone, banyak yang pakai sekarang ramai android, akankan nokia akan marah pada android, tentunya kita harus menyadari karena pembeli mau membeli juga karena nilai lebih yang ada pada produk tersebut.

Ada yang mau mengkoreksi atau menambahkan ?

Sekian, semoga bermanfaat.

Salam Kenal saya admin agugus.com media ini adalah tempat nongkrong sharing seperti kantor online saya, terimakasih sudah berkunjung

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon