Cara Membuat Kolam Lele Tanpa Mengeluarkan Biaya

Ketika bermain dirumah teman dimana lokasinya dekat dengan aliran air sungai kali kecil (kali), teman saya ini memberikan ide yaitu membuat kolam lele tanpa mengeluarkan biaya, yaitu dengan cara, membuat kolam kemudian aliran air masuk didapatkan dari sungai, kemudian dibuat lagi aliran air keluar kesungai lagi, sehingga kolam tersebut airnya dari aliran sungai, berganti air terus setiap harinya.

Gambaran dari kolam yang dijelaskan diatas meminimalkan biaya yang dikeluarkan untuk perawatan dan pemberian pakan ikan. Karena air sudah secara otomatis berganti setiap harinya, hanya diperlukan pantauan kemungkinan terjadi penyumbatan pada arus air masuk dan keluar, kemudian untuk pakan secara alami dari air yang mengalir, jadi pakan alami, seperti ikan disungai.

Mungkin yang menjadi permasalahan sedikit adalah filter air dibuat sedemikian rupa, agar lele tidak bisa keluar dan perlu pantauan mungkin perlu rangkap tiga biar air yang masuk sudah tersaring sampah yang berasal dari aliran air sungai.

Jadi dapat disimpulkan cara membuat kolam lele tanpa mengeluarkan biaya adalah mengandalkan aliran air sungai yang dialirkan lansgung ke kolam lele buatan.

Simak juga : Kumpulan Panduan Budidaya Lele

Salam Kenal saya admin agugus.com media ini adalah tempat nongkrong sharing seperti kantor online saya, terimakasih sudah berkunjung

Terima kasih sudah berkunjung
EmoticonEmoticon