Harus Ngikuti Perkembangan - Cerita Tukang Ojeg

Ada keperluan diluar kota coba penasaran menggunakan ojeg modern yang menggunakan aplikasi untuk mendapatkan customer dan cukup memudahkan sekali bagi saya sendiri dan saya pikir juga bagi si tukang ojeg.

Dikota saya sendiri belum ada jadi baru dengar-dengar saja katanya mudah pakai ojeg online, untuk merasakan bagaimana aplikasi tersebut bekerja coba saya pasang aplikasi tersebut dan mulai setting dan order ojeg, ternyata canggih juga sentuh layar handphonenya dapat telpon disuruh menunggu dan dalam beberapa menit ojeg datang menunggu didepan, yang lebih mudahnya lagi harga sudah tertera jadi tidak ragu lagi kemahalan.

Sepanjang perjalanan saya pun ajak bicara, ada hal yang menarik, teknologi informasi identik penggunanya orang-orang berpendidikan, sekarang semua orang dituntut untuk mengikuti perkembangan jaman, seperti sekarang ini pesan ojeg saja melalui aplikasi android lebih cepat dan murah.

Situkang ojeg yang saya tumpangi ini menceritakan kalau sebelumnya gaptek sekali tidak mau belajar apa itu teknologi internet, sebelumnya menjadi tukang ojeg konvensional munculnya ojeg online merasakan ada perubahan yang cukup signifikan, sangat sepi sekali jarang mendapatkan penumpang, lalu mendaftarlah di tempat ojeg online dan diterima, padahal tidak tahu apa-apa tentang aplikasi android, orang ini berpikir kemudian beli smartphone dan mendaftarnya dan mulai belajar menggunakannya, diakhir katanya mangatakan "kalau tidak mau mengikuti perkembangan jaman, mau dikasih makan apa anak istri" katanya.

Saya bertanya bagaimana kerja sebagai ojeg online, jawabnya memberikan saya pelajaran bagaimana membuat sistem yang baik, yaitu meski ojeq online ini tidak harus kekantor kerjanya langsung dilapangan menjemput pelanggaan, orang ini tetap semangat menjaga kinerjanya agar optimal dalam melayani penumpang. karena gajinya dilihat dari performanya, jika sering mencancel pelanggan ini menjadi nilai kurang.

Jadi kalau saya menyimpulkan dari obrolan dengan ojeg

1. Dari proses ojeg konvensional menjadi ojeg online, ini teerdapat pembelajaran untuk mengikuti perkembangan zaman, era internet berarti anda harus belajar apa itu internet.

2. Dari segi bisnis, buat bisnis yang tersistem canggih dengan menggunakan teknologi, jadi meski ga bersentuhan setiap hari dengan karyawan, karyawan dengan sendiri menjaga performanya.

Sekian sharing ini, semoga bermanfaat.
Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments