*/ -->

Didoakan Banyak Orang Lebih Membahagiakan

Didoakan Banyak Orang Lebih Membahagiakan
Didoakan Banyak Orang Lebih Membahagiakan
Harta memang penting, karena seringkali kekurangan uang orang tidak kuat godaan kekurangan memunculkan banyak persoalan baru, kelebihan uang pun bisa menjadi petaka permasalahan seperti sebuah kisah cerita drama sinetron, demi harta seringkali menghalalkan segala cara, menjadi rebutan, kemudian menjadi sasaran perampokan.

Tapi sudahlah kali ini membahas hal mengingatkan saya ketika takziah banyak yang datang mendoakan itu hal yang membahagiakan, dari peristiwa bersosialisasi ini perlu menjadi perhatian kalau mengingat kematian, tidak ada gunanya harta yang ada hanya amal kebaikan selama hidup didunia, dari sini saya jadi seperti orang yang bertobat, mulai dari sekarang bagaimana menjaga tali persaudaraan, memperbanyak pertemanan.

Sebenarnya selama saya merantau kontrak rumah diluar kota saya sudah merasakan keguyuban lingkungan, saling membantu kebersamaan itu yang saya rasakan, tapi ketika disibukan dengan pekerjaan berangkat pagi pulang sore sisa waktunya untuk keluarga ini membuat saya tersadarkan semuanya harus seimbang. maka dari itu saya bersemangat menjadi wirausahawan, biar saya tidak diatur waktu yang mengikat saya karena pekerjaan. tapi saya yang mengatur waktu he,,,he..

Kegiatan yang ada dimasyarakat pun jadi saya sempatkan seperti diantaranya :

1. Takziah
2. Kumpulan yasin tahlil
3. Tetangga yang ada hajatan seringkali kumpul selama seminggu
4. Menghadiri setiap ada undangan
5. Mulai membangun pertemanan sebanyak-banyaknya.

Sekilas terkadang memang terabaikan, tetapi itu menjadi penting kelak dimasa depan, karena dasar hidup didunia ini memang bermasyarakat, saling tolong menolong dan membantu.

Begitu juga urusan aktivitas blogging, terkadang terlalu mengejar trafik mengkontaminasi kehidupan bermasyarakat didunia maya, saya rasakan ketika saya menulis apa adanya dari hati apa yang saya tulis apa itu ilmu dan pengalaman yang bermanfaat, bisa dibilang kalau saya pelit ilmu saya rahasiakan tapi saya tulis dan bagikan diblog ini, ternyata hasilnya sangat membahagiakan, bahagianya dari mana, bahagiannya ketika didoakan teman-teman dikolom komentar yang mendoakan kesuksesan saya.

Doa teman-teman blogwalking didunia maya ini menjadi motivasi pribadi saya untuk sharing menulis yang terbaik yang bisa saya tulis dan publis di blog ini. ternyata tidak hanya uang yang memotivasi saya, teman yang banyak yang saling support mendoakan adalah semangat bagi saya untuk tetap menulis berbagi yang saya ketahui, kebahagiaan itu tidak bisa dinilai seperti mendapatkan uang dari blog.

Semoga bermanfaat dan mencerahkan, kalau ada salah kata dikoreksi ya tinggalkan jejak di komentar, terima kasih
Advertisement
Buka Komentar