Peluang usaha pembesaran Ayam Kampung memanfaatkan pekarangan rumah

Konsumsi ayam tinggi, jadi penjualan ayam kampung ini kelihatanya mudah, banyak tukang ayam keliling yang siap membeli ayam, dari apa yang saya lihat muncul peluang usaha pembesaran ayam kampung dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

Berikut ilustrasi gambaran peluang usaha pembesaran ayam kampung tersebut
Pelihara ayam betina 5 ekor dan 2 ayam jantan, permisalan saja ayam betina itu bertelur masing-masing bertelur 10 biji jadi ada 50 ekor dan menetas semua, ketika menetas langsung pisahkan saja di kandang pembesaran.

Untuk pakan, bisa di berikan sisa makanan, bila perlu sisa makanan tetangga ini daripada di buang diminta untuk diberikan kepada ayam, lumayan berhemat untuk biaya pengeluaran pakan ayam, minimalkan biaya pengeluaran.

Anda hanya perlu perawatan kandang yaitu dibersihkan kotoran ayamnya dan teratur memberikan makan, jika sudah 3 bulan anda bisa panen ayam tersebut, 

Bisa dihitung jika ada 50 ekor ayam, pembesaran sampai 3 bulan laku 30ribu perekor maka hasilnya 1,5 juta lumayan untuk penghasilan tambahan dan juga memanfaatkan sisa makanan yang terkadang dibuang begitu saja.

Setelah berhasil anda bisa kembangkan jumlah ekornya untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar lagi. 

Yang menjadi kelebihan ternak pembesaran ayam kampung ini adalah mudah memasarkannya, banyak permintaan, anda bisa cari pembeli yang mau harga tertinggi.

Saya sendiri pernah ditawari untuk memasok ayam kampung dalam jumlah banyak, untuk memasok kebutuhan restoran.

Sekian yang dapat saya ulas tentang Peluang usaha pembesaran Ayam Kampung memanfaatkan pekarangan rumah, saya akhiri mudah-mudahan bermanfaat.

Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs https://www.lapakdigital.web.id, klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online

Popular posts from this blog

12 Ide Usaha Jualan Dengan Menggunakan Motor Roda Tiga Viar

Cara Mengetahui Nomor Pelanggan PDAM yang hilang

12 Modifikasi Motor Roda Tiga Untuk Usaha

Rekomendasi Jam Tangan Orient Terbaik

Mengembangkan Bisnis UMKM dengan Dapur Bersama