Belajar Jualan dari Pedagang Ayam Keliling

Seringkali apa yang kita lihat ada sisi pembelajarannya, awalnya tidak terpikirkan karena setiap hari menemuinya jadi baru sadar disitu terdapat ilmu jualan. yang akan saya share kali ini adalah belajar jualan dari pedagang ayam keliling, setiap hari lewat depan rumah dan selalu menyebut nama istri saya, "bu ayam engga" dari sini saya terinspirasi adanya kesabaran dan konsisten, meski tidak beli setiap lewat selalu menawarkan dagangannya, meski jarang beli, karena ga mungkin tiap hari makan ayam.

Sedangkan jika dibandingkan diri saya menjadi internet marketer, baru satu kali menawarkan sudah berhenti, besoknya menawarkan produk lain lagi, tidak konsisten dalam berjualan berganti ganti produk dan dalam promosi tidak sabar mudah menyerah, tidak ada yang respon sudah berhenti.

Lalu dari pembelajaran kesabaran dan konsisten penjual ayam keliling tersebut, terinspirasi, saya kaitkan dengan promosi di media sosial, sepertinya bisa diterapkan dengan konsisten terus berpromosi. misalnya promosi blog untuk mendapatkan trafik blog, konsisten saja setiap hari sharing postingan difacebook, atau jika punya produk konsisten promosi biar tidak membosankan, gunakan kalimat yang berbeda yang unik dan diakhir tulisan sisipkan nama bisnis, produk atau nama blog anda.

Kembali ke awal penjual ayam tadi, meski saya tidak beli, saya akan teringat kalau setiap pagi jam 6 akan lewat penjual ayam, dengan begitu besar kemungkinan akan membelinya dilain waktu, tentunya penjual ayam tidak hanya lewat didepan rumah saya saja, melakukan hal yang sama kepada pelanggan lainnya, sehingga setiap harinya ayamnya selalu habis.

Nah bagaimana dari penjual ayam tersebut, menginspirasi kan dan bisa juga diterapkan di dunia maya dengan sabar dan konsisten promosi di media sosial, siapa tahu follower anda dilain waktu membutuhkan produk anda, bagi yang promosi blog bisa juga dilain waktu membutuhkan informasi yang pernah anda share sehingga berkunjung ke blog anda.

Salam Kenal saya admin agugus.com media ini adalah tempat nongkrong sharing seperti kantor online saya, terimakasih sudah berkunjung

2 komentar

Tukang blog harus meniru cara penjualan tukang ayam. Rajin promosi dan tidak boleh menyerah.

nah gitu mas konsisten juga jangan besok rajin sekarang ogah

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon