Cerita saya berganti domain gratisan dari blogspot ke domain TLD

Mendapatkan komentar dari teman diatas (maaf saya merahin, biar ga pelu ijin publis) membuat saya teringat dulu waktu masih pakai blogspot hingga akhirnya mau menyewa domain, sempat ragu juga berpikir nanti biaya perpanjangan bagaimana, perlu banget ga sih. ini juga saya temui kemarin komentar-komentar pada postingan Pendapat Kenapa Saya Pakai Domain Berbayar Meski ada Gratisan bahkan ada yang menyesal sudah terlanjur pakai domain TLD.

Saya awalnya juga pakai blogspot kurang lebih satu tahun. karena ga mau resiko ga mau keluar uang maunya gratis tis..tis...waktu itu saya tertantang, bagaimana cara menghasilkan uang beneran tidak pakai modal dari internet, karena didunia nyata sudah habis modal banyak, dan modal menjadi salah satu kendala, kesannya memaksakan banget maksain cari modal.

Dari nol saya jalani, pembimbing saya hanya banyak baca artikel dari broswing di mesin pencari google, yang mengulas cara mendapatkan uang dari internet, saya pahami polanya seperti apa, lalu saya praktekan, gagal saya perbaiki caranya, terus begitu, sampai pada akhirnya berhasil juga menghasilkan uang dari  internet dari blogspot, yaitu dengan sistem periklanan waktu itu ppc lokal "kliksaya" hasilnya kecil hanya 66 ribu, tapi InsyaAllah saya sudah paham polanya menghasilkan uang dari internet, nah setelah itu mulai perbanyak intensitas waktu belajarnya, latihan terus, hingga penghasilan yang diperoleh cukup buat sewa domain, kalau saya menyingkatknya yang penting yakin dulu kalau internet bisa memberikan penghasilan, yakin ini juga setelah banyak membaca mendapatkan pengetahuan tentang internet.

Waktu mau beli sewa domain, pertimbangan saya cuma pengin branding saja, punya nama khusus, tidak negatif thinking nanti kalau tidak bisa diperpanjang ga ada duit bagaimana, dan lainnya, positif thinking saja, kalau sudah malas ngeblog, ditawarkan dijual sepertinya juga banyak yang mau, apalagi jika umur domainnya sudah bertahun-tahun, saya pernah domain saya dibeli orang luar negeri 200 dollar dirupiahkan waktu itu 3 juta padahal belinya 130 ribu.

Setelah menggunakan satu domain TLD ternyata kok bagus, saya sewa lagi domain sampai ada 4 domain yang benar-benar saya perhatikan dan tentunya memberikan penghasilan, meski saya tidak intensif merawatnya, paling tidak penghasilan dari satu blog dalam setahun minimal bisa buat perpanjangan.

Ada juga domain yang tidak saya perpanjang, karena sepertinya kedepan tidak menghasilkan, seperti misalnya saya pernah sewa domain "us" untuk blog bahasa inggris karena perkembangannya dalam setahun kurang bagus, akhirnya tidak saya perpanjang, domain untuk toko online juga seperti itu, karena suppliernya sering kosong, akhirnya saya tidak perpanjang domainnya, saya fokusnya ngeblog saja.

Dulu karena tidak ada pembimbing saya juga sempat bingung lagi beli domainnya dimana, saya googling lagi satu persatu situs penyedia saya kunjungi, saya melihat disitu partnernya salah satu instansi, disini yang menjadi pertimbangan saya, dalam hati saya mudah-mudahan ini tidak menipu, karena partnernya disitu ditampilkan lembaga semua, akhirnya saya pun sewa beli domain disitus itu. jika anda yang lagi cari-cari situs penyedia domain, bisa beli domainnya disini dari dua tempat yang saya pernah transaksi, harganya lebih murah, selengkapnya situs penyedia sewa domain disini

Dari beberapa celotehan diatas dapat saya rangkum Cerita saya berganti domain gratisan dari blogspot ke domain TLD  sebagai berikut :

1. Karena sewa domain ini berbayar, targetkan blog bisa menghasilkan dalam setahun minimal untuk perpanjangan domain. jadi anda tidak perlu mengeluarkan uang dari kantong anda. perpanjangan dari pemasukan ngeblog.

2, Berpikir positif tentang masa depan ngeblog, dengan begitu memunculkan aura yang membuat semangat.

3. Resiko selalu ada, yang penting kita berusaha semaksimal mungkin, belajar dari kegagalan dan memperbaiki cara, selalu update pengetahuan untuk pengembangan.

Sebagian orang memang ngeblog tidak berpikir uang dari blog, yang penting bisa tersalurkan, hoby menulis menjadi menyenangkan, tetapi kalau diperhatikan, ngeblog pakai listrik, ngeblog sambil ngopi cemilian itu perlu duit, apalagi blogger sytle pakai domain TLD biar keren, ngeblog pakai hp yang mahal, ngeblog pakai PC spek tinggi, hasil dari ngeblog bisa buat traktir teman spesial kalau bisa biaya-biaya tersebut bisa ditutup dari pemasukan ngeblog, kenapa tidak dilakukan, demikian salam happy blogging.
Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments

  1. sulu saya juga pernah punya bang tapi karena sakit akhirnya tidak saya perpanjang domainnya sekarang baru merasakan susah pakai blogspot

    ReplyDelete
    Replies
    1. web dengan TLD lebih kredinel, lebih profesional dimata umum, mencerminkan bahwa blog tersebut dikelola dengan sungguh sungguh, mendongkrak gairah, membakar semangat ngeblog,

      bagi saya bikin blog domain free g masalah, tetapi jangan banyak berharap dari hasil blog tersebut...

      Delete
    2. mendongkrak gairah benar tuh saya juga berasa gitu

      Delete
  2. Jadi pengen ngerasain dapat uang dari ngeblog 😁
    Yang penting happy blogging dulu lah sambil cari celah dapat uangnya beneran

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sependapat bu, happy blogging sambil cari celah

      Delete
  3. wah dibayar 200 dollar,lumayan mas... coba klu ada 100 domain yg terjual dng harga perdomian $200 , bisa beli kerbau ratusan ekor tuch..... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu garanya diminta orang mas katanya nama domain saya berhak cipta, ya sudah terpaksa saya berikan dari pada urusan hukum, orangnya baik saya dapat kompensasi

      Delete
    2. lumayankan mas...dapat rezeki. :)

      Delete
  4. domain TLD memang mantap, cuma karena ada alasan tertentu saya tidak lagi menyewa domain
    padahal yang menyewa domain bukan saya, tapi orang lain yang sangat peduli dan perhatian sama saya

    ReplyDelete
  5. Saya nyimak aja deh.
    Soalnya pengguna gratisan, hihihi.

    ReplyDelete
  6. Ngblog pake data atau kouta juga loh om

    ReplyDelete
  7. aku baru setahun ini ganti domain dari gratisan, sepertinya rejeki buat balik modal beli domain sudah terbayarkan. Setidaknya google pun mendukung, adsense pun jadi gampang #geer hehe

    ReplyDelete
  8. Nggak bisa dimungkiri emang, sekarang domain TLD juga punya harga tersendiri. Brand-brand yang mau pakai jasa Bloger, sering banget mensyaratkan blog harus TLD.

    Pakai domain TLD jauh lebih menguntungkan bagi blogger, karena peluang untuk mendapatkan penghasilan juga lebih banyak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung