Alur Berobat di Klinik RSUD M Ashari Pemalang dan Jadwal Pelayanan



Alur Berobat di Klinik RSUD M Ashari dan Jadwal Pelayanan Kenapa saya share, karena bagi yang pertama kali belum tahu informasi apapun, mau berobat asal datang kasihan yang sakit menunggu lama, jadi harus tahu alur berobat di Klinik RSUD M Ashari, berikut ini coba menuliskan pengalaman.

Kita tahu jumlah orang yang berobat setiap hari dirumah sakit ini ramai, karena memang Layanan Pemerintah Fasilitas lebih lengkap dan hemat jika dibandingkan praktek dokter spesialis diluar dinas, tapi ya memang harus sabar mengantri karena yang lebih murah kebanyakan ramai.

Kebetulan punya teman yang sering cek di klinik RSUD M Ashari, jadi tanya-tanya dan memberi saran ambil antrian pagi hari.

Berikut alur periksa ke kliknik dan saran saya :

1. Datang lebih pagi untuk mengambil antrian, pengalaman saya datang jam 06.30 WIB kalau pertama kali, nanti diarahkan mengisi blangko dengan isian nama pasien dan lainnya. nanti ada petugas tanya satpam jika bingung.

2. Menunggu loket buka jam 07.00 untuk verifikasi, saya pendaftar umum maksudnya tidak menggunakan BPJS jadi menggunakan kartu antri dan satu lembar yang diisi tadi. kalau yang menggunakan BPJS saya lihat ketika masuk verifikasi ada beberapa copian lampiran, info yang saya dengar kalau peserta BPJS harus ada rujukan dari puskesmas kalau mau periksa di poliklinik rumah sakit. setelah menyerahkan dibagian loket menunggu panggilan, saya mendapatkan nomor rekam medic dan diminta membayar kekasir 14 ribu lebih jangan jadi patokan ya karena bisa berubah.

3. Setelah ambil tiket, verifikasi data, dapat lembar rekam medik dan bayar dikasir, sudah tinggal menunggu dokternya datang.

Berikut ini jadwal layanan kliniknya sempat saya foto, saya waktu itu memeriksanaan anak di klinik kulit buka jam 09.00, karena waktu itu saya bertanya-tanya dulu jadi tahu informasi, waktu mendaftar anak tidak saya ajak dulu, saya urus pendaftaran dulu setelah selesai, saya balik kerumah jemput anak saya. jadi begitu datang tidak terlalu lama langsung dilayani oleh dokternya. mikir juga disitu rumah sakit tempatnya orang sakit, agak cemas juga kalau berlama-lama membawa anak-anak.


Jadwal diatas bisa kita lihat, ada yang pelayanan setiap hari, ada juga yang hanya hari-hari tertentu saja, jadi anda harus tahu dulu, jangan sampai sudah ke RS kliniknya tidak buka hari itu.

Suasana pagi hari pengunjung sudah banyak yang menunggu, juga sempat saya foto agar dapat gambaran bagaimana kalau mau periksa di klinik RSUD M Ashari Pemalang, maka dari itu datang lebih awal.


Selanjutnya setelah diperiksa oleh dokter, diberi resep pindah ketempat pengambilan obat mengantri lagi.

Bagaimana dengan pelayanannnya ?
Menurut saya sudah tersistem bagus, bahkan kemungkinan nantinya ada kemajuan lagi, lebih canggih, karena pada umumnya pelayanan akan terus memperbaikinya terus berinovasi lebih baik agar bisa melayani dengan baik.

Demikian dapat saya menuliskan pengalaman, mudah-mudahan bermanfaat.



Share on FB
Share on Twitter
Share on Google+

Baca Selanjutnya

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung