Artikel halaman pertama google yang penuh dengan drama

Ketika berbicara cara agar postingan dihalaman pertama google akan muncul berbagai pemahaman yang berbeda-beda, saya sendiri tidak bisa memastikan, saya hanya menggunakan teknik seo keberuntungan.

Berikut pendapat yang tidak dapat dipastikan kebenaran karena masih saja diperdebatkan, apa saja itu, berikut diantaranya.

1. Artikel panjangan 500 kata lebih.
Ketika saya mengatakan seperti itu ada juga yang berbeda pendapat katanya tidak seperti itu, seo yang beberapa kata saja bisa masuk halaman pertama.

Kenapa saya bilang 500 kata lebih, sebenarnya hanya dari pengamatan saya saja, melihat blog panduan IM sukses mendapatkan trafik yang luar biasa, nah dari pengamatan saya setiap artikelnya juga luar biasa jumlah katanya sepertinya jarang menyainginya bisa 1rb sampai 4 ribu kata.

Kemudian blog maxmanroe, setiap postingannya ditulis lebih dari 500 kata dan blog tersebutpun berkembang trafiknya.

2. Seo dengan Backlink
Kalau yang ini saya agak ragu tapi dilakukan para ahli seo, bahkan berani bayar mahal untuk mendapatkannya dengan bancklink melalui artikel content placement.

Kedua hal tersebut yang seringkali diulas oleh para blogger kemudian di komentar ramai ada yang meluruskan ada yang menyalahkan, sehingga membuat nubi bingung SEO yang benar seperti apa.

Tentang SEO dari pengalaman
Meski pengalaman belum tentu benar lagi, tapi mungkin mendekati.

1. Blog setopik ini lebih kuat di SEO, ini dari eksperimen saya membuat blog setopik, meski artikel biasa yang penting original, jika topik blog masih sedikit yang mengulas, akan sangat mudah mendapatkan trafik organik dari mesin pencari google.

2. Artikel pendek juga bisa mendapatkan halaman pertama google, seperti pengalaman saya, saya tahu informasi, sebelum membuat postingan saya cek digoogle ternyata orang carinya menggunakan kata kunci itu, saya kaitkan informasi yang saya tahu dengan kata kunci tadi, hasilnya artikel tersebut mendapatkan trafik organik dalam waktu yang tidak lama. tentu saja persaingannya belum berat, yang mengulas masih sedikit.

3. SEO lokal lebih mudah
SEO Lokal ini optimasinya menyebutkan daerah contoh judul "jadwal dokter mata di pemalang" ini seringkali saya temui belum begitu banyak saingan tapi ya memang yang cari lokalan saja, tapi lumayan mendatangkan trafik organik, tinggal faktor kali saja.

Sudah ada pengalaman itu kenapa tidak dipraktekan saja konsisten buat blog yang setopik, kendalanya saya ingin membuat blog dengan konten yang saya kuasai, karena ketika menguasai ide membuat tulisannya mudah dan hasilnya trafik organik dalam waktu tidak lama sudah kelihatan.

Lalu apa kaitannya dengan judul diatas halaman pertama google penuh drama, terkadang demi mendapatkan agar blognya dihalaman pertama google, apa yang tidak kuasai dipaksakan demi mengejar kata kunci yang sedang ditarget.

Demikian semoga bermanfaat.

Salam Kenal saya admin agugus.com blog ini adalah media sharing saya, mudah-mudahan bermanfaat, berlangganan artikel follow akun media sosial saya dibawah ini, terima kasih sudah berkunjung

2 komentar

Yap sepakat kita.

Oh ya untuk panjang artikel,saya kira tergantung dari jenisnya mas. Kalo jenisnya panduan, ya masa iya panduan panjangnya cuman 500 kata,yakan? Makanya panduanim artikelnya panjang2,karena berbentuk panduan.

Beda lagi dengan artikel berjenis berita, 500-300 kata lebih worth it.

Maxmanroe? Ya beliau lebih banyak mengulas tentang practical essay, sehinggal wajar saja panjang artikelnya 500 kata lebih.

Untuk SEO lokal emang jos, Lumayan untuk menjaring trafik organik itu ... walaupun sayabelum nyoba tapi di forum2 sering dibahas teknik ini ...

kalau merhatiin blogger ini cerdas-cerdas banget

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon