Jurus Pembeli Ketika Membeli Mobil Second

Punya pengalaman jual mobil pribadi, ada hal-hal baru jadi pengalaman bagaimana rasanya menjadi penjual mobil second, kalau tidak diketahui gampang sekali sang pemilik mobil mudah tersinggung ketika terjadi tawar menawar harga terlalu rendah lalu yang diomongin calon pembeli kekurangan mobil, benak saya kalau mau yang bagus ya beli baru.

Dengan saya share mudah-mudahan jika anda menjual mobil anda memahaminya, memahami tidak sampai masuk kehati yang membuat marah, mudah tersinggung karena menawarnya terlalu rendah dari harga yang ditawarkan.

Berikut beberapa percakapan yang saya rangkum, pada intinya calon pembeli ini berbicara kekurangan mobilnya tidak lain agar harga yang ditawarkan bisa turun.

Jangan terbawa perasaan jika harga yang diinginkan calon pembeli lebih rendah, seperti misalnya mas ini begini begitu buat memperbaiknya butuh banyak uang atau bahasa jawa nya ragatnya banyak, jawab saja namanya juga mobil second kalau yang mau ga ragat tinggal pakai ya beli baru pak, saya memahami itu pak, makanya saya jual dengan harga segitu, kalau menawarnya segitu, belum bisa saya lepas.

Untuk menjaga suasana, karena calon pembeli maunya yang bagus harganya cocok, kebetulan punya teman ada, saya tawarkan ini pak dengan mobil type sama tahun lebih baru punya saya, mintanya harga segini, itu tinggal pakai, tidak ragat, calon pembeli pun diam, karena harga yang ditawarkan justru lebih mahal, padahal kondisi mobil prima tidak ada kendala. wajar sih maunya murah terus bagus.

Sekarang mudah promosi jual mobil, tinggap pasang disitus jual beli mobil, kalau rezeki biasanya banyak yang nawar, barangkali rezeki saya dapat harga yang tinggi sesuai keinginan saya, untuk harga segitu belum bisa saya lepas. atau kita bisa ambil keputusan melepas harga penawaran tertinggi.

Dengan jawaban seperti itu, calon pembeli pun tidak berkata-kata banyak lagi, minat beli, ga beli mundur dengan baik-baik, tanpa menyakiti. dan sepertinya lebih santun.

Terkadang usaha orang yang mau beli mobil bekas, maunya harganya murah dapat barang bagus, bisa sih, karena kebetulan kemungkinan orang yang jual lagi butuh uang segara jadi jual murah, kalau secara logika mobil yang sama harga berbeda, pastinya yang mahal kondisi mobilnya lebih bagus, yang murah banyak yang harus diperbaiki lagi, jadi jatuhnya sama.

Calon Pembeli menjaga bagaimana menyampaikan sesuatu agar tidak menyinggung, seperti diawali "maaf jangan tersinggung ya" atau bahasa lain yang lebih santun.

Kesimpulan
Dari perhatian saya Jurus Pembeli Ketika Membeli Mobil Second adalah melemahkan mengulas kelemahan-kelemahan yang ada pada mobil, harapannya agar sang pemilik mobil melemah lalu terbawa dan mengikuti apa kata calon pembeli, akhirnya mengikuti harganya.

Salam Kenal saya admin agugus.com blog ini adalah media sharing saya, mudah-mudahan bermanfaat, berlangganan artikel follow akun media sosial saya dibawah ini, terima kasih sudah berkunjung

4 komentar

Nah itu dia, barang bagus dijelek-jelekin tapi dia mau beli hehe
ketahuankan belangnya
Yang jual harus kebal jangan terpengaruh toh kita tahu persis barang yang kita punya

Itulah trik pembeli, mencari sela-sela kelamahan dari barang yang dijual. Agar mendapatkan harga murah.
Kalau saya, harga sekian, barangnya ini, kondisinya ini. Jika cocok silahkan bayar, kalau tidak puas jangan terlalu lama ngobrolnya.

iya mba harus kebal, jangan baperan he...

Apalagi kalau yang beli penjual mobil punya showroom, lebih lihai lagi nawarnya

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon