Blogger Tobat Yang Menyerah Mengejar Uang dari blog


Begitu baca judul sudah komentar tobat apaan, ini blognya iklannya dimana-mana, kadang sering ada content placementnya, bilang ga ngejar uang dari blog, memang betul adanya seperti itu, tapi yang saya maksudkan bukan disitunya tapi bagaimana cara saya ngeblognya.

Sebelumnya cara ngeblog saya, membuat banyak blog, membuat artikel sehari targetnya lebih dari lima, kemudian dalam membuat konten sebelumnya pakai riset kira-kira yang orang cari di mesin pencari google apaan, biar artikel saya ditemukan dihalaman pertama google.

Sebenarnya tidak menyerah juga tetap semangat, karena menurut saya cukup menyenangkan berpetualangan didunia maya, banyak tantangan berburu rupiah dari internet, dari perjalanan ngeblog menciptakan sebuah sistem penghasil uang yaitu blog itu sendiri, sudah bermitra dengan para advertiser dan juga google serta teman-teman blogger yang menyenangkan hari-hari saya, saling mendoakan saling support.

Setelah mendapatkan alat penghasil uang yaitu blog, dimana blog itu sendiri menjalankannya hanya tinggal mengisi konten artikel, sekarang hanya fokus satu blog dan membuat artikel apa adanya dari perjalanan saya ngeblog dan kalau ada pengalaman yang bermanfaat saya share, share total dari apa yang saya tahu, ternyata ada yang cukup membahagiakan dari uang yaitu doa dari teman-teman yang berdoa diberi kesuksesan keberkahan, itu cukup membahagiakan hati. tobat saya ini pun saya buat eksperimen juga, simak postnya disini Eksperimen Fokus Satu Blog 

Blognya sudah banyak, sudah menghasilkan dan katanya ngeblog menyenangkan, kok menyerah ? jawabannya adalah waktu, ternyata saya lupa ada hal-hal lain yang penting perlu diperhatikan, terlalu asyik di blog membuat saya tidak bisa membagi waktu untuk keluarga, pekerjaan offline jadi terganggu, kesehatan dan hal penting lainnya. maka dari itu blog sekarang ala kadarnya, membuat artikel sebisanya lainnya untuk blogwalking menjalin pertemanan ke akraban para blogger.

Ada yang paling saya rasakan dengan banyak waktu untuk ngeblog didepan komputer, badan jadi kurang gerak nah disini jadi sumbernya, mudah sakit mudah masuk angin.

Sebenarnya bisa saja saya fokus di blog, yaitu dengan menjadi blogger full time, tapi untuk saat ini rasanya tidak mungkin jadi sementara saya memanajemen waktu dulu bagaimana tetap ngeblog, tetap kerja, mungkin lain waktu.

Saya tetap menulis, karena sudah ada rasa dengan menulis itu sendiri, menulis itu seperti makan, kalau perut itu makanan, kalau pikiran itu menulis, menulis itu seperti terapi yang harus dilakukan setiap hari agar pikiran otak ini rilek, bayangin kalau makan ada yang jadi gizi tubuh ada yang dikeluarin, nah kalau lama ga dikeluarin rasanya tidak enak kan, dan itu rutinitas, begitu juga menulis, setelah membaca, mengetahui informasi yang didapat dari mata, telinga, saya harus membuat tulisan hal-hal yang bermanfaat, lalu saya bagikan, dengan begitu terasa ringan dan  memberi manfaat, kita makan jadi punya tenaga lalu tenaga itu untuk bekerja membantu orang lain, begitu juga tulisan kita buat kita bagi informasi untuk orang lain, mudah-mudahan bisa dipahami. jadi menulis dan makan itu sama hal yang harus dilakukan rutinitas.

Rezeki sudah ada yang mengatur, meskipun saya tidak optimal lagi nge blog, saya masih tetap konsisten menulis artinya masih tetap berusaha dan rezeki pun datang tidak diduga. fokus pada apa yang kita kerjakan, bukan pada hasil, karena hasil Rezeki itu rahasia Illahi.

Fokus pada apa yang kita kerjakan bisa berarti menurut saya jika aktivitas ngeblog, menulis dari hati, karya terbaik anda yang dikemas dalam bentuk artikel yang dipublikasikan melalui blog.

Maaf jika ada salah kata, mohon dikoreksi, sekian semoga bermanfaat.

Salam Kenal saya admin agugus.com blog ini adalah media sharing saya, mudah-mudahan bermanfaat, berlangganan artikel follow akun media sosial saya dibawah ini, terima kasih sudah berkunjung

35 komentar

semangat bang..
saya yg g pake adsense atau pemasukan lain dari blog saya masih semangat untuk nulis.. ya meskipun nulisnya senin kamis..

sama seperti bang agus.. sayapun juga fokus ke kerjaan offline saya. karena memang sumber utama keuangan saya. jadinya ngeblognya di waktu senggang.

tetap semangat mas, karena tidak hanya materi yang membuat saya semangat, tapi merasakan manfaat lain dari aktivitas menulis di blog

Yaps aku tidak tobat cari duit hehe, karena aku memang tidak cari duit di blog, tapi aktifitas ngeblog mengalir saja
ada hal lain yang tidak aku dapatkan di dunia ofline salah satunya dapat banyak info dari blog agugus plus kenal dg adminnya walau cuma di dunia blog
nikmat mana lagi yg engkau dustakan begitulah penggalan arti ayat yg pernah aku baca hehe

Sepakat! Dulu juga saya seperti itu. Yang dikejar itu konten konten dan konten. Trafik di SE menjadi hal utama yang dikejar. Riset KW sana sini, optimasi ini itu, karena banyak yang harus dilakukan sampe banyak yang dikorbankan...

Dulu malah saya nggak suka blogwalking. Paling ngejar guest post aja. Sehingga walau trafik banyak tapi ya blog jadi sepi komentar.

Akhirnya nyerah. Vakum lumayan lama, namun akhirnya kembali nulis alakadarnya di blog personal. Ya sampe saat ini...

Sepertinya setiap blogger memang mengalami fase2 seperti itu, mirip2...

Namun saya salut sama satu orang, dia guru waktu di IMers dulu. Bang herman yudhiono pemilik blogodolar. Dulu waktu masih dia masih di Sumedang sering sharing. Imipiannya satu : menjadi fulltime blogger. Dan akhirnya kesampean juga....

iya mba dapat uang senang, ada hal lain yang bikin senang, jadinya banyak nikmat lalu nikmat mana yang engkau dustakan.

sebenarnya mimpi saya ingin sukses materi dari imer, didunia nyata dunia kerja terdapat menemui hal hal yang tidak cocok dihati.

Waah kok aku bahagia banget ya baca postingan ini.. Sepakat deh, pokoknya menulis itu seperti makan, dg menulis otak jd rileks. Tos dulu tos.. Terus semangat yakk

Saya punya teman seorang wartawan, dia jago nulis dan tulisannya sungguh berbobot sekali. Dia pun tidak sanggup memiliki blog banyak. Apalagi orang yang hanya sekelas seperti saya, rajin membuat artikel, belum tentu ada yang baca, paling main lompat seandainya ada. :)
Nanti akan nyesel jika waktu terbuang di dunia maya, karena tahu tahu anak sudah gede, belum sempat puas menggendong atau bermain bersama. PErcayalag, rat-rata hasil ngeblog orang indonesia itu berkisar 500ribuan rupiah. Tidak bisa ngoyo, kerena apa ,paketan internet tergolong mahal, orang lebih suka main WA sekarang.

Kalau saya menikmati saja, niatnya hanya memberi tidak begitu memperdulikan imbalannya. Jika seandainya blog saya bermanfaat, pastinya rezeki akan datang dengan sendirinya walau mungkin bukan dari hasil menulis atau ngeblog.

tos mba ella yang lagi "bahagia banget"

support yang luar biasa, terimakasih

tulisan boleh berbobot mas, ngeblog menurut saya soal berkreatifitas, dan cara kreatif orang berbeda beda, ilustrasinya saya bisa berteori tapi dalam prakteknya sulit untuk konsisten, hari ini saya bisa menulis postingan yang menyenangkan, belum tentu besok sama persis. bisa lebih bagus bisa lebih jelek karena ide menulis juga tak selalu hal hal yang menarik, bisa curhatan, pembelajaran dari pengalaman dan lainnya. luas bak samudera he...he...happy blogging

Karena terlalu mengejar rupiah jadi waktu bersama keluarga menjadi sangat kurang. Rugi banget ya mas

Sama jadi semangat baca artikel penuh semangat ini. Rejeki sudah diatur dan ditakar kok 😊

iya mba dapat protes keras he..he..

tetap semangat, dengan fokus satu blog mencoba menulis lebih baik lagi hal yang bermanfaat disetiap postingannya.

Mantap mas semangat terus :D
Rezeki emang udh ada yang ngatur, menulis adalah makanan harian nya blogger menurut saya, asalkan jangan sampai mengganggu aktifitas di duta jadi ya perlu bagi waktu

Komen apa ya? Sepertinya sudah terwakilkan dengan semua komentar-komentar di atas. Komennya seru-seru.

Tetap semangat dan sukses slalu buat mas Agus. Sukses dunia dan akhirat. Aamiin.

namanya rezeki sudah ada yang mengatur
kita cukup menjalaninya saja dengan bekerja keras dan berdoa pasti akan memperoleh imbalan

amin. terimakasih mba sitti.

didoakan sukses dunia akhirat untuk saya dari teman-teman itu hal yang menyenangkan dan membuat saya lebih bersemangat.

Betul.. Waktu jugalah yg menentukan. Bisa diurus semua atau pilih salah satu. Saya juga melepas semua status kontributor utk bisa mengisi konten blog sendiri meski tdk rutin

kolola blog dengan sepenuh hati, namun juga ingat kita kita juga punya pekerjaan pokok lain, sama halnya dengan saya mas...saya ngurus dua blog, ngurus toko, dan yang penting lagi waktu untuk beribadah, ini memang membutuhkan waktu ekstra,

tinggal kita bagaimana atur waktu, kalau soal BW bisa sambil di waktu waktu luang kerja walaupun via smartphone.

khusu malamnya saya sediakan waktu 3 jam di depan komputer

saya buka laptop saja sudah ga rutin, biasanya kerjaan yang kesulitan seperti edit html blog, content placement saya biasanya buka laptop, lainnya lewat hp, buka laptop kalau lagi pengin layar besar saja.

Semoga bisa lebih optimal dalam berbagi.

saya juga amsalah waktu mas
makanya sekarang ngeblog saya jadwal aja karena pekan ujian dan anak2 sedang rame2nya try out
cuma kalau gak ngeblog ya kurahg nendang hehe

ya memang biasa ngeblog ga ngeblog kurang nendang

saya fokus utk satu blog saja pada saat ini krn terkendala masalah waktu.

tpi walau 1 blog tetap juga kudu menghasilkan uang buat bayar domain dll...

klu hasil dari blog sdh puluhan juta...mmm enkny full time sj. :)

Kalah hasil blog puluhan juta beli ruko dulu gan setelah banyak baru jadi blogger full time he...he...

Setiap apapun yg dijalaninya akan tiba masa menghadapi titik jenuh. Namun, selama hal itu menjadi suatu yg disukai pasti lebih senang menjalaninya.
Tetap semangat..memang harus balance sih

Setuu sekali, rezeki sudah ada yang mengatur. salkan kita tetap konsisten menulis, insyaAllah lancar ngeblognya :D

Wah saya punya blog 1 aja kewalahan, gimana masnya punya banyak ya sebelumnya. Awalnya saya juga pengen ngandalin konten SEO tapi ribet, nulis jadi nggak tenang kalau mikirin trafik mulu mending nulis hal-hal yang diinginkan terus rajin blogwalking bir nambah silahturahmi ^_^ adsense emang hasilnya kecil banget yak, makanya saya ngandalin lomba blog untuk pemasukan :D

Tetap semangat mas Agus.
Semoga sukses.

Setuju ama mas Agus, rezeki udah ada yang ngatur, jadi nikmati aja ngeblognya tanpa ngelupain dunia nyata.

iya mas ngeblog itu enaknya mengalir aja, tidak ngonyo
saya dulu juga gitu mas, walaupun hanya punya satu blog tapi sibuk buat postingan dengan perhatikan kata kunci segala, trus kira2 resep apa yang bakal hits di blog saya

sekarang sih mengalir, saya posting masakan yang saya masak dan penganan yang saya buat, saya masak juga yang sekiranya saya selera mau makan, sesederhana itu saja

sukses selalu mas Agus

Tetap semangat mba semoga dimudahkan menang lombanya

Terimakasih semua, semoga kita semua dimudahkan sukses menjadi pribadi bermanfaat, kaya materi sehat dan bahagia selalu menyertai.amin

Hem,,saya juga update blog sebisanya saja karena memang hanya sebuah hobby, yg penting jgn mengganggu pekerjaan utama

Memang kendala ngeblog bisa dari aman saja, apa lagi bagi admin blog yang super aktif, pikiran gak mut...tidak ide menulis, atau kesibukan pekerjaan lapangan, hal hal inilah yang terkadang kita sebagai blogger tidak bisa mengatur waktu secara efesien.

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon