Dikala kata "Pribumi" Melambung menjadi Trending

Dikala kata "Pribumi" Melambung menjadi Trending
Dikala kata "Pribumi" Melambung menjadi Trending
Sejak pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, muncul Kata "Pribumi" menjadi trending sampai sekarang pun dibahas ramai dimedia sosial.

Ada yang memperdebatkan ada yang menangkap menjadi sebuah peluang dengan membuat desain koas bertuliskan "aku pribumi"

Yang dipermasalahkan dengan kata pribumi saya tidak tahu pastinya, menurut saya kata pribumi ini berkaitan dengan kecintaan terhadap negara Indonesia, sikap nasionalisme. kenapa diperdebatkan, justru bagus menumbuhkan sikap nasionalisme. bahkan ada balasan dengan lantang " saya pribumi kamu mau apa? 

Berkesan ini menyingung orang yang bukan asli kewarganegaraan, ada diskriminasi. didunia sepakbola Indonesia malah ada fanatik sama club luar seperti barcelona ini juga hal biasa.

Sebenarnya bukan itu yang mau dibahas, tapi dari topik ini bisa dicermati pelajaran bisnisnya, ketika ada kefanatikan sikap berlebihan disitu ada peluang, ilustrasinya sebagian ada yang ingin menunjukkan dirinya pribumi, merasa puas ketika memakai kaos pribumi, dan karena ini tren kemungkinannya banyak peminatnya, dari sinilah kemudian para pebisnis bidang fashion khususnya kaos, membuat desain "saya pribumi"

gambar dapat dari timeline facebook


Demikian sharing siang ga jelas ini, mudah mudahan ada manfaatnya.
Advertisement
Buka Komentar