Pola Ngeblog Menghasilkan Uang yang Benar


Pendapat saya pola yang benar hasilnya akan efektif sebaliknya pola salah hasilnya bisa kegagalan, nah untuk itu saya coba berdiskusi dengan pembaca kira-kira pola ngeblognya seperti apa sih, harapannya setelah pola yang benar kita ketahui, kerja keras kita di blog tidak membuang-buang waktu.

Maaf nih sebelumnya bagi teman-teman blogger yang mengesampingkan penghasilan dari blog, ngeblog sudah jadi hobi dan kesenangannya, jadi hasil dari blog nomor sekian.

Kalau saya memang lagi penasaran dan tertantang mempelajarinya, belajar terus bagaimana pola menghasilkan uang dari blog yang benar, jadi saya ulas pada postingan kali ini.

Kalau dari pengalaman eksperimen saya sendiri mengulas pola saya sendiri saya masih belum puas, pernah saya tanyakan kepada blogger yang pernah mendapatkan satu milyard, lewat whatsapnya belum dibales, maka dari itulah sudilah kiranya para pembaca berdiskusi melalui kolom komentar dibawah.

Pola Ngeblog saya menghasilkan uang bisa saya simpulkan faktor kali, membuat banyak blog dengan nama domain blog menargetkan kata kunci, kemudian optimasinya buat artikelnya seoriginal mungkin, saya contohkan saya membuat blog membahas tentang burung lovebird, saya buat domain gratisan ada burung lovebirdnya, kemudian saya buat konten berdasarkan pengetahuan saya, sebelum membuat artikel saya cek dulu google search yang sering dicari apa, dengan pengerjaan seperti itu tidak begitu lama sudah keindek google, dapat trafik organik dari mesin pencari, lalu saya tinggalkan blog tersebut dan membuat blog setopik berikutnya.

Kelemahan menurut saya adalah dengan pola tersebut membutuhkan banyak waktu, dan sepertinya saya belum siap karena masih ada kegiatan lainnya.

Solusinya, hasil dari blog kita investasikan memperkerjakan orang untuk membantu tugas ngeblog kita, namun kesulitannya cari orangnya yang tidak mudah. sepertinya orang yang pintar lebih memilih ngeblog sendiri.

Saya sendiri muncul ide itu karena hasil pengamatan, blog trafiknya mentok, kemudian koreksi diri model saya membuat konten sudah kalah saing, saya perhatikan yang page one google tulisannya panjang sistematis, saya ga bisa optimal disitu saya optimalkan di nama domain blog, ternyata cukup kuat untuk bersaing. dan tentunya juga kata kuncinya jangan yang berat, seperti blogging, mencari uang dari internet.

Saya akui sekarang saya harus membagi waktu, sehingga kerja keras di blog turun drastis, saya buat artikel seringnya pagi sambil ngopi, dikerjakan lewat hp, untuk blogwalking aja sewaktu waktu dikerjakan lewat hp makanya saya fokus satu blog saja.

Bukan sok sibuk, lagi sadar saya punya tugas, keluarga, kerjaan offline, dan bermasyarakat, ibadah, harus seimbang membagi waktu.

Jadi ya gitu sekarang happy blogging, menulis untuk keabadian tetap menulis meski tidak sedang menargetkan sesuatu.

Nah gitu pola ngeblog saya, sekarang anda ya, pola ngeblognya seperti apa, singkat saja dikolom komentar, terima kasih


Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments

  1. Saya pun penasaran bagaimana blogger senior bisa menghasilkan milyaran rupiah. Ada yang mengatakan bahwa mereka biasanya membuat blog berbahasa inggris, karena jika klik iklan dari bule penghasilannya lebih besar. Apala daya diri ini yang belum terlalu pandai berbahasa inggris :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, saya pernah baca juga demikian menggunakan blog berbahasa inggris, tapi apalah daya saya sudah pusing belajar bahasa inggris yang baik dan benar.

      Kalau yang ini berlaku untuk saya teorinya sudah ada prakteknya yang tidak mau belajar. pernah coba sewa domain us, eh isinya bahasa inggris asal asalan

      sepertinya dirasakan blogger kebanyakan masalah bahasa

      Delete
    2. Kalau berminat nulis bahasa inggris gampang pakai konversi bahasa kita tulis dulu pakai indonesia jika sudah kita translate, tapi masalahnya di topik saja yang harus di intip apa yang dibutuhkan oleh orang bule itu.

      Delete
    3. katanya kalau mengandalkan translate dibaca orang bule bingungi penyusunan kalimatnya.saya juga pernah praktek buat blog khusus english

      Delete
  2. Menurut saya sih Niat awalnya kemana? Mau jadi blogger Pro atau cuma sampingan.Kalau Mau Pro ya harus total,siap modal ,waktu dan Pikiran.Saya pernah baca blogger pro butuh modal 90 jutaan untuk mengelola blog blognya.Tapi kalau untuk sampingan ya setidaknya menulis sesuai dengan skill nya jadi bisa bermanfaat bagi pengunjung dan tentu dapat duit dari iklan dan jangan tergantung pada penghasilan dari adsense harus berani ceruk bisnis lain seperti toko online,Buat Buku,Buka jasa bikin blog,Jasa review dll.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya sendiri memang niat awalnya usaha online sampingan mas, karena bisa bantu istri dirumah, usaha offline juga banyak kendala modal tempat operasional dll, akhirnya fokus di internet blog for money, saya nikmati sekali, mungkin saya yang over jadi lupa tanggungjawab lainnya, saya sadar harus seimbang, akhirnya seadanya saja yang penting sekarang bagi saya terus berjalan aktif tidak berpangku tangan, bisa menanajemen awaktu dengan baik

      Delete
    2. modal 90 jutaan untuk ngblog dilakukan setelah blognya menghasilkan dan kemudian untuk meningkatkan penghasilan maka barulah ngeluarin modal, lah kalau saya mah punya duit 90 juta mendingan dipake buat kawin lagi sama janda sebelah rumah, urusan ngblog mah...NYANTEY KAYA DI PANTEY aja ah.

      yang menjadi sulit adalah awal untuk mendapatkan hasil dari ngblog, pake Adsense...lama kan?
      makanya plirak-plirik ke belakang rumah dan lingkungan, apa kiranya produk yang bisa kita jual lewat blog...itulah hal yang paling simpel dilakukan, nanti kalau udah ada hasilnya barulah mengembangkan usaha lainnya, salah satunya ngeluarin modal jangan tebang 90 juta tapi lebih akan lebih bagus....gituh kalo menurut dari pengalaman sayah mah

      Delete
    3. Mulia sekali mang lembu, mau nikah lagi sama janda sebelah rumah he...

      Kalau mau hasil menurut saya memang jualan produk, itu pernah saya lakukan, dulu main dropship tas lumayan, sering kosong malas juga, cari produk langsung dilingkungan ga ada produk yang potensial dijual, jual kopi murni, eh habis, nunggu panen lagi.
      Ya sudah apa adanya saja, adanya adsense review ikutin saja, meski saya sekarang santai satu blog menikmati indahnya menulis, recehan tetap mengalir setiap hari,

      Delete
  3. Aku boleh komentar nggak? Ya meskipun aku tipe blogger seperti yg disebutkan diatas.. Ngblog karena hobi, tp kl ada tawaran ngjob aku setujui tergantung topiknya apa.. Asal ngblog pke hati insya allah duit bakal menghampiri :D :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh dong, ya bagus mba ngeblog dari hati, kalau ulasan diatas lebih mengarah bentuk ikhtiarnya mba, tetap rezeki menjadi urusan Nya.

      Delete
    2. Saya kenal Ella sudah lama dan blognya sering dapat artikel placement.

      Delete
  4. Pola ngeblog ala admin jejak maya, asyikikn ajalah mas, tak ada target mengejar materi kalaupun ada ya itu suatu yang patut untuk disyukuri sekaligus pembakar semangat ngeblog
    kalau terlalu terbebani yg dikhawatirkan malas ngeblog, kan nggak asyik tuh
    betul kita punya tanggung jawab lain di dunia nyata jadi harus balanc
    santai ajalah sambil terus berusaha karena rezeki tidak menghampiri mereka yang hanya berpangku tangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya orangnya pekerja keras tapi tetap menikmati mba, karenanya lelahnya pekerja keras disitu ada nikmat, nikmat tidur pulas, makan terasa nikmat, cape saja berasa nikmat he...

      Semua butuh perjuangan, tapi perjuangan hanya perjuangan hasil kehendak Nyam, jadi jalani saja dinikmati disyukuri apa yang ada.

      Selain nikmat rezeki materi ada yang tak terkalahkan nikmat sehat. he...

      Delete
  5. saya biarkan saja mengalir bang blog ads tetap di update , blog untuk silaturrahmi juga tetap jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. santai saja ya mang dijalani dinikmati disyukuri

      Delete
  6. ajarin lah bang.. saya kga ngerti ama yg ginian..^^

    ReplyDelete
  7. Bener sama komentar balasan mas Agus sama mas Kadir. Jalani saja, nikmati prosesnya dan syukuri apa yang ada. Dengan begitu kita akan merasa cukup atas apa yang sudah dikasih olehNya.

    Sukses selalu, Mas Agus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin Mas Andi, Terima kasih

      Delete
    2. Sama-sama, Mas Agus. Saling mendoakan lebih baik ya.
      Suses berjamaah juga bagus. Semoga kita semua sukses, karena sukses milik kita semua. :)

      Delete
  8. ngeblog saya masih timbul tenggelam mas, karna terkendala waktu offline yang lebih banyak yang tak bisa di hindari

    ReplyDelete
  9. Saya seperti mba Ella. Ngeblog karena hobi dan ingin berbagi ilmu sekaligus buat nabung amalan untuk hari akhir.

    Saya ngeblog pakai hp. Yah, daripada online nggak jelas, mending ngeblog aja, sekalian bisa curhat, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Visi misinya bagus juga nabung amalan untuk hari akhir, semoga ngeblognya saya juga termasuk seperti itu he...

      Delete
  10. Kalau untuk menghasilkan uang banyak masih jauh banget blog saya. Sekarang ngeblog alasannya karena nyaman dan senang. Jadi walaupun banyak kegiatan offline yg bejibun tapi ngeblog tetap disempet2in 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyaman dan senang itu yang dicari mba, karena ada juga menghasilkan uang banyak tapi masih belum merasakan nyaman dan senang he...he..

      Delete
  11. Kalo aku, ngeblog kalo bisa dibuat enjoy. Kadang krn kesibukan, update blog jadi jarang hehehe, tapi sebisa mungkin sebulan minimal 2 postingan lah :D

    ReplyDelete
  12. ya enjoy sist, saya belajar ngeblog 2010 tapi mulai serius 2014 sampai sekarang masih, menunjukan enjoynya ngeblog kan ya he.. he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lianny itu blogger lama dan sangat berpengalaman.

      Delete
    2. oh senior toh, saya catat he...bisa belajar dari pengalamannya

      Delete
  13. saya awalnya iseng, akhirnya mengikuti komunitas blog dan alhamdulillah bisa dapat uang sampingan ^^ pingin dijadikan pekerjaan tapi masih butuh banyak ilmu untuk mengembangkannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang mba butuh ilmu yang cukup sebelum memutuskan jadi pekerjaan

      Delete
  14. Menulis dan menikmati saja. Jangan terfocus pada hasil yang dituju. Anggaplah menulis itu sebuah hoby. Jika tidak menghasilkan hati akan tetap senang. Mengharap pengasilan dari blog sudah semakin tipis. Nilai klik GA juga semakin kecil. Belum lagi blogger sering kena tipu lomba atau kompetisi yang persyaratannya diluar nalar. Pada intinya blogger hanya disuruh mempromosikan suatau produk atau event tapi tidak mendapatkan imbalan yang layak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya dah mas ngeblog buat bercanda asyik aja he..., buat tambah relasi teman yang banyak, semoga dg saling berkunjung dan berkomentar jadi lebih akrab.

      Delete
  15. Nyimak saja master :D hehe
    Saya masih anak-anak atau newbie yang ngeblog hanya hobi saja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat nyimak, saya bukan master, masih terus belajar

      Delete
  16. ngeblog dengan melakukan blogwalking bisa menambah pengetahuan dan juga pengalaman
    tapi kalau tanpa ada uang serasa kurang menggairahkan bahkan cenderung membosankan

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah tantangan mas, biar sekali langkah dua tujuan terlampui, blogwalking sebenarnya langkah promosi, salah satu meningkatkan view juga

      Delete
  17. Kalau soal penghasilan pasti butuh waktu yang lama, konten berkualitas dan bermanfaat sehingga bisa terus eksis di mesin pencari dan otomatis dong akan ada dampak bagi pengelola blognya, seperti trafik blog jadi naik dan rangkingnya jadi naik... dengan begitu pola ngeblog jadi bisa menghasilkan uang.... yah begitulah :D

    ReplyDelete
  18. saya tidak pernah menargetkan sesuatu dalam blog saya sekrang
    masih menikmati saja ngeblognya mas Agus

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga usah menargetkan, tapi ngeblog terus konsisten nanti juga menghasilkan

      Delete
  19. Nggak ngerti juga sih mas pola ngeblog itu kayak gimana biar optimal, karena saya ngeblog ya nulis pengalaman traveling aja sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. malah bagus, happy blogging yang dicari orang kan pada intinya "senang"

      Delete
  20. Ngeblog sekarang hanya buat muasin hobby saja, dan berbagi yg bermanfaat

    ReplyDelete
  21. barangkali mereka sudah punya target dari awal. berblog untuk menjana pendapatan

    ReplyDelete
  22. Alokasi waktu, tenaga, dan motivasi juga menjadi faktor yang sangat penting ketika kita ngomongin ngeblog.

    Begitu juga dengan jejaring yang kita miliki.

    Bagiku, ngeblog sekarang hanya untuk bersenang-senang saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan cari duit buat senang, kalau belum dapat duit sudah senang ya malah lebih bagus mas

      Delete
  23. ngblog yang asik itu sering melakukan blogwalking disamping bisa menambah pertemanan juga bisa menambah penghasilan.

    ReplyDelete
  24. Yang penting ada kemauan dan paham paling tidak sedikit ilmu menulis dan menyampaikan melalui artikel, kalau urusan menulis topik tentang apasaja oke menurut google. Terimakasi.

    ReplyDelete
  25. Ngeblog bisa dapet: 1 m rupiah?

    Sebentar.

    Tahun 2013-2014, ada yang pernah bilang ke saya, sebuah blog berita yang dimiliki personal bisa dapet 90 ribu dolar (anggaplah 100 ribu). Kalo dikonversi ke kurs sekarang, sekitar 1,4 m rupiah, dg konversi dolar ke rupiah = 14 ribu.

    Jadi saya anggep bisa, berdasarkan cerita teman saya itu ya.

    Pertanyaannya: bagaimana bisa menghasilkan 90 ribu? Dibreak-down per hari 300 ya.

    Berarti ada tim. Nggak mungkin bergerak sendiri. Jika melibatkan tim, pasti ada biaya yang dikeluarkan (modal). Nggak tahu berapa. Yang pasti nggak dikit.

    Saya, jangan segitu, 1 usd sulit mampus.

    Asemik, mumet malah bang mikirnya >,<

    Enjoy aja dah. Sambil melakukan kegiatan nyata. Seenggaknya cukupan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar ga pusing ga usah mikirin hasil mas, kerja keras saja yang terbaik

      Delete
  26. Pertanyaannya apakah memang itu blogger 1 milyar benar-benar pernah mendapat 1 milyar..:-D

    Kalau saya sih pilih beternak blog dan kemudian berusaha untuk mengisinya sebanyak mungkin.

    Sama dengan mas , saya hanya part time blogger saja, dan masalah waktu adalah hambatan paling berat untuk diatasi. Tetapi, saya pikir, kalau memang tujuannya uang, maka harus dicarikan solusi atau pemecahannya supaya pendapatan bertambah.

    Perlakukan sebagai bisnis dan menjadi kreatif dalam menghadapi masalah.

    Salah satu cara yang mungkin bisa menjadi solusi adalah dengan mempekerjakan orang, mulai jadi boss, untuk membuat dan mengisi artikel. Itulah yang akan saya coba dalam beberapa bulan ke depan.

    Saya tidak memilih membeli artikel karena tetap saja saya harus terlibat sendiri dalam mengedit dan melakukan transaksi dengan si penjual artikel. Hal ini pasti akan mengurangi waktu yang sudah sangat sempit itu.

    Memang keluar biaya, tetapi setidaknya saya tidak terlalu terlibat dalam penerbitan artikel dan bisa berkonsentrasi mengembangkan . Sekaligus, saya bisa mencoba menjadi seorang wirausaha, walau kecil-kecilan

    ReplyDelete
  27. silakan googling profil adryan fitra mas.

    ReplyDelete
  28. pengen banget sih kang seriusin ngeblog, tapi kadang ada pekerjaan lain juga yang harus dikerjakan, dan fokus sama blog juga bener2 butuh waktu ya kang, kadang nulis 1 artikel aja kalau belum ada inspirasi agak sulit juga. yang terpenting harus banyak belajar sama senior dan suhunya

    ReplyDelete
  29. Sebisa mungkin sih kontinyu membuat artikel bermutu agar bermanfaat buat banyak orang dan grafik pun meningkat.
    Juga silaturahmi para blogger tetap dijaga.

    Itu cuma pendapatku,ya.
    Kalau salah berpendapat mohon dimaafin karena aku blogger baru.

    ReplyDelete
  30. mengalir dari akal pikiran hehe, berusaha untuk terus membuat artikel agar bermanfaat untuk orang lain. Terima kasih kak atas informasinya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung