Ini Alasan Kenapa buat banyak blog

Setelah posting eksperimen fokus satu blog banyak yang komentar membangun, support mendukung,  jadi punya ide membuat posting kelanjutan alasan kenapa buat banyak blog.

Punya ide mengelola banyak blog karena terbawa suasana master blogger yang mengelola banyak blog dan penghasilan besar sepertinya dilogika kok enak banget. biar tidak penasaran terus dicoba.

Berikut coba kemukakan Ini Alasan Kenapa buat banyak blog antara lain :

1. Saya perhatikan kok satu blog trafiknya mentok meski sudah update rutin, banyak artikel, kemudian berprasangka sepertinya mesin pencari google membagi trafik, karena memang saya selama ini mengandalkan trafik organik dari google, kalau seperti ini tidak bisa berkembang akhirnya buat blog baru lagi. yang saya rasakan sepertinya sama kemarin mendengar pendapat komentar mas dwi sugarto



2. Mengevaluasi perjalanan blogging, blog gado-gado berat buat main adsense, kalau blog satu topik meski trafik kecil  BPKnya bagus, buatlah blog setopik sesuai pengetahuan yang saya ketahui, dan memang benar, blog ini saja kalah BPKnya dengan blog setopik.

3. Semua itu saya lakukan karena banyak waktu dirumah, setelah pulang kerja saya kebanyakan waktu didepan laptop keasyikan sampai malam, malas keluar rumah, memilih dirumah karena bisa sambil membantu istri dirumah, semua itu ibadah dalam rangka tangggungjawab sebagai laki-laki, karena tidak bisa usaha offline, berusaha di internet. sebelumnya pernah usaha offline gagal terus, akhirnya fokus bisnis online sudah 4 tahun ini.

Tanpa disadari ternyata saya lupa keasyikan ngeblog, saya lupa membagi waktu makhlum lagi fokus, lupa beri perhatian untuk lainnya, dari sini dunia perbloggeran langsung down, dari sini saya hanya mengelola satu blog.

Lalu bagaimana dengan blog-blog yang sudah terlanjur dibuat, tidak sia-sia blog tersebut memberi pemasukan setiap hari meski sangat kecil tapi ada puluhan blog.

Mulai kemarin saya fokus satu blog, dan beberapa postingan saya buat catatan perjalanan dan posting di blog ini, tidak ada lagi menulis artikel untuk mendapatkan page one google, mengalir saja dijalani dinikmati disyukuri, ternyata cukup menyenangkan blogwalking tanpa mengharap trafik, senang saja menulis ada yang baca ada yang komentar, interaktif.

Penutup

Membuat banyak blog bisa anda lakukan bagi anda yang memang punya waktu, dan sedang berusaha mendapatkan penghasilan dari internet, karena kita ketahui punya usaha offline ini modalnya besar, operasionalnya juga besar, yang menjadi catatan saya, asal bisa memanajemen waktu dengan baik, orang-orang dirumah anda bisa memahami, kerja keras kerja cerdas bisa dilakukan dari depan laptop.


Salam Kenal saya admin agugus.com blog ini adalah media sharing saya, mudah-mudahan bermanfaat, berlangganan artikel follow akun media sosial saya dibawah ini, terima kasih sudah berkunjung

34 komentar

This comment has been removed by a blog administrator.

hooo, itu alasannya ya , bikin blog dua atau lebih:)
, tapi kalau sendiri bisa keteteran pak

Hebat bisa membuat banyak blog, kalau sy masih ngerawat satu aja dulu.. :)

blog saya 2 satu gado2 satu niche
bener sih gado2 sedikit adsensenya tapi feelnya dapet hehe

Wah kalau saya mas, ngurus satu blog aja kadang repot mas, soal nya kesibukan offline juga membatasi gerakan saya untuk rajin2 nulis mas..

blog nice emang menghasilkannya bisa bejibun, cuman topiknya nggak bisa bikin kita berbahagia, beda dengan blog gado-gado, bisa nyantey kaya di pantey....pilih mana, coba?

aduh maaf salah pencet, pake hp jempolnya besar klik publis malah hapus. kalau bisa diulang lagi he.....

ya jalaninnya tetap semampunya Pak, mengoptimalkan kemampuan yg ada.

satu blog kaya blog mas timon bonusnya juga gede puluhan juta. tetap semangat

blog gado gado lebih bisa menikmati

kalau cara saya buat blog ada trafik saya tinggalin buat blog baru lagi seterusnya

blog sepertu aset mas, nyantainya kalau dah banyak he...

Pas banget nih Mas Agus, kebetulan aku juga lagi ngebangun lagi blog2 baru dengan topik tertentu.

Dulu pernah biki, tapi karena kesibukan akhirnya terabaikan. Terus kmarin diliat2 lagi, ternyata trefiknya bagus. Ya udah saya lanjutin, deh. 😁😁

Thanks sharingnya.

Selama itu plaformnya bulog gratisan, percayalah seberapa mengelola bulog akan keletihan. Master master itu pada umumnya satu bulog. Tapi mereka bekerja sama dengan orang lain dengan cara titip akun GA nya. Bagi hasil pendapatan. Satu no of tapi dengan label atau katagori yang terarah. Kalau pengen lebih maju buat blog berbayar. Hosting dan domain berbayar. Coba perhatikan sudah berapa banyak master blog gratisan yang tumbang.

Masih seneng sama blog gado2nya sekarang. Karena banyak dapet temen baru yg respon jg di blog 😊

Mungkin bisa dibuat blog fokus 1 niche suatu saat nanti

blog platform gratisan setopik saya stabil mas, ada beberapa blog meski tidak diupdate tidak saya urus lagi

saya juga suka blog gado gado bebas tidak kehabisan ide seperti blog nice, saya buat blog nice saya isi artikel habis itu saya biarkan.

Nah ini kata suhu, saya setuju.

Saya punya buku dari para blogger, munkin jumlahnya tidak terhitung lagi. Yang pada intinya menyarankan ini dan itu, eh ternyata blog dia saja kini mati suri :)

kalau berbicara teori gampang mas, bisa berangan angan, tapi kalau sudah praktek akan berbeda beda, muncul persoalan yang tak diduga

Iya bener bgt tuh, kl pgn penghasilan dr internet ya ternak blog.. Hhh
Kl aku cukup satu aja, karena emg buat hobi dan ngisi waktu luang.. :)

iya baguslah mba ella ngeblog karena hobi, dari pada sekarang ngeblog belum apa apa dah mengharap hasil rupiah

aduh, saya 1 blog aja updatenya senin kamis.. alhasil trafik nya segitu2 aja.. hmm....

aku sendiri punya beberapa blog sih, tapi masih mentok dengan tujuan iseng ngeblog hehehe

Saya baru bisa kelola beberapa blog saat ini mas, gk sanggup sampai ratusan kaya profesional.

Blog saya buat sebagai media saya berbagi saja. Untuk menghasilkan saya lebih ke dropship,sosial media marketing, sama toko online.

sabar mas ada kok yg updatenya seminggu sekali trafiknya tinggi

isengnya positif mba, ngeblog itu hebat.

mantap nih bisa membagi antara berbagi sama cari penghasilan,

Aku malah alasannya, karena ingin mencoba WP dan Blogspot makanya jadi dua. Tapi bagaimana ngisi kontennya klo bnyk blog yaa, ngurus satu aja sudah susah

mengurus 1 blog saja saya sudah mumet 😅
sepertinya saya masih harus banyak belajar 😅

cara saya buat blog setopik isi artikel lalu biarkan, buat lagi lalu biarkan

susah memang mas..saya juga nyerah he...he...

kalau banyak blog maka akan butuh waktu yang lebih banyak
akibatnya kerjaan offline bisa pending

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon