Eksperimen Fokus Satu Blog

Eksperimen Fokus Satu Blog
Eksperimen Fokus Satu Blog
Mengelola banyak blog sudah saya rasakan, kalau kuat mengelolanya, seperti ternak menyenangkan, luar biasa pikirannya ada di online terus terhanyut, menikmati kerja keras, saya hentikan karena membuat keasyikan lupa bahwa yang lain juga membutuhkan perhatian. kemudian rasanya juga badan remuk redam sakit semua, rentan sakit. belum bisa memanejemen waktu dengan baik, apalagi seorang karyawan dan bapak.

Banyak teman yang menyarankan untuk fokus satu blog, ditambah pengalaman proses tadi mengelola banyak blog yang melelahkan dan menyita perhatian, pada awal tahun 2018 ini coba fokus hanya satu blog yaitu agugus.com ada beberapa blog yang sudah saya buat sudah domain berbayar, lebih condong suka namanya agugus.com seperti nama saya agus dimana nama itu sangat populer didunia persilatan, jadi sreg dengan domain ini, kalau sudah sreg coba mengoptimasinya memfokuskannya.

Pada Tahun 2018 ini coba bereksperimen mengelola satu blog, hasilnya seperti apa, saya pertimbangkan, coba memenuhi nasehat teman-teman didunia maya, dan memang kondisi sekarang didunia nyata sedang banyak kegiatan, meski demikian tetap semangat didunia maya karena secara materil ingin sukses dari internet. seperti yang sudah saya tulis pada postingan sebelumnya pencapaian didunia maya Tahun 2017 dan mimpi tahun 2018

Apa saja yang akan dilakukan dalam program Eksperimen Fokus Satu Blog ini berikut diantaranya :

1. Happy blogging 
Lho kok happy blogging iya coba menikmati rasa menulis tanpa menargetkan kata kunci mesin pencari google, menulis bersumber dari pengalaman, menulis apa adanya yang saya tahu baik didunia nyata dan dunia maya. terkadang scrol facebook dapat ide menulis, ngobrol dengan bos teman dapat ide menulis, apa yang terlintas dipikiran dan sepertinya bermanfaat jika ditulis dibagikan saya buat tulisan dan posting di blog agugus.com, dengan cara seperti ini terasa nikmat dan asli merasakan juga tidak hanya materi yang buat pikiran senang ada rasa lain dari cara ini, dari menulis apa adanya happy blogging dirasakan rileksasi otak.

2. Branding Domain
Bertahun-tahun ngeblog saya malu memperkenalkan blog saya ke khalayak, tidak percaya diri, tidak lama saya baru percaya diri membranding domain agugus.com, saya share diakun pribadi whatsapp, promosi di akun media sosial pribadi saya.
Jadi eksperimen fokus satu blog, saya lakukan dengan mencoba melakukan teknik-teknik promosi kearah mengenalkan domain, harapannya populer agar orang menyebut nama saya yang terlintas dipikirannya nama domain saya.

3. Silahturahmi dunia online
Langkah berikutnya dalam rangka ekperimen fokus satu blog adalah lebih sering silahturahmi online yaitu blogwalking membaca postingan blog lalu meninggalkan komentar interaktif, ternyata proses ini cukup menyenangkan, dulu pikirannya untuk backlink sekarang tidak, blogwalking sekarang ke arah silahturahmi, arah tujuannya ya branding juga, kalau sering ngobrol kan jadi akrab tuh ya. blog saya pun mulai dikenal, ini membutuhkan proses maka dari itu selama satu tahun optimasi fokus satu blog saya hanya mengandalkan blogwalking dan update rutin, lagian sekarang sudah mudah ada hp android, aktivitas blogging bisa langsung lewat blog dimana berada, tidak harus buka laptop login akun, di hp bisa cepat.

Bagaimana target penghasilan dari blog ? kan butuh pemasukan !!!!
 
Kebetulan kerja keras sebelumnya sedikit-dikit memberikan pemasukan, kemudian domain agugus.com ini juga saya optimalkan, masih sama kerja keras juga tapi sebatas dijalani, dinikmati, disyukuri, tidak ngoyo banget, selanjutnya saya pasrahkan yang Maha Mengatur Rezeki Allah SWT semoga sobat semua juga dilancarkan dicukupkan rezekinya. amin

Sepertinya saya cukupkan dulu, menulis hari ini dengan ulasan ekperimen fokus satu blog, kalau ada yang menambahkan memberi nasehat, saya berbahagia sekali. jika tulisannya menginspirasi bermanfaat, menjadi kebanggaan dan menambah semangat diri, terimakasih sudah membaca sampai selesai.
Advertisement