Didoakan Banyak Orang Lebih Membahagiakan

Harta memang penting, karena seringkali kekurangan uang orang tidak kuat godaan kekurangan memunculkan banyak persoalan baru, kelebihan uang pun bisa menjadi petaka permasalahan seperti sebuah kisah cerita drama sinetron, demi harta seringkali menghalalkan segala cara, menjadi rebutan, kemudian menjadi sasaran perampokan.

Tapi sudahlah kali ini membahas hal mengingatkan saya ketika takziah banyak yang datang mendoakan itu hal yang membahagiakan, dari peristiwa bersosialisasi ini perlu menjadi perhatian kalau mengingat kematian, tidak ada gunanya harta yang ada hanya amal kebaikan selama hidup didunia, dari sini saya jadi seperti orang yang bertobat, mulai dari sekarang bagaimana menjaga tali persaudaraan, memperbanyak pertemanan.

Sebenarnya selama saya merantau kontrak rumah diluar kota saya sudah merasakan keguyuban lingkungan, saling membantu kebersamaan itu yang saya rasakan, tapi ketika disibukan dengan pekerjaan berangkat pagi pulang sore sisa waktunya untuk keluarga ini membuat saya tersadarkan semuanya harus seimbang. maka dari itu saya bersemangat menjadi wirausahawan, biar saya tidak diatur waktu yang mengikat saya karena pekerjaan. tapi saya yang mengatur waktu he,,,he..

Kegiatan yang ada dimasyarakat pun jadi saya sempatkan seperti diantaranya :

1. Takziah
2. Kumpulan yasin tahlil
3. Tetangga yang ada hajatan seringkali kumpul selama seminggu
4. Menghadiri setiap ada undangan
5. Mulai membangun pertemanan sebanyak-banyaknya.

Sekilas terkadang memang terabaikan, tetapi itu menjadi penting kelak dimasa depan, karena dasar hidup didunia ini memang bermasyarakat, saling tolong menolong dan membantu.

Begitu juga urusan aktivitas blogging, terkadang terlalu mengejar trafik mengkontaminasi kehidupan bermasyarakat didunia maya, saya rasakan ketika saya menulis apa adanya dari hati apa yang saya tulis apa itu ilmu dan pengalaman yang bermanfaat, bisa dibilang kalau saya pelit ilmu saya rahasiakan tapi saya tulis dan bagikan diblog ini, ternyata hasilnya sangat membahagiakan, bahagianya dari mana, bahagiannya ketika didoakan teman-teman dikolom komentar yang mendoakan kesuksesan saya.

Doa teman-teman blogwalking didunia maya ini menjadi motivasi pribadi saya untuk sharing menulis yang terbaik yang bisa saya tulis dan publis di blog ini. ternyata tidak hanya uang yang memotivasi saya, teman yang banyak yang saling support mendoakan adalah semangat bagi saya untuk tetap menulis berbagi yang saya ketahui, kebahagiaan itu tidak bisa dinilai seperti mendapatkan uang dari blog.

Semoga bermanfaat dan mencerahkan, kalau ada salah kata dikoreksi ya tinggalkan jejak di komentar, terima kasih




13 komentar

Click here for komentar
3/18/18, 12:51 AM ×

Setuju mas agus.. Komentar2 yg ada di blog yang membuat saya semangat terus belajar menulis. Belajar mengetahui dunia blogging dg baik. Saling memberi support dan ilmu lewat untaian kata

Balas
avatar
admin
3/18/18, 10:55 AM ×

Wah ternyata sama yang dirasakan. Ngeblog itu dijalani dinikmati disyukuri.

Balas
avatar
admin
3/18/18, 5:21 PM ×

Pada intinya semua memberi nasehat dan memberi semangat. Saling berbagi ilmu. walau kadang beda pendapat bukan berarti bermusuhan.
Dengan berwiraswasta, semakin lelauasa berinteraksi di masyarakat. Semakin punya waktu untuk memenuhi undangan tetangga.

Balas
avatar
admin
3/18/18, 5:21 PM ×

Kalau itu selama pulsa internet mencukupi :)

Balas
avatar
admin
3/18/18, 5:26 PM ×

Kalau saya alhamdulillah kuota lancar jaya pake unlimited bulanan 100rb. Pos buat bayar dari jasa review he...

Balas
avatar
admin
3/18/18, 7:56 PM ×

Kita sebagai blogger Senior ( hahahah ) memang mmbutuhkan semangat dan semangat itu hadir dikala teman sesama blogger memberi semangat dan doa. :)

Balas
avatar
admin
3/18/18, 7:57 PM ×

langganan internet dari mana itu mas? hehe

Balas
avatar
admin
3/18/18, 8:33 PM ×

Disaya namanya merdeka net. Sepertinya orang beli paketan di biznet terus dibisnisin bagi bagi ke rumah rumah

Balas
avatar
admin
3/18/18, 8:36 PM ×

Makanannya semangat itu doa dari kawan ya mas...ada yang support

Balas
avatar
admin
3/19/18, 12:19 PM ×

Sepakat banget nih, bener deh.. Sama dg blogging ya, dg komentar2 yg ada diblog bikin semangat untuk selalu berbagi, semangat ketemu org2 baru, meski nggak tatap muka tp masih bisa silaturahmi :)

Balas
avatar
admin
3/19/18, 12:37 PM ×

pasti tu mas, saya saja selalu rutin setiap 3 bulan mengundang tetangga untuk syukuran dan supaya di doain selalu sehat

Balas
avatar
admin
3/19/18, 12:42 PM ×

Menginspirasi nih agenda khusus 3 bulanan mengundang tetangga. Bisa ditiru.

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar