Pengaturan Komentar blog yang bagus disqus atau bawaan blogger

Pengaturan Komentar blog yang bagus disqus atau bawaan blogger
Pengaturan Komentar blog yang bagus disqus atau bawaan blogger

Hallo para blogger diskusi yuk

Kali ini coba mengulas soal pengaturan komentar di blog, yang bagus seperti apa, disqus atau bawaan blogger, ide muncul setelah dapat saran meminta blog ini pada komentar dibuat url name biar komentator bisa backlink.

Berikut coba bercerita, saya sendiri selama ngeblog mencobanya satu persatu dan berikut pengalamannya.

1. Komentar disqus
Ini kelebihannya menurut saya dibawah tidak perlu moderator lagi, ada fitur tambahan, pada intinya bagus lah, tapi saya berpikir kalau yang tidak punya akun disqus tidak bisa memberikan komentar. karena tujuan saya yang memberikan komentar pembaca umum.

2. Komentar bawaan blogger
Dalam berkomentar yang saya pernah gunakan ada dua dikhususkan hanya orang yang punya akun gmail yang kedua semua, diakun gmail orang ga bisa backlink tapi terhindar spam boot, sedangkan yang semua anonymous bisa spam boot, ini telah saya rasakan, baru saja saya rubah sudah ada spam masuk, lagi lagi ada email masuk isinya spam berbahasa english.

Bagi teman-teman bagaimana punya pengalaman apa?  yang bagus buat blog yang mana dan kemukakan pendapatnya. mudah-mudahan dengan diskusi ini, pembaca mendapatkan manfaat lebih.

Oh ya bagi yang sudah memberikan saran komentar blog ini dibuat url name, saya ucapkan terima kasih, sudah saya rubah pengaturan komentarnya menjadi url name akan tetapi saya rubah lagi karena sepertinya sudah tercatat di spammer melalui bot.

Pendapat saya, blogwalking saling memberikan komentar, jangan memikirkan backlink, kalau niat backlink lewat teknik sisipkan diartikel saja. jadi bedakan saja, kalau rajin komentar yang akan didapatkan blognya dikomentari, mendapat teman blogger, saya juga dulu pernah seperti itu berkomentar karena backlink, ga nikmat banget, setelah saya rubah cara blogwalkingnya memberi komentar tanpa berharap backlink ternyata enjoy jadi banyak kenal orang, dan tulisan ada yang ngoreksi, dan dengan sering berkomentar ternyata melatih otak kita belajar menganalisa, menyimpulkan, karena ketika memberikan komentar itu tidak asal serta menambah pengetahuan pastinya.


Advertisement
Buka Komentar