Cerita Inspiratif Antara Bijaksana dan Ilmu

Super sekali membaca tulisan ini, membuka cakrawala mengingatkan akan arti bijaksana, sahabat dan ilmu, dari cerita ini mengingatkan pentingnya sahabat, dan untuk mendapatkan sahabat diperlukan sikap ketulusan dan penuh kasih.



Hidup ini adalah perbuatan, di ceritakan meski tidak pernah masuk universitas, bisa sukses luar biasa dalam bisnisnya.

Berikut poin-poin yang penting menurut saya, dan menjadi pembelajaran kutipannya

"Bagaimana kamu bisa sehebat sekarang padahal pendidikan kamu rendah ? Menurutnya mungkin banyak orang berusaha mengejar ilmu sehingga ilmu lebih banyak didapat daripada kebijakan. Hidupnya tak pernah habis menganalisa keadaan , bahkan orang lainpun dia nilai. Sehingga dia lupa bijak dan ragu berbuat. Bahwa hidup ini adalah perbuatan. Untuk berbuat kamu tidak bisa sendiri tapi kamu harus mendapatkan sahabat yang setia kepadamu.Untuk mendapatkan teman setia kamu harus mampu merebut cintanya. Dan tanpa kebijakan diatas pribadi yang penuh kasih dan tulus tidak mungkin kamu bisa membuat orang jatuh cinta. Kamu berkembang bukan karena titelmu, hartamu, tapi karena sahabatmu. Jadi nak ..elok elok lah mencari teman"

Bagaimana kisah cerita yang inspiratif ini, mari simak ulasannya sebagai berikut :

Bijaksana dan ilmu
Oleh Erizeli Jely Bandaro

Dia yang saya kenal adalah pria yang tak pernah masuk universitas. Tahun 80an dia hanya sales obat. Belakangan kami berpisah.Yang saya tahu terakhir dia tinggal di Riau. Ketika minggu lalu sahabat saya mengajak saya bertemu dengannya. Saya sanggupi karena memang sudah kangen dengan teman lama. Rumahnya di kawasan mewah di Pantai Indah Kapuk. Dia sudah jadi konglomerat dengan basis bisnis perkebunan sawit.Dia juga punya pabrik di tangerang dan Cikarang,China,Sumatera utara. Semua pabrik di bangun berorientasi pasar eksport.

Ditengah krisis global dia tidak terpengaruh sama sekali. Pasar memang menyusut namun bukan berarti orang berhenti belanja. Tinggal bagaimana kita membuat produk yang senantiasa di butuhkan orang. Walau laba usahanya tidak begitu bagus namun usahanya tumbuh secara significant. Bagaimana ceritanya kamu bisa berkembang?

Menurutnya hidupnya hanya mengikuti arus glombang laut. Ketika gagal sebagai sales obat , dia hijrah sebagai kontraktor membuka lahan sawit. Awalnya dia tidak paham namun temannya mengajak dia bermitra. Dari usaha ini akhirnya berkembang menjadi pengusaha kebun sawit. Kemudian temannya mengajak dia membuat pabrik memproduksi alas kaki dari karet. Karena bahan karet alam cukup banyak di sumatera. Kemudian temannya di cina mengajak dia membuat pabrik downstream CPO. Maka pabrikpun berdiri dengan bahan baku dari kebunnya. Dari limbah sawit dia membuat pabrik palet untuk bahan bakar pembangking listrik di China.

Bagaimana kamu bisa sehebat sekarang padahal pendidikan kamu rendah ? Menurutnya mungkin banyak orang berusaha mengejar ilmu sehingga ilmu lebih banyak didapat daripada kebijakan. Hidupnya tak pernah habis menganalisa keadaan , bahkan orang lainpun dia nilai. Sehingga dia lupa bijak dan ragu berbuat. Bahwa hidup ini adalah perbuatan. Untuk berbuat kamu tidak bisa sendiri tapi kamu harus mendapatkan sahabat yang setia kepadamu.Untuk mendapatkan teman setia kamu harus mampu merebut cintanya. Dan tanpa kebijakan diatas pribadi yang penuh kasih dan tulus tidak mungkin kamu bisa membuat orang jatuh cinta.

Anak ku..orang bijak tahu bahwa dia bodoh dan karenanya dia butuh sahabat untuk berbicara dengannya dan dia akan menjadi pendengar yang baik serta menempatkan rasa hormat untuk membuat sahabatnya nyaman. Kamu berkembang bukan karena titelmu, hartamu, tapi karena sahabatmu. Jadi nak ..elok elok lah mencari teman. Teman tertawa banyak tapi teman yang membawamu kemata air untuk melepas dahagamu dan membasuh tubuhmu adalah tidak mudah. Perbaiki laku ya sayang .. Walau sukses itu tidak mudah , jalan berliku dan mendaki namun indah sayang...indah karena sahabatmu selalu ada untukmu..

Baca juga : Cerita Inspiratif, Tidak Mendewakan Uang

Sumber Akun FB Erizeli Jely Bandaro



Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments