Ingin Beli Zenfone 6 Bekas di Tempat Jual HP Zenfone 6? Simak Dulu Tips Berikut!


Kebutuhan seputar gadget memang menjadi semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dengan tingkat kepraktisan serta kemudahan komunikasi memang selalu menjadi andalan. Sayangnya, untuk dapat mempunyai perangkat ini, seseorang harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, saat seseorang membutuhkan perangkat dengan dana terbatas, banyak yang beralih menggunakan perangkat second ini. salah satu ponsel yang bisa Anda gunakan ialah Asus Zenfone 6. Ada beberapa tips membeli Asus Zenfone 6 di tempat jual HP Zenfone 6.

Pertama, bandingkan harga yang berada di pasaran. Agar terhindar dari tindak penipuan ketika melakukan pembelian Asus Zenfone 6 bekas ialah membandingkan harga yang berada di pasaran. Bukan hanya ponsel baru yang mempunyai harga pasaran, tetapi ponsel bekas juga memiliki harga pasaran. Cara mengetahui harga pasaran ialah menelusuri lewat handphone atau dari pencarian di internet. Di internet, Anda bisa mengetikkan pasaran Asus Zenfone 6 second. Dari sini Anda bisa melihat situs yang memiliki informasi mengenai ponsel Asus Zenfone 6 ini. coba lakukan hal ini sebelum bersiap membeli ke toko gadget.

Kedua, memeriksa seluruh kelengkapan. Agar terhindar dari tindak penipuan, Anda harus melakukan pemeriksaan kelengkapan gadget yang akan dibeli. Walaupun sudah cocok dengan barang tersebut, Anda harus memastikan berbagai kelengkapan Asus Zenfone 6 sudah lengkap. semua kelengkapan ini harus dipastikan lengkap bila penjual mengatakan bila kondisi gadget full set. Di sini, bila Anda menemukan kelengkapan yang kurang, Anda bisa mempertanyakan atau melakukan pembatalan pembelian.

Ketiga, memeriksa garansi. Meskipun tempat jual hp Zenfone 6 yang Anda tuju adalah counter kecil, mereka harus tetap memberikan garansi. Pada dasarnya garansi merupakan jaminan yang sangat penting jika suatu saat terjadi kerusakan. Dari fungsi tersebut, keberadaan garansi ini tidak boleh Anda lewatkan ketika melakukan pembelian gadget bekas. Anda bisa menanyakan apakah terdapat garansi toko? Paling tidak, garansi yang diberikan oleh toko minimal 7 hari penggunaan handphone.

Keempat, periksa nomor imei. Apa nomor imei itu? Nomor imei adalah nomor yang dapat menunjukkan keaslian serta kepastian gadget. Untuk melakukan pengecekan nomor imei, Anda dapat menekan *#06# pada Asus Zenfone 6 yang akan Anda beli dan menekan yes atau call. Cara lain Anda bisa melihat di kardus kemasan. Sesudah mengetahui nomor imei menggunakan cara tersebut, Anda harus menyamakan imei di stiker belakang perangkat yang dekat dengan baterai.

Terakhir, memeriksa kondisi fisik serta software. Langkah terakhir agar Anda dapat terhindar dari penipuan pembelian Asus Zenfone 6 bekasini, Anda bisa melihat apakah ada bagian ponsel yang tergores atau tidak. Anda juga harus melihat label stiker hologram yang berada di belakang handphone untuk memastikan apakah Asus Zenfone 6 sudah pernah di service atau belum. Selanjutnya, Anda bisa melakukan pengecekan kondisi fisik. Kondisi software serta fitur ponsel juga harus Anda teliti. Dari pengecekan software dan fisik ini maka Anda dapat memberi penawaran yang sesuai dengan harga. Agar Anda bisa mendapatkan Asus Zenfone 6 yang berkualitas, Anda bisa memilih tempat jual HP Zenfone 6 yang memberi garansi berkualitas. Semoga berbagai macam tips yang berada diatas bisa membantu Anda ketika akan melakukan pembelian ponsel Asus Zenfone 6, jangan sampai anda tertipu hanya dengan penawaran harga murah yang ditawarkan.





2 komentar

Click here for komentar
1/6/18, 4:01 PM ×

Sangat detail sekali tips nya..
Terimakasih informasi nya gan.
Sukses untuk blog nya..

Balas
avatar
admin
1/6/18, 4:15 PM ×

Terima kasih sudah berkunjung, salam kenal mas yogi

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar