Blogger Tobat Yang Menyerah Mengejar Uang dari blog

Blogger Tobat Yang Menyerah Mengejar Uang dari blog
Blogger Tobat Yang Menyerah Mengejar Uang dari blog

Begitu baca judul sudah komentar tobat apaan, ini blognya iklannya dimana-mana, kadang sering ada content placementnya, bilang ga ngejar uang dari blog, memang betul adanya seperti itu, tapi yang saya maksudkan bukan disitunya tapi bagaimana cara saya ngeblognya.

Sebelumnya cara ngeblog saya, membuat banyak blog, membuat artikel sehari targetnya lebih dari lima, kemudian dalam membuat konten sebelumnya pakai riset kira-kira yang orang cari di mesin pencari google apaan, biar artikel saya ditemukan dihalaman pertama google.

Sebenarnya tidak menyerah juga tetap semangat, karena menurut saya cukup menyenangkan berpetualangan didunia maya, banyak tantangan berburu rupiah dari internet, dari perjalanan ngeblog menciptakan sebuah sistem penghasil uang yaitu blog itu sendiri, sudah bermitra dengan para advertiser dan juga google serta teman-teman blogger yang menyenangkan hari-hari saya, saling mendoakan saling support.

Setelah mendapatkan alat penghasil uang yaitu blog, dimana blog itu sendiri menjalankannya hanya tinggal mengisi konten artikel, sekarang hanya fokus satu blog dan membuat artikel apa adanya dari perjalanan saya ngeblog dan kalau ada pengalaman yang bermanfaat saya share, share total dari apa yang saya tahu, ternyata ada yang cukup membahagiakan dari uang yaitu doa dari teman-teman yang berdoa diberi kesuksesan keberkahan, itu cukup membahagiakan hati. tobat saya ini pun saya buat eksperimen juga, simak postnya disini Eksperimen Fokus Satu Blog 

Blognya sudah banyak, sudah menghasilkan dan katanya ngeblog menyenangkan, kok menyerah ? jawabannya adalah waktu, ternyata saya lupa ada hal-hal lain yang penting perlu diperhatikan, terlalu asyik di blog membuat saya tidak bisa membagi waktu untuk keluarga, pekerjaan offline jadi terganggu, kesehatan dan hal penting lainnya. maka dari itu blog sekarang ala kadarnya, membuat artikel sebisanya lainnya untuk blogwalking menjalin pertemanan ke akraban para blogger.

Ada yang paling saya rasakan dengan banyak waktu untuk ngeblog didepan komputer, badan jadi kurang gerak nah disini jadi sumbernya, mudah sakit mudah masuk angin.

Sebenarnya bisa saja saya fokus di blog, yaitu dengan menjadi blogger full time, tapi untuk saat ini rasanya tidak mungkin jadi sementara saya memanajemen waktu dulu bagaimana tetap ngeblog, tetap kerja, mungkin lain waktu.

Saya tetap menulis, karena sudah ada rasa dengan menulis itu sendiri, menulis itu seperti makan, kalau perut itu makanan, kalau pikiran itu menulis, menulis itu seperti terapi yang harus dilakukan setiap hari agar pikiran otak ini rilek, bayangin kalau makan ada yang jadi gizi tubuh ada yang dikeluarin, nah kalau lama ga dikeluarin rasanya tidak enak kan, dan itu rutinitas, begitu juga menulis, setelah membaca, mengetahui informasi yang didapat dari mata, telinga, saya harus membuat tulisan hal-hal yang bermanfaat, lalu saya bagikan, dengan begitu terasa ringan dan  memberi manfaat, kita makan jadi punya tenaga lalu tenaga itu untuk bekerja membantu orang lain, begitu juga tulisan kita buat kita bagi informasi untuk orang lain, mudah-mudahan bisa dipahami. jadi menulis dan makan itu sama hal yang harus dilakukan rutinitas.

Rezeki sudah ada yang mengatur, meskipun saya tidak optimal lagi nge blog, saya masih tetap konsisten menulis artinya masih tetap berusaha dan rezeki pun datang tidak diduga. fokus pada apa yang kita kerjakan, bukan pada hasil, karena hasil Rezeki itu rahasia Illahi.

Fokus pada apa yang kita kerjakan bisa berarti menurut saya jika aktivitas ngeblog, menulis dari hati, karya terbaik anda yang dikemas dalam bentuk artikel yang dipublikasikan melalui blog.

Maaf jika ada salah kata, mohon dikoreksi, sekian semoga bermanfaat.
Advertisement
Buka Komentar