Cara Melatih Kesabaran ala saya

Terkadang kita tahu sabar itu seperti apa, tetapi ketika dihadapkan pada sesuatu yang menggoda emosi saya, kesabaran saya hilang, dan gagal dah memahami apa itu bersikap sabar.

Bersikap sabar menurut saya membutuhkan kelapangan jiwa dan paham makna kesabaran itu seperti apa, jika tidak demikian akan sangat sulit.

Biasanya kesabaran ini ada pada orang orang yang bersikap peduli, mau mengalah, menerima apa adanya dan meyakini hasil adalah urusan Allah SWT.

Dalam hubungan antar sesama ini seringkali digoda dengan sifat merasa tidak adil, iri hati, cemburu dan lainnya, semua itu menurut saya  bisa ditepis jika kita mau bersabar, mau menerima dengan sabar apa yang sedang dijalani meski ada halang rintang.

Itu dalam kehidupan sehari-hari, saya coba ilustrasikan dalam aktivitas ngeblog saja, ketika tahu kalau ngeblog bisa menghasilkan uang, usaha seorang blogger menggebu-gebu ingin cepat menghasilkan juga, disini butuh kesabaran, nah cara saya bersabar adalah dengan menanam tanaman, didalam menanam tanaman ketika sedang aktivitas menanam menyiram disitu mengingatkan sebenarnya bahwa sesuatu butuh proses. Tanaman dari biji, tumbuh dipupuk disirami perawatan sampai akhirnya berbuah, begitu juga dengan ngeblog.


Dapat saya simpulkan melatih kesabaran adalah melihat nyata sebuah proses, maka dari itu saya ngeblog sambil menanam biar teringat terus setiap hari bahwa proses itu selalu ada dan kita harus bisa bersabar konsisten dalam menjalaninya.
Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments

  1. Hai Mas Agus, kayaknya ada beberapa yang salah tulis deh, kurevisi yaaa... Hehehee

    Gagalah --- Gagallah
    Maksudnya gagal kan? Kalau pakai gagalah, itu kata dasarnya gaga, dengan imbuhan lah. Kalau yang dimaksud memang gagal, maka kalau diberi imbuhan lah jadinya gagallah

    Menggebu ngebu --- Menggebu-gebu

    Disitu --- Di situ
    Kalau diikuti dengan kata/keterangan tempat, maka dipisah dari kata di
    Sementara kalau diikuti kata kerja, maka disambung karena di-nya berperan sebagai imbuhan

    Blogger --- bloger atau narablog
    Sudah diresmikan sama KBBI

    Hehehe... Kayak dosen pembimbing yeee 😂😂

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah mas Agus saya masih sabar untuk terus ngeblog meski penghasilan dr blog belum keliatan banget
    karena saya nulis untuk kesenangan pribadi, melegakan hati aja
    sisanya saya anggap bonus dari proses yg di lalui

    ReplyDelete
  3. Ha..ha..bahagia sekali ada yang mau mengoreksi dengan total gitu, tadi pas buat artikel sudah dalam hati nanti ada yang komplain. Ternyata benar, ngetiknya pakai hp lagi agak malas he...(ngeles)

    Pantasan mbaknya sering juara lomba, mahir gitu dalam tata bahasa

    ReplyDelete
  4. Saya juga lagi belajar sabar mas...tapi menghadapi pembeli toko online....banyak tanya tapi gak jadi beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga dulu iya mas jualan tas, ampun pokoknya, akhirnya urusan pembeli sama istri saya, saya bagian promosi saja.

      tapi rasanya ada kepuasan batin ketika jualannya laku.

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung