Cara Melatih Kesabaran ala saya

Cara Melatih Kesabaran ala saya
Cara Melatih Kesabaran ala saya
Terkadang kita tahu sabar itu seperti apa, tetapi ketika dihadapkan pada sesuatu yang menggoda emosi saya, kesabaran saya hilang, dan gagal dah memahami apa itu bersikap sabar.

Bersikap sabar menurut saya membutuhkan kelapangan jiwa dan paham makna kesabaran itu seperti apa, jika tidak demikian akan sangat sulit.

Biasanya kesabaran ini ada pada orang orang yang bersikap peduli, mau mengalah, menerima apa adanya dan meyakini hasil adalah urusan Allah SWT.

Dalam hubungan antar sesama ini seringkali digoda dengan sifat merasa tidak adil, iri hati, cemburu dan lainnya, semua itu menurut saya  bisa ditepis jika kita mau bersabar, mau menerima dengan sabar apa yang sedang dijalani meski ada halang rintang.

Itu dalam kehidupan sehari-hari, saya coba ilustrasikan dalam aktivitas ngeblog saja, ketika tahu kalau ngeblog bisa menghasilkan uang, usaha seorang blogger menggebu-gebu ingin cepat menghasilkan juga, disini butuh kesabaran, nah cara saya bersabar adalah dengan menanam tanaman, didalam menanam tanaman ketika sedang aktivitas menanam menyiram disitu mengingatkan sebenarnya bahwa sesuatu butuh proses. Tanaman dari biji, tumbuh dipupuk disirami perawatan sampai akhirnya berbuah, begitu juga dengan ngeblog.


Dapat saya simpulkan melatih kesabaran adalah melihat nyata sebuah proses, maka dari itu saya ngeblog sambil menanam biar teringat terus setiap hari bahwa proses itu selalu ada dan kita harus bisa bersabar konsisten dalam menjalaninya.
Advertisement
Buka Komentar