Pola Ngeblog Menghasilkan Uang yang Benar




Pendapat saya pola yang benar hasilnya akan efektif sebaliknya pola salah hasilnya bisa kegagalan, nah untuk itu saya coba berdiskusi dengan pembaca kira-kira pola ngeblognya seperti apa sih, harapannya setelah pola yang benar kita ketahui, kerja keras kita di blog tidak membuang-buang waktu.

Maaf nih sebelumnya bagi teman-teman blogger yang mengesampingkan penghasilan dari blog, ngeblog sudah jadi hobi dan kesenangannya, jadi hasil dari blog nomor sekian.

Kalau saya memang lagi penasaran dan tertantang mempelajarinya, belajar terus bagaimana pola menghasilkan uang dari blog yang benar, jadi saya ulas pada postingan kali ini.

Kalau dari pengalaman eksperimen saya sendiri mengulas pola saya sendiri saya masih belum puas, pernah saya tanyakan kepada blogger yang pernah mendapatkan satu milyard, lewat whatsapnya belum dibales, maka dari itulah sudilah kiranya para pembaca berdiskusi melalui kolom komentar dibawah.

Pola Ngeblog saya menghasilkan uang bisa saya simpulkan faktor kali, membuat banyak blog dengan nama domain blog menargetkan kata kunci, kemudian optimasinya buat artikelnya seoriginal mungkin, saya contohkan saya membuat blog membahas tentang burung lovebird, saya buat domain gratisan ada burung lovebirdnya, kemudian saya buat konten berdasarkan pengetahuan saya, sebelum membuat artikel saya cek dulu google search yang sering dicari apa, dengan pengerjaan seperti itu tidak begitu lama sudah keindek google, dapat trafik organik dari mesin pencari, lalu saya tinggalkan blog tersebut dan membuat blog setopik berikutnya.

Kelemahan menurut saya adalah dengan pola tersebut membutuhkan banyak waktu, dan sepertinya saya belum siap karena masih ada kegiatan lainnya.

Solusinya, hasil dari blog kita investasikan memperkerjakan orang untuk membantu tugas ngeblog kita, namun kesulitannya cari orangnya yang tidak mudah. sepertinya orang yang pintar lebih memilih ngeblog sendiri.

Saya sendiri muncul ide itu karena hasil pengamatan, blog trafiknya mentok, kemudian koreksi diri model saya membuat konten sudah kalah saing, saya perhatikan yang page one google tulisannya panjang sistematis, saya ga bisa optimal disitu saya optimalkan di nama domain blog, ternyata cukup kuat untuk bersaing. dan tentunya juga kata kuncinya jangan yang berat, seperti blogging, mencari uang dari internet.

Saya akui sekarang saya harus membagi waktu, sehingga kerja keras di blog turun drastis, saya buat artikel seringnya pagi sambil ngopi, dikerjakan lewat hp, untuk blogwalking aja sewaktu waktu dikerjakan lewat hp makanya saya fokus satu blog saja.

Bukan sok sibuk, lagi sadar saya punya tugas, keluarga, kerjaan offline, dan bermasyarakat, ibadah, harus seimbang membagi waktu.

Jadi ya gitu sekarang happy blogging, menulis untuk keabadian tetap menulis meski tidak sedang menargetkan sesuatu.

Nah gitu pola ngeblog saya, sekarang anda ya, pola ngeblognya seperti apa, singkat saja dikolom komentar, terima kasih




Share on FB
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Baca Selanjutnya



Buka Komentar

60 komentar:

Info Menarik said...

Saya pun penasaran bagaimana blogger senior bisa menghasilkan milyaran rupiah. Ada yang mengatakan bahwa mereka biasanya membuat blog berbahasa inggris, karena jika klik iklan dari bule penghasilannya lebih besar. Apala daya diri ini yang belum terlalu pandai berbahasa inggris :(

Agus Supriyono (agugus.com) said...

iya mas, saya pernah baca juga demikian menggunakan blog berbahasa inggris, tapi apalah daya saya sudah pusing belajar bahasa inggris yang baik dan benar.

Kalau yang ini berlaku untuk saya teorinya sudah ada prakteknya yang tidak mau belajar. pernah coba sewa domain us, eh isinya bahasa inggris asal asalan

sepertinya dirasakan blogger kebanyakan masalah bahasa

Dwi Sugiarto said...

Menurut saya sih Niat awalnya kemana? Mau jadi blogger Pro atau cuma sampingan.Kalau Mau Pro ya harus total,siap modal ,waktu dan Pikiran.Saya pernah baca blogger pro butuh modal 90 jutaan untuk mengelola blog blognya.Tapi kalau untuk sampingan ya setidaknya menulis sesuai dengan skill nya jadi bisa bermanfaat bagi pengunjung dan tentu dapat duit dari iklan dan jangan tergantung pada penghasilan dari adsense harus berani ceruk bisnis lain seperti toko online,Buat Buku,Buka jasa bikin blog,Jasa review dll.

Ella fitria said...

Aku boleh komentar nggak? Ya meskipun aku tipe blogger seperti yg disebutkan diatas.. Ngblog karena hobi, tp kl ada tawaran ngjob aku setujui tergantung topiknya apa.. Asal ngblog pke hati insya allah duit bakal menghampiri :D :)

Agus Supriyono (agugus.com) said...

boleh dong, ya bagus mba ngeblog dari hati, kalau ulasan diatas lebih mengarah bentuk ikhtiarnya mba, tetap rezeki menjadi urusan Nya.

Maya said...

Pola ngeblog ala admin jejak maya, asyikikn ajalah mas, tak ada target mengejar materi kalaupun ada ya itu suatu yang patut untuk disyukuri sekaligus pembakar semangat ngeblog
kalau terlalu terbebani yg dikhawatirkan malas ngeblog, kan nggak asyik tuh
betul kita punya tanggung jawab lain di dunia nyata jadi harus balanc
santai ajalah sambil terus berusaha karena rezeki tidak menghampiri mereka yang hanya berpangku tangan

ABD KADIR Rusdi said...

saya biarkan saja mengalir bang blog ads tetap di update , blog untuk silaturrahmi juga tetap jalan

Agus Supriyono (agugus.com) said...

santai saja ya mang dijalani dinikmati disyukuri

Hujan Bulan Juni said...

ajarin lah bang.. saya kga ngerti ama yg ginian..^^

Agus Supriyono (agugus.com) said...

merendah nih...he...he..

Andi Nugraha said...

Bener sama komentar balasan mas Agus sama mas Kadir. Jalani saja, nikmati prosesnya dan syukuri apa yang ada. Dengan begitu kita akan merasa cukup atas apa yang sudah dikasih olehNya.

Sukses selalu, Mas Agus.

Trikpos said...

ngeblog saya masih timbul tenggelam mas, karna terkendala waktu offline yang lebih banyak yang tak bisa di hindari

Sitti Taslimah said...

Saya seperti mba Ella. Ngeblog karena hobi dan ingin berbagi ilmu sekaligus buat nabung amalan untuk hari akhir.

Saya ngeblog pakai hp. Yah, daripada online nggak jelas, mending ngeblog aja, sekalian bisa curhat, hehehe.

Agus Supriyono (agugus.com) said...

Kalau saya orangnya pekerja keras tapi tetap menikmati mba, karenanya lelahnya pekerja keras disitu ada nikmat, nikmat tidur pulas, makan terasa nikmat, cape saja berasa nikmat he...

Semua butuh perjuangan, tapi perjuangan hanya perjuangan hasil kehendak Nyam, jadi jalani saja dinikmati disyukuri apa yang ada.

Selain nikmat rezeki materi ada yang tak terkalahkan nikmat sehat. he...

Agus Supriyono (agugus.com) said...

Amin Mas Andi, Terima kasih

Agus Supriyono (agugus.com) said...

Kalau saya sendiri memang niat awalnya usaha online sampingan mas, karena bisa bantu istri dirumah, usaha offline juga banyak kendala modal tempat operasional dll, akhirnya fokus di internet blog for money, saya nikmati sekali, mungkin saya yang over jadi lupa tanggungjawab lainnya, saya sadar harus seimbang, akhirnya seadanya saja yang penting sekarang bagi saya terus berjalan aktif tidak berpangku tangan, bisa menanajemen awaktu dengan baik

Agus Supriyono (agugus.com) said...

yang penting terus ngeblog mas he..he,,,

Agus Supriyono (agugus.com) said...

Ralat Kehendak-Nya

Agus Supriyono (agugus.com) said...

Visi misinya bagus juga nabung amalan untuk hari akhir, semoga ngeblognya saya juga termasuk seperti itu he...

Mang Lembu said...

modal 90 jutaan untuk ngblog dilakukan setelah blognya menghasilkan dan kemudian untuk meningkatkan penghasilan maka barulah ngeluarin modal, lah kalau saya mah punya duit 90 juta mendingan dipake buat kawin lagi sama janda sebelah rumah, urusan ngblog mah...NYANTEY KAYA DI PANTEY aja ah.

yang menjadi sulit adalah awal untuk mendapatkan hasil dari ngblog, pake Adsense...lama kan?
makanya plirak-plirik ke belakang rumah dan lingkungan, apa kiranya produk yang bisa kita jual lewat blog...itulah hal yang paling simpel dilakukan, nanti kalau udah ada hasilnya barulah mengembangkan usaha lainnya, salah satunya ngeluarin modal jangan tebang 90 juta tapi lebih akan lebih bagus....gituh kalo menurut dari pengalaman sayah mah

Agus Supriyono (agugus.com) said...

Mulia sekali mang lembu, mau nikah lagi sama janda sebelah rumah he...

Kalau mau hasil menurut saya memang jualan produk, itu pernah saya lakukan, dulu main dropship tas lumayan, sering kosong malas juga, cari produk langsung dilingkungan ga ada produk yang potensial dijual, jual kopi murni, eh habis, nunggu panen lagi.
Ya sudah apa adanya saja, adanya adsense review ikutin saja, meski saya sekarang santai satu blog menikmati indahnya menulis, recehan tetap mengalir setiap hari,

Anggun Josie Pasemawati said...

Kalau untuk menghasilkan uang banyak masih jauh banget blog saya. Sekarang ngeblog alasannya karena nyaman dan senang. Jadi walaupun banyak kegiatan offline yg bejibun tapi ngeblog tetap disempet2in 😊

Agus Supriyono (agugus.com) said...

Nyaman dan senang itu yang dicari mba, karena ada juga menghasilkan uang banyak tapi masih belum merasakan nyaman dan senang he...he..

Lianny Hendrawati said...

Kalo aku, ngeblog kalo bisa dibuat enjoy. Kadang krn kesibukan, update blog jadi jarang hehehe, tapi sebisa mungkin sebulan minimal 2 postingan lah :D

Agus Supriyono (agugus.com) said...

ya enjoy sist, saya belajar ngeblog 2010 tapi mulai serius 2014 sampai sekarang masih, menunjukan enjoynya ngeblog kan ya he.. he..

Annafi said...

saya awalnya iseng, akhirnya mengikuti komunitas blog dan alhamdulillah bisa dapat uang sampingan ^^ pingin dijadikan pekerjaan tapi masih butuh banyak ilmu untuk mengembangkannya

Agus Supriyono (agugus.com) said...

memang mba butuh ilmu yang cukup sebelum memutuskan jadi pekerjaan

Djangkaru Bumi said...

Menulis dan menikmati saja. Jangan terfocus pada hasil yang dituju. Anggaplah menulis itu sebuah hoby. Jika tidak menghasilkan hati akan tetap senang. Mengharap pengasilan dari blog sudah semakin tipis. Nilai klik GA juga semakin kecil. Belum lagi blogger sering kena tipu lomba atau kompetisi yang persyaratannya diluar nalar. Pada intinya blogger hanya disuruh mempromosikan suatau produk atau event tapi tidak mendapatkan imbalan yang layak.

Djangkaru Bumi said...

Lianny itu blogger lama dan sangat berpengalaman.

Djangkaru Bumi said...

Saya kenal Ella sudah lama dan blognya sering dapat artikel placement.

Djangkaru Bumi said...

Dunia nyata lebih asek.

Agus Supriyono (agugus.com) said...

oh senior toh, saya catat he...bisa belajar dari pengalamannya

Agus Supriyono (agugus.com) said...

ya dah mas ngeblog buat bercanda asyik aja he..., buat tambah relasi teman yang banyak, semoga dg saling berkunjung dan berkomentar jadi lebih akrab.

Mayuf said...

Nyimak saja master :D hehe
Saya masih anak-anak atau newbie yang ngeblog hanya hobi saja :)

Obat Sakit said...

ngeblog dengan melakukan blogwalking bisa menambah pengetahuan dan juga pengalaman
tapi kalau tanpa ada uang serasa kurang menggairahkan bahkan cenderung membosankan

Ahmad Zaelani said...

Kalau soal penghasilan pasti butuh waktu yang lama, konten berkualitas dan bermanfaat sehingga bisa terus eksis di mesin pencari dan otomatis dong akan ada dampak bagi pengelola blognya, seperti trafik blog jadi naik dan rangkingnya jadi naik... dengan begitu pola ngeblog jadi bisa menghasilkan uang.... yah begitulah :D

Adi Stia Utama S said...

saya tidak pernah menargetkan sesuatu dalam blog saya sekrang
masih menikmati saja ngeblognya mas Agus

Agus Supriyono (agugus.com) said...

selamat nyimak, saya bukan master, masih terus belajar

Agus Supriyono (agugus.com) said...

itulah tantangan mas, biar sekali langkah dua tujuan terlampui, blogwalking sebenarnya langkah promosi, salah satu meningkatkan view juga

Rudi Chandra Sambas said...

Nggak ngerti juga sih mas pola ngeblog itu kayak gimana biar optimal, karena saya ngeblog ya nulis pengalaman traveling aja sih.

Idris Hasibuan said...

Ngeblog sekarang hanya buat muasin hobby saja, dan berbagi yg bermanfaat

dear anies said...

barangkali mereka sudah punya target dari awal. berblog untuk menjana pendapatan

Darul Azis said...

Alokasi waktu, tenaga, dan motivasi juga menjadi faktor yang sangat penting ketika kita ngomongin ngeblog.

Begitu juga dengan jejaring yang kita miliki.

Bagiku, ngeblog sekarang hanya untuk bersenang-senang saja.

Yudie GN said...

ngblog yang asik itu sering melakukan blogwalking disamping bisa menambah pertemanan juga bisa menambah penghasilan.

Warman Channel said...

Kalau berminat nulis bahasa inggris gampang pakai konversi bahasa kita tulis dulu pakai indonesia jika sudah kita translate, tapi masalahnya di topik saja yang harus di intip apa yang dibutuhkan oleh orang bule itu.

Warman Channel said...

Yang penting ada kemauan dan paham paling tidak sedikit ilmu menulis dan menyampaikan melalui artikel, kalau urusan menulis topik tentang apasaja oke menurut google. Terimakasi.

Agus Supriyono (agugus.com) said...

katanya kalau mengandalkan translate dibaca orang bule bingungi penyusunan kalimatnya.saya juga pernah praktek buat blog khusus english

Agus Supriyono (agugus.com) said...

ga usah menargetkan, tapi ngeblog terus konsisten nanti juga menghasilkan

Agus Supriyono (agugus.com) said...

malah bagus, happy blogging yang dicari orang kan pada intinya "senang"

Agus Supriyono (agugus.com) said...

asyik mas muasin hobby

Agus Supriyono (agugus.com) said...

ya kan cari duit buat senang, kalau belum dapat duit sudah senang ya malah lebih bagus mas

Agus Supriyono (agugus.com) said...

oke deh kali ini sependapat he..he..

Agus Supriyono (agugus.com) said...

ada kemauan dan paham sependapat mas

Andi Nugraha said...

Sama-sama, Mas Agus. Saling mendoakan lebih baik ya.
Suses berjamaah juga bagus. Semoga kita semua sukses, karena sukses milik kita semua. :)

Lilih Prilian Ari Pranowo said...

Ngeblog bisa dapet: 1 m rupiah?

Sebentar.

Tahun 2013-2014, ada yang pernah bilang ke saya, sebuah blog berita yang dimiliki personal bisa dapet 90 ribu dolar (anggaplah 100 ribu). Kalo dikonversi ke kurs sekarang, sekitar 1,4 m rupiah, dg konversi dolar ke rupiah = 14 ribu.

Jadi saya anggep bisa, berdasarkan cerita teman saya itu ya.

Pertanyaannya: bagaimana bisa menghasilkan 90 ribu? Dibreak-down per hari 300 ya.

Berarti ada tim. Nggak mungkin bergerak sendiri. Jika melibatkan tim, pasti ada biaya yang dikeluarkan (modal). Nggak tahu berapa. Yang pasti nggak dikit.

Saya, jangan segitu, 1 usd sulit mampus.

Asemik, mumet malah bang mikirnya >,<

Enjoy aja dah. Sambil melakukan kegiatan nyata. Seenggaknya cukupan.

Agus Supriyono (agugus.com) said...

biar ga pusing ga usah mikirin hasil mas, kerja keras saja yang terbaik

Anton Ardyanto said...

Pertanyaannya apakah memang itu blogger 1 milyar benar-benar pernah mendapat 1 milyar..:-D

Kalau saya sih pilih beternak blog dan kemudian berusaha untuk mengisinya sebanyak mungkin.

Sama dengan mas , saya hanya part time blogger saja, dan masalah waktu adalah hambatan paling berat untuk diatasi. Tetapi, saya pikir, kalau memang tujuannya uang, maka harus dicarikan solusi atau pemecahannya supaya pendapatan bertambah.

Perlakukan sebagai bisnis dan menjadi kreatif dalam menghadapi masalah.

Salah satu cara yang mungkin bisa menjadi solusi adalah dengan mempekerjakan orang, mulai jadi boss, untuk membuat dan mengisi artikel. Itulah yang akan saya coba dalam beberapa bulan ke depan.

Saya tidak memilih membeli artikel karena tetap saja saya harus terlibat sendiri dalam mengedit dan melakukan transaksi dengan si penjual artikel. Hal ini pasti akan mengurangi waktu yang sudah sangat sempit itu.

Memang keluar biaya, tetapi setidaknya saya tidak terlalu terlibat dalam penerbitan artikel dan bisa berkonsentrasi mengembangkan . Sekaligus, saya bisa mencoba menjadi seorang wirausaha, walau kecil-kecilan

Agus Supriyono (agugus.com) said...

silakan googling profil adryan fitra mas.

vika hamidah said...

pengen banget sih kang seriusin ngeblog, tapi kadang ada pekerjaan lain juga yang harus dikerjakan, dan fokus sama blog juga bener2 butuh waktu ya kang, kadang nulis 1 artikel aja kalau belum ada inspirasi agak sulit juga. yang terpenting harus banyak belajar sama senior dan suhunya

himawan sant said...

Sebisa mungkin sih kontinyu membuat artikel bermutu agar bermanfaat buat banyak orang dan grafik pun meningkat.
Juga silaturahmi para blogger tetap dijaga.

Itu cuma pendapatku,ya.
Kalau salah berpendapat mohon dimaafin karena aku blogger baru.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung