Pengaturan Komentar blog yang bagus disqus atau bawaan blogger


Hallo para blogger diskusi yuk

Kali ini coba mengulas soal pengaturan komentar di blog, yang bagus seperti apa, disqus atau bawaan blogger, ide muncul setelah dapat saran meminta blog ini pada komentar dibuat url name biar komentator bisa backlink.

Berikut coba bercerita, saya sendiri selama ngeblog mencobanya satu persatu dan berikut pengalamannya.

1. Komentar disqus
Ini kelebihannya menurut saya dibawah tidak perlu moderator lagi, ada fitur tambahan, pada intinya bagus lah, tapi saya berpikir kalau yang tidak punya akun disqus tidak bisa memberikan komentar. karena tujuan saya yang memberikan komentar pembaca umum.

2. Komentar bawaan blogger
Dalam berkomentar yang saya pernah gunakan ada dua dikhususkan hanya orang yang punya akun gmail yang kedua semua, diakun gmail orang ga bisa backlink tapi terhindar spam boot, sedangkan yang semua anonymous bisa spam boot, ini telah saya rasakan, baru saja saya rubah sudah ada spam masuk, lagi lagi ada email masuk isinya spam berbahasa english.

Bagi teman-teman bagaimana punya pengalaman apa?  yang bagus buat blog yang mana dan kemukakan pendapatnya. mudah-mudahan dengan diskusi ini, pembaca mendapatkan manfaat lebih.

Oh ya bagi yang sudah memberikan saran komentar blog ini dibuat url name, saya ucapkan terima kasih, sudah saya rubah pengaturan komentarnya menjadi url name akan tetapi saya rubah lagi karena sepertinya sudah tercatat di spammer melalui bot.

Pendapat saya, blogwalking saling memberikan komentar, jangan memikirkan backlink, kalau niat backlink lewat teknik sisipkan diartikel saja. jadi bedakan saja, kalau rajin komentar yang akan didapatkan blognya dikomentari, mendapat teman blogger, saya juga dulu pernah seperti itu berkomentar karena backlink, ga nikmat banget, setelah saya rubah cara blogwalkingnya memberi komentar tanpa berharap backlink ternyata enjoy jadi banyak kenal orang, dan tulisan ada yang ngoreksi, dan dengan sering berkomentar ternyata melatih otak kita belajar menganalisa, menyimpulkan, karena ketika memberikan komentar itu tidak asal serta menambah pengetahuan pastinya.


Comments

  1. Engga tw dah yg bagus yg mana
    Saya sih pake bawaan blog aja sih

    ReplyDelete
  2. Menurut saya lebih baik pakai Disqus saja mas, Gk perlu akun Disqus kok untuk komentar, bisa login dengan berbagai metode. Seperti google, Facebook, Twitter dan tentunya akun Disqus.saya sudah 4/3 tahun belakangan menggunakan Disqus

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu masih awam, masih pemula, bingung ini komentar di disqus bagaimana

      Delete
  3. jujur, saya lebih suka yang bawaan dari blogger ketimbang miliknya disqus

    ReplyDelete
  4. Saya juga sebenernya kurang suka sama disqus, apa lagi disini sinyal agak susah jadi kalo mau back bw duh lola bingit loadnya, hehe
    Menurut saya si tergantung keinginan yang punya blog saja mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya sih pertimbangan cepat saja, makanya pakai bawaan blogger

      Delete
  5. dulu pernah coba kolom komentar blog jejak maya pakai disqus berat kadang harus reload, akhirnya kembali kolom komentar bawaan, ntah salah dimana menyebabkan daftar ikutan blog tidak bisa mendapat info daftar bacaan post terbaru jejak maya, sampai sekarang belum ketemu erornya dimana, pusing utak atik akhirnya tak biarin aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalaman sama saya juga seperti itu, terimakasih mba maya sudah mamapir lagi

      Delete
  6. untuk segi fast loading itu bagus komentar bawaan blogger mas...karna saya pernah melakukan uji coba , pada daerah pedalaman walau signal 60%/70% kolom komentar blogger praloading tetap stabil, komentar disqus lambat, ini kurang menyenangkan bagi yang ingin berkomentar,

    praloading komentar disqus bisa stabil kalau signal 80%/90% atau full...berdasarkan investigasi saya, trus pendapat umum lebih ringan komentar blogger,

    kelebihan komentar disqus bagi yang berkomentar jika salah bisa diedit, sedangkan komentar blogger tidak bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mantap sekali komentarnya, terima kasih mas. masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, pendapat juga berbeda-beda kalau saya juga seperti itu pertimbangan cepat sehingga kembali kebawaan blogger.

      Delete
  7. Form komentar default blogger bagus sekali ini sangat sehat bisa kita atu moderasi dan ditambah pesan, adapun DISQUS juga bisa balas comment lebih cepat dari notifikasi Email tidak perlu ke halaman, kalau saya mau dua duanya sebetulnya tapi takut ramai haha.. bagaiman nanti saja. Terimakasi ulasannya menarik.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung

Popular posts from this blog

Alasan Motivasi dan Manfaat Mengikuti Ekstrakurikuler PMR di Sekolah

Jasa Tambah Kontak BBM agugus.com Murah hanya 50 ribu rupiah

12 Ide Usaha Jualan Dengan Menggunakan Motor Roda Tiga Viar

Tips ketika perjalanan membawa printer

12 Modifikasi Motor Roda Tiga Untuk Usaha