*/ -->

Hal-hal tersulit ngeblog, masihkan anda terus ngeblog untuk mendapatkan uang

Hal-hal tersulit ngeblog, masihkan anda terus ngeblog untuk mendapatkan uang
Hal-hal tersulit ngeblog, masihkan anda terus ngeblog untuk mendapatkan uang
Blog ini sepertinya sudah menarik perhatian sehingga bermunculan para blogger baru yang ceritanya ingin mengikuti jejak orang yang sudah meraih penghasilan besar dari blognya.

Kalau menurut saya membuat blog itu sangat mudah, bahkan orang bisa membuat ratusan blog, yang sulit diera blogging sekarang ini adalah blog berkualitas, sepertinya ini hukum alam juga, ketika banyak blog, blog yang baguslah yang akan tampil menarik perhatian.

Begitu juga di mesin pencarian google di era banyak blog bermunculan algoritma mesin pencari pun update, hanya blog yang berkualitas bagus yang bisa menempati halaman pertama di mesin pencari google, dan ini bagi pemula sangatlah sulit dan melelahkan.


Berikut hal-hal tersulit ngeblog yang saya maksudkan, yaitu

1. Bersaing dengan ribuan, puluh ribu sampai ratusan ribu blogger untuk mendapatkan artikel di halaman pertama mesin pertama google, bahkan ada perusahaan besar yang berani bayar puluhan juta agar postingannya bisa masuk dihalaman pertama google, lha saya yang maunya gratisan bermodalkan artikel dengan kualitas yang pas-pasan bersaing dengan para blogger penulis yang sudah profesional, rasanya sangat melelahkan.

Meski demikian blogger pun cari solusi yaitu dengan mencari kata kunci yang sering dicari dengan tingkat persaingan rendah, dengan persaingan rendah memberikan peluang artikelnya dihalaman pertama google.

Kenapa harus mengandalkan sumber trafik dari google, kan bisa dari facebook, benar. tapi nyatanya para blogger cukup antusias ingin artikel blognya mendapatkan posisi dihalaman pertama google, karena mereka para blogger tahu, sumber trafik dari mesin pencari google ini terbilang stabil, kalau dari facebook, setiap hari harus promosi, berhenti promosi sepi trafiknya.


2. Bersaing membuat artikel yang berkualitas.
Banyak blogger membuat tingkat persaingan di kata kunci tertentu juga sulit untuk dimenangkan, dari apa yang menjadi perhatian saya, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat artikel postingan yang panjang. jadi misal ada yang bagus, buat artikel yang lebih bagus diatasnya lagi dan seterusnya.

3. Sulitnya mengungguli pesaing.
Ketika dihalaman pertama terdapat website besar rasanya sulit sekali mengunggulinya, sehingga orang lebih memilih menargetkan kata kunci lainnya, karena dari analisa faktor mendapatkan posisi dihalaman pertama google juga tidak hanya artikel tetapi usia blog, backlink, domain blog dan masih banyak hal lainnya.

Itulah hal-hal tersulit dari ngeblog, namun demikian jika ngeblog tidak hanya sekedar demi uang dari blog. kalau ketiganya diabaikan rasanya sulit sekali memiliki blog dengan trafik pengunjung yang ramai, karena dengan pengunjung blog ini berkaitan dengan penghasilan dari blog.


Ngeblog menjadi sesuatu yang menyenangkan karena gemar menulis, hobi menulis, dengan blog bisa berbagi banyak wawasan, dan kalau tidak sengaja tulisan kita disukai kemudian blog trafiknya banyak, ini sesuatu yang menyenangkan bisa jadi rezeki, dapat penghasilan dari blog.

Sekian ulasan hari ini, baca juga selanjutnya Awas Akibat Blogging Anda Lupa Beberapa Hal ini
Advertisement
Buka Komentar