4 Tempat Wisata Alam Istimewa yang Wajib Dikunjungi di Banyuwangi


Pernah berkunjung ke Banyuwangi?
Kota yang terletak di Jawa Timur ini memang semakin diminati wisatawan. Banyak sekali objek wisata kekinian yang bisa kita kunjungi di Banyuwangi. Selain itu, banyak pula tempat wisata alam yang tak kalah menarik dan instagramable.
Kalau nanti berlibur ke Banyuwangi, sebaiknya kita tidak melewatkan kesempatan untuk mengunjungi empat tempat wisata berikut ini:

Kalibaru
Kalibaru merupakan objek wisata alam yang cocok dikelilingi gunung. Ada Gunung Raung, Gunung Lending, dan Gunung Terong yang bisa kita singgahi. Kegiatan pendakian gunung di sekitar Kalibaru sangat seru karena medan yang cukup menantang. Selain itu, terdapat Terowongan Merawan yang merupakan jalur perlintasan kereta api peninggalan masa penjajahan Belanda. Suasana hijau di Kalibaru sangat menarik dan pasti bikin kita betah.

Agrowisata Kalibendo
Ketika berkunjung ke Agrowisata Kalibendo, kita akan mendapatkan pengalaman seru yang baru. Karena kita bisa mengelilingi perkebunan teh dan kopi di kawasan ini. Kalau sudah puas berkeliling, kita bisa bersantai menikmati makanan dan minuman di kaki Gunung Ijen. Hawa sejuk di sekitar Agrowisata Kalibendo memang nyaman dan akan membuat kita merasa lebih rileks.

Teluk Biru
Bagi kita yang suka berwisata ke pantai, ada Teluk Biru yang tak boleh lupa dikunjungi di Banyuwangi. Hamparan air laut yang jernih dengan panorama pantai indah bisa menjadi objek foto yang menarik. Kita bisa melakukan berbagai aktivitas di Teluk biru, misalnya menyewa perahu untuk berkeliling atau snorkeling menikmati alam bawah laut Banyuwangi.

Taman Nasional Meru Betiri
Taman Nasional Meru Betiri merupakan habitat terakhir harimau Jawa yang dilindungi. Ketika mengunjungi taman nasional yang satu ini, kita juga bisa melihat berbagai binatang lain seperti rusa, macan tutul, kucing hutan, burung merak, dan kera. Pantai Sukamade dan Rajag Wesi juga termasuk bagian dari Taman Nasional Meru Betiri. Kita dapat mengunjungi lokasi penangkaran penyu ketika singgah di Rajag Wesi.

Kalau sudah siap berlibur ke Banyuwangi, jangan lupa mengurus kebutuhan asuransi perjalanan terlebih dahulu. Asuransi perjalanan online kini tidak akan menyita waktu dan tenaga kita saat mengurusnya. Karena kita tinggal mengakses website Futuready untuk memilih asuransi perjalanan sesuai kebutuhan. Berlibur jadi makin tenang dan menyenangkan bila dilengkapi perlindungan asuransi perjalanan dari Futuready.

Salam Kenal saya admin agugus.com media ini adalah tempat nongkrong sharing seperti kantor online saya, terimakasih sudah berkunjung

2 komentar

Blom pernah Om ke Banyuwangi
Itu gimana sih katanya kali baru eh Engga twnya gunung semua
Jadi bingung saya loh Om
Kali kali j jangan bawa2 gunung

saya juga om, soal post placement he..

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon