Musim Hujan Sudah Tiba, Pastikan Payung Selalu Ada di dalam Tas Anda




Musim hujan sudah mulai tiba. Tentunya Anda perlu mempersiapkan diri dalam menghadapi musim hujan mengingat musim seperti ini memudahkan penyakit bersarang ke tubuh, terutama penyakit seperti flu dan batuk. Penyakit flu dan batuk memang bukan termasuk penyakit parah, namun tetap saja merupakan penyakit yang amat mengganggu. Selain mempersiapkan kesehatan diri dengan selalu menjaga asupan makan, minum dan menjaga tidur, Anda juga harus mempersiapkan perlengkapan dalam melawan hujan yaitu payung.

Payung menjadi senjata pertama yang harus selalu ada ketika musim hujan sehingga bisa menghalangi air hujan langsung ke kepala dan tubuh Anda. Ada dua model yaitu tipe konvensional lipat. Anda bisa memilih model lipat sehingga lebih mudah dalam membawanya. Selain itu ada beberapa perlengkapan lainnya yang juga perlu Anda bawa:

1. Jas hujan
Umumnya jas hujan memang dipakai oleh para pengendara motor atau sepeda saja. pakaian ini amat wajib untuk selalu dibawa jika musim hujan tiba sehingga ketika naik kendaraan Anda sudah siap jika sewaktu-waktu hujan menghadang. Meski memang tidak terlalu praktis, namun pakaian ini bisa menyelamatkan Anda ketika Anda berkendara. Para traveler juga kerapkali memilih jas hujan karena lebih praktis dipakainya dan bisa lebih aktif bergerak.

2. Bag pack cover
Tak hanya diri Anda saja yang butuh perlindungan dari air hujan, melainkan tas Anda juga demikian. Anda butuh juga bag pack cover yang anti air sehingga tas dan isinya bisa lebih terlindungi dari air hujan. Semua barang dalam ransel pun akan ikut selamat jika Anda menggunakan back pack anti air cover.

3. Sepatu karet
Jika Anda sedang travelling, maka jangan sungkan untuk membawa sepatu karet yang tahan air. Sepatu karet ini tahan air dan juga mudah kering sehingga sangat memudahkan Anda dalam travelling. Kini sudah banyak sekali tersedia sepatu karet dengan model yang tidak selalu boots membosankan. Anda bisa memilih sepatu karet dengan ragam model yang tetap match ketika dipakai kemanapun pergi.

4. Sandal tahan air
Pilihan lain selain sepatu karet adalah sandal tahan air. Sandal tahan air bukan selalu sandal jepit, yang jelas sandal ini dibekali lem kuat sehingga ketika dipakai menerjang air sandal akan tetap tahan lama. Sandal gunung lebih direkomendasikan karena ketahanannya sudah tidak bisa diragukan lagi.

5. Kantung plastik
Kantung plastik mungkin sederhana, tapi kantung ini bisa jadi penyelamat ketika Anda dalam kondisi urgent. Anda bisa menggunakan kantung plastik untuk menyimpan beberapa barang penting misalnya ponsel atau dompet sehingga tidak basah terkena air. Kantung plastik juga bisa jadi wadah sepatu atau sandal Anda yang ingin Anda ganti.

6. Casing underwater
Jika ingin lebih aman lagi, ada baiknya menggunakan casing anti air di musim hujan sehingga meski basah Anda tetap bisa berfoto meski hujan deras. Foto saat hujan juga bisa jadi ide bagus sehingga Anda punya foto yang beda dari lainnya.

Itulah beberapa perlengkapan yang perlu Anda bawa ketika musim hujan. Jika Anda hari biasa atau hanya sekedar bekerja, maka bisa membawa beberapa yang penting. Tapi berbeda jika Anda sedang travelling karena semuanya usahakan untuk dibawa sehingga meski hujan travelling bisa tetap nyaman. Semua perlengkapan itu mulai dari payung, jas hujan dan lainnya bisa Anda dapat semuanya dari situs belanja online .



Share on FB
Share on Twitter
Share on Google+

Baca Selanjutnya

2 komentar:

  1. Apalagi saya mas yang jualan kaki lima harus sedia payung jumbo alias payung tenda kalau tidak repot pas hujan

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap mas jualan kaki lima sambil ngeblog juga...salut

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung