Artikel Pendek saja banyak pengunjungnya

Sempat bingung saya dengan konten blog, pernah saya membaca artikel memberikan nasehat untuk membuat artikel yang panjang kalau bisa 2000 kata, katanya biar tidak ada saiangannya sehingga bagus dimesin pencari dan artikel banyak yang mengunjungi.

Tetapi dalam prakteknya yang saya alami, saya posting artikel singkat kurang lebih 100 kata, mendapatkan posisi di mesin pencari dan mendapat trafik untuk artikel itu saja sudah lumayan, artikel itu saya buat tidak melalui riset, hanya pengetahuan karena memang singkat jadi saya tulis singkat, eh ternyata mendapatkan pembaca yang lumayan.

Bagaimana membingungkan bukan yang benar mana artikel panjang apa cukup artikel pendek.

Kalau dari analisa saya, kelihatannya terdapat beberapa faktor tidak hanya panjang saja tapi ada faktor lain seperti, isi artikel dengan penyampaian yang jelas, intinya padat namun jelas, jadi asal tulisan pendek tapi artikel tersebut mudah di pahami bahasanya baku, kemudian artikel tersebut sedang dicari banyak orang.

Dan ini hanya kemungkinan saja yaitu, topik yang dibahas unik, beleum banyak yang membahasnya, tetapi banyak yang mencarinya, meski sedikit, jadi kalau master blogger bilang, persaingan rendah low competion

Jadi kesimpulannya adalah membuat artikel tidak harus panjang, tapi sajikan informasi sejelas mungkin atau secara langsung tanpa basa-basi. kalau mau mendapatkan trafik dari google ya buat topik yang belum banyak yang membahasnya tapi ada yang mencari informasi tersebut.

Tapi memang artikel panjang ini perlu, karena artikel pendek bisa saja tersalip karena lemah jika bersaing, dikemudian hari dengan topik artikel yang sama.

Demikian ulasan singkat, semoga bermanfaat.
Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga