Tips Tepat Membeli AC Sharp Baru Agar Sesuai dengan Kebutuhan


AC atau air conditioner bagi masyarakat merupakan salah satu barang elektronik yang sangat dibutuhkan. Seperti yang kita tahu Indonesia merupakan negara tropis, dimana suhu udara terutama pada siang hari sangatlah panas terutama di kota-kota besar. Meskipun terkadang kita hanya beraktivitas di dalam rumah atau di dalam ruangan kantor, suhu udara yang sejuk tentu akan lebih membuat nyaman dan tidak menyebabkan gerah. Banyak produk-produk AC yang bertebaran di pasaran, mulaidari AC Sharp , LG, Panasonic, Samsung, Midea, dan masih banyak lagi yang dijual di toko-toko elektronik maupun situs belanja online dengan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sama seperti saat membeli produk-produk elektronik lainnya, membeli AC tentu harus mempertimbangkan beberapa hal. Hal ini bertujuan agar AC yang akan kita beli nantinya sesuai dengan apa yang kita harapkan. Untuk itu cermat dan teliti dalam memilih menjadi kunci utama yang harus dilakukan. Berikut ini ada beberapa tips membeli AC baru sesuai kebutuhan, diantaranya yaitu:

1. Menentukan kapasitas AC.
Sebelumnya Anda bisa menentukan terlebih dahulu kebutuhan AC yang ingin dibeli untuk ruang tamu, ruang tidur, ataukah ruang kantor. Dengan mengetahui ruangan yang akan dipasangi Ac nantinya Anda bisa melakukan pengukuran pada ruangan. Ukuran AC disesuaikan dengan luas ruangan agar suhu dingin pada AC nantinya dapat menyebar dengan rata.

2. Menentukan daya listrik yang dibutuhkan AC.
Sesuai dengan perkembangan zaman produk-produk AC juga banyak yang melakukan perkembangan teknologi serta inovasi. Banyak produk AC yang memiliki keunggulan untuk menghemat daya listrik. Agar tagihan listrik Anda nantinya tidak membengkak memilih AC yang hemat daya listrik tentu akan menjadi pilihan yang terbaik. Jika tempat Anda tidak memiliki banyak daya, maka pilihan AC low watt bisa Anda pilih.

3. Memilih merk AC yang sudah terpercaya.
Saat membeli produk AC Anda pasti akan dibingungkan dengan berbagai merk yangdijual terlebih jika Anda datang langsung di toko elektronik. Sehingga sedikit tips saat memilih, carilah AC yang sudah memiliki merk yang terpercaya, karena tidak bisa dipungkiri bahwa merk menjamin kualitas dan juga keawetan produk. Di Indonesia banyak merk ternama AC yang sudah tidak bisa diragukan lagi kualitas kerjanya, antara lain merk AC Sharp, Samsung, LG, Panasonic, Midea, dll.

4. Menentukan budget AC.
Sebelum melakukan pembelian sebaiknya Anda melakukan perhitungan terlebih dahulu dengan budget yang Anda miliki, apakah mencukupi atau tidak untuk membeli AC yang Anda inginkan. Jangan tergiur untuk membeli AC yang murah yang ditawarkan. Jika Anda tidak yakin dengan merk AC yang sangat murah tersebut, sebaiknya Anda menunggu terlebih dahulu sampai Anda memiliki budget yang cukup untuk membelinya. Pilihan promo saat event-event pameran elektronik bisa Anda manfaatkan.

5. Fitur AC yang Anda perlukan.
Banyak fitur-fitur pada produk AC yang ditawarkan di pasaran. Untuk itu Anda bisa mencari AC yang mempunyai fitur yang Anda butuhkan. Akan sia-sia bukan jika Anda membeli Ac dengan fitur yang lengkap dan harga yang mahal namun tidak memanfaatkan fitur tersebut?. Sebagai contoh AC Sharp yang memiliki fitur Plasma cluster yang bisa memurnikan udara, menghancurkan jamur, dan membersihkan allergen. Dengan mengetahui fitur pada produk tentu akan lebih membantu Anda untuk mencari yang sesuai kebutuhan dan bisa memanfaatkan fitur itu nantinya.

6. Action.
Setelah tahu beberapa tips yang telah dipaparkan, hal yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah action. Anda bisa segera merealisasikan untuk membeli AC yang sesuai dengan kebutuhan di toko-toko elektronik atau dengan belanja online di beberapa situs belanja online terpercaya di Indonesia saat ini.

Salam Kenal saya admin agugus.com blog ini adalah media sharing saya, mudah-mudahan bermanfaat, berlangganan artikel follow akun media sosial saya dibawah ini, terima kasih sudah berkunjung

3 komentar

Butuh sarannya mas, bagus merk apa ya, sharp, lg, panasonic atau apa ya? yang awet dan tahan lama, gak perlu service-service gitu..

Saya udah pakai AC di rumah gan, tapi karena listrik nya ngebengkak jadi jarang di pakai, selain itu karena belakangan lg musim hujan juga jd ga terlalu di butuhin dulu AC nya😄😄

aduh ga perlu servis, ac sepengetahuan ditempat kerja saya service rutin 6 bulan sekali, dikantor saya setelah 4 tahun baru trouble yang diganti

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon