4 Cara Saya Mendapatkan Sponsor Yang Tertera pada Daftar Mitra Agugus.com

4 Cara Saya Mendapatkan Sponsor Yang Tertera pada Daftar Mitra Agugus.com
4 Cara Saya Mendapatkan Sponsor Yang Tertera pada Daftar Mitra Agugus.com

Share kali ini mencoba menjawab sebuah pertanyaan dengan nama akun kang nata yang berkunjung dihalaman mitra agugus.com meninggalkan komentar bertanya "dari mana dapat sponsor diatas ?"

Pertanyaan diatas mengingatkan saya dulu, dulu saya juga seperti itu bertanya, ketika sepi sponsor yang masuk, bersilahturahmi kesana kemari berkenalan dengan sesama blogger, membaca timeline di forum komunitas blogger, disitu saya berkomunikasi dengan pemilik blog rizkyzone.com nah dari sinilah saya mulai mendapatkan sponsor pertama kalinya. setelah itu karena sudah sering bermitra dengan sponsor ibarat seperti sudah punya chanel jaringan, sponsor itu datang dengan sendirinya menawarkan kerjasama.

Berikut saya rangkum Cara Saya Mendapatkan Sponsor Yang Tertera pada Daftar Mitra Agugus.com antara lain :

1. Sponsor langsung
Seringkali ada yang kontak langsung melalui email mengajak kerjasama content placement, ada yang sistemnya dibuatkan artikel ada yang sudah menyiapkan artikelnya saya tinggal posting, untuk besarnya rupiah kebanyakan sponsor yang menanyakan lebih dulu, kalau tanya saya jawab 100 ribu ada juga yang sudah paket artikel sudah siap, fee rupiahnya 250ribu.

2. Cari Sponsor
Nah yang ini usaha menawarkan blog kepada calon sponsor, dari referensi digrup blogger dan teman yang sering dapat job, emailnya saya kumpulin, lalu saya buat penawaran kerjasama content placement, dari cara ini dapat juga job content placement, meski tidak semua yang deal berlanjut kerjasama.

3. Gabung Grup Facebook Job Blogger
Seringkali sponsor mengumumkan butuh blog dishare digrup job blogger, bagi blog yang memenuhi syarat akan di beri job

4. Iblogmarket 
Ini yang hampir rutin memberikan job setiap bulannya, apa itu iblogmarket, iblogmarket adalah situs yang menjembatani antara sponsor dan blogger, bentuk jobnya content placement.

Selain keempat hal diatas, menurut saya ada yang perlu diperhatikan bagi pemilik blog, yaitu blog sudah berdomain top level domain (TLD) usia domain paling tidak satu tahun, blog aktif maksudnya update rutin, kemudian DA PA Blog.

Demikian mudah-mudahan bermanfaat, jika ada tambahan sangat berbahagia sekali, tinggalkan komentar dibawah, terimakasih sudah membaca sampai selesai. simak juga postingan sebelumnya Eksperimen Fokus Satu Blog
Advertisement
Buka Komentar