*/ -->

Membuat satu artikel blog perhari, baguskah?

Membuat satu artikel blog perhari, baguskah?
Membuat satu artikel blog perhari, baguskah?
Bagian catatan saya dalam eksperimen fokus satu blog yang pernah saya tulis, ngeblog dengan rasa, tapi ini bukan untuk semua berlaku untuk saya, karena kita sadari bersama tiap blogger punya kemampuan yang berbeda, ada yang bisa konsisten menulis setiap hari tapi tetap menjaga kualitas, ada juga yang menulis artikel satu munggu sekali, ada juga yang senin dan kamis.

Fokus satu blog menjadikan ingin menyajikan konten yang terbaik, sebenarnya bisa dipaksakan menulis satu hari satu artikel tapi hasilnya menulisnya kurang fokus, kadang berpikiran yang penting blog update postingan terbaru, ada juga yang bisa menulis artikel terbaiknya setiap hari, menulis artikel terbaik disini bukan kata atau penilaian orang lain ya, tapi katanya sendiri, kalau indikatornya penilaian orang lain, menulis artikel bisa jadi kurang percaya diri.

Terkadang ada yang bertanya kok blognya ga update ? lagi down ya?  kalau saya sendiri selama mencoba bereksperimen satu blog inginnya menyajikan konten terbaik yang bermanfaat bagi pembaca, terkadang munculnya ide pengin menulis ini itu tidak menentu kadang dadakan jadinya blog update tidak menentu, bahkan seperti sekarang ini yang sedang saya tulis, mendadak idenya saya buat artikelnya.

Menulis artikel satu hari satu artikel bagi saya antara sebagai pekerjaan sampingan dan kesenangan rasanya tergantung mod kalau lagi bagus pekerjaan offline lagi santai menulis artikelnya bisa fokus mengalir apa adanya, tapi sebaliknya jika tidak, menulis terasa dipaksa. maka dari itulah happy blogging menulis apa yang ingin ditulis.

Optimasi blog
Lalu bagaimana kalau ingin mengoptimasi blognya, kan harus update artikel konsisten rutin, yang saya lakukan adalah bersilahturahmi ke para blogger melalui blogwalking sebanyak banyaknya. kalau dirasa anda punya ide menulis dari hati dari pengetahuan ataupun pengalaman ini peluang anda membuat tulisan terbaik seoptimal mungkin.

Penutup
Jadi membuat artikel satu hari satu artikel bagus atau tidaknya menurut saya berlaku untuk saya, adalah dengan tetap fokus yakini ini artikel terbaik anda yang memperhatikan sisi kualitas, bermanfaat bagi pembaca, dan memberi kesan bagi pembaca, bahwa ini original tulisan anda, yang ditulis dari hati dari apa yang anda ketahui.

Demikian saya sudahi dulu, semoga bermanfaat, silakan dikoreksi atau ditambahi agar bertambah nilai manfaatnya bagi pembaca lainnya


Advertisement
Buka Komentar