Pengalaman Internet Marketer "Bisa menikmatinya dan senang"

Menjadi Internet marketer / Pemasar / Penjual dari tahun 2015 yang dirasa senang, nikmat, unik, jadi tahu banyak karakter orang dan tahu bagaimana menyikapinya, memahami betul bahwa perbedaan itu ada dan solusinya adalah sikap bijaksana.

Dari dulu masarin produk orang, berbagai kendala selalu ada tetapi bisa menikmatinya, banyak pelajaran diantaranya

- pas dapat pembeli stoknya kosong, pas lagi ramai modem, jualan modem ambilnya dari toko online magelang, pembelinya senang, meski untung tak seberapa, membuat makin menikmati jualan online. ada ga enaknya juga pas sudah promosi stoknya kosong.

- jualan ga pernah lihat barangnya Alhamdulillah omzet lumayan bisa dapat motor. karena ga pernah lihat barangnya berhenti, saingannya makin ketat (dropshiper maksudnya) jualan tas wanita branded, saya bagian promo istri sebagai csnya.

- jualan langsung dari pabriknya eh pabriknya produksinya ganti.
Ini produk teman buat produk sendiri, produk baru ta promosikan diinternet laku, produknya terbilang sangat baru, produk penguras wc tanpa sedot. sebelum jualan nyoba dulu memang bagus berjalan satu tahun, usahanya teman ganti pupuk, ya sudah berhenti.

- jualan produk komoditi pertanian, pas ada permintaan masa saya jawab nunggu panen.
Yang ini jualan bubuk kopi murni arabika, meski ada kendala saya tidak berhenti karena memang saya suka kopi. masih terus berjalan sampai sekarang.

Capek kan, tapi karena disitu ada nikmat senang ya jalan terus, terus perbaiki.

Dari kendala kendala diatas, mikir sepertinya perlu buat produk sendiri. apa ya produknya, coba mulai hal sederhana yang kecil tapi memang bisa.

Minggu pagi, coba tanya istri kamu senengnya apa, jawabnya senengnya ngemil peyek kacang, dari sini jadi muncul ide coba buat sendiri.

Buat sendiri, saya ledekin biar seru, ini enak buat kedua kalinya bisa sama ga, katanya bisa sudah dicatat takarannya.

Penutup
KAYANYA MAU JUAL PRODUK SENDIRI
PRODUKNYA PEYEK KACANG IJO DAN PEYEK KACANG

Konsep awalnya, produksi pada saat ada pesanan saja, soalnya cemilan menjaga kualitas, harus baru.



Sebenarnya kurang sip juga dipasarkan online, bermodal yakin saja produk sendiri lebih punya masa depan, maksudnya jangka panjang saya bisa atur sendiri kendali sendiri, berbeda ketika menjual produk orang lain, bergantung pada orang lain. simak juga postingannya Peyek Kacang Mbak Faiz Pemalang Terima Pesanan

Sekian semoga bermnfaat.




2 komentar

Click here for komentar
10/30/17, 6:45 AM ×

Walah peyeknya kok seger dan enak banget.. bagi dong kang resepnya hehehe

Balas
avatar
admin
10/30/17, 10:38 PM ×

Kalau saya tinggal makan mba vika he,,, istri yang buat

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar