5 Alasan Menjadi Rajin Kembali Blogwalking Bagi Blogger

5 Alasan Menjadi Rajin Kembali Blogwalking Bagi Blogger
5 Alasan Menjadi Rajin Kembali Blogwalking Bagi Blogger
Sebenarnya dulu pernah mengulas manfaat blogwalking karena kali ini merasakan hal baru manfaat dari blogwalking coba membahas kembali apa Alasan Menjadi Rajin Kembali Blogwalking Bagi Blogger, blogger disini saya sendiri he...tidak kata orang lagi, tapi menurut saya sendiri.

Kalau dulu blogwalking karena berambisi membangun backlink yaitu dengan komentar kemudian menyisipkan url link blog, kemudian mendapatkan kunjungan balik, dan dari aktivitas ini pun memberikan perkembangan positif bagi blog, blog terjadi peningkatan trafik. ini ada kok salah satu blog yang bisa berkembang dari aktivitas rajin blogwalking, blognya jadi populer kemudian trafiknya dalam jangka waktu tertentu tinggi.

Baca juga : Konsep Mengembangkan Sebuah Blog Penghasil Uang

Akan tetapi sepertinya karena ambisi itu, bagi saya sendiri tidak bertahan lama, karena bosan atau tidak sempat ada pekerjaan lain, malu kurang percaya diri blognya dikunjungi orang karena belum update postingan terbaru, jadinya aktivitas blogwalking berhenti.

Ilustrasi, sumber gambar kangyuli.wordpress.com


Sekarang ini rajin kembali blogwalking selain manfaat yang sudah disebutkan diatas, juga karena alasan lain yaitu dengan rajin blogwalking saling berkunjung ke teman blogger ada beberapa hal yang bermanfaat bagi saya yaitu :

1. Saya tahu perkembangan terbaru informasi baru dari postingan teman-teman blogger,

2. Selama ini fokus pada konten blog ternyata ada yang kurang bagi saya, seorang penulis blog juga harus berkunjung keblog-blog lain untuk mendapatkan inspirasi baru,

3. Dengan sering membaca tulisan orang lain ini juga akan memberikan ide-ide baru untuk materi menulis.

4. Menambah warna jadi tidak hanya berkutat pada itu-itu saja, seringkali menemui blog dengan gaya penulisan yang enak dibaca, dari situ terinspirasi untuk membuat tulisan yang lebih baik lagi.

5. Blogwalking menjadi penyemangat ngeblog, dengan sering blogwalking akan ada kunjungan balik, dan balik komentar, dan yang jelas tulisan blog kita ada yang baca, ada yang komentar memberikan koreksi ataupun apresiasi dan ini hal baru yang menyenangkan bagi saya, menulis untuk dibagikan minimal kepada teman blogger.

Artikel Lain : 2 Situs Pemberi Job Para Blogger Indonesia

Kesimpulan

Alasan Menjadi Rajin Kembali Blogwalking Bagi Blogger sebagai obat blogging, karena seringkali ngeblog ini ada titik jenuh menulis dan menulis, dengan blogwalking seringkali mendapatkan nasehat baru, dapat hiburan karena seringkali juga menemukan postingan yang menghibur, yang jelas wawasan luas perbendahaaran kata juga berkembang, sehingga penulis bisa berkreasi dengan kata-kata baru dalam menyusun kalimat.

Demikian sharing hari ini, mudah-mudahan ada manfaatnya.
Advertisement