Cara Belajar Nyetir Supaya Tidak Gugup

Ini hanya versi saya saja, bagaimana kiat saya dulu waktu belajar nyetir mobil, berikut ini coba mengulasnya dalam cara belajar nyetir supaya tidak gugup.

Berikut cara yang saya lakukan agar tidak gugup pada saat belajar mengemudi mobil.

Cara pertama yang saya lakukan adalah duduk kemudian coba starter mobil, jangan jalan dulu kopling netral kemudian belajar injak gas, coba injak dengan tekanan perlahan dan stabil, perlahan stabil, kemudian agak cepat dan stabil dan cepat dan stabil, anda ukur evaluasi sendiri, kalau dirasa anda sudah merasa bisa, baru lakukan tahapan berikutnya. Lakukan tiap hari biar anggota tubuh ini familiar dulu dengan mobil tahu tentang kopling, gas, rem, kopling, hand rem dan lainnya.

Lakukan setiap hari sampai anda menguasai, setelah itu coba di lapangan biar tidak kepikiran macam-macam, seperti menyerempet,  nabrak dan lainya, tarik nafas dan ucapkan basmallah sebelum memulai, mulai dengan jalan pelan dan stabil dulu, fokus kali ini adalah membiasakan kerja kaki, tangan dan mata secara bersamaan dalam mengemudi mobil, lakukan dengan kopling dua, lakukan setiap hari, setelah anda merasa kemampuan kaki, tangan dan mata anda dalam mengemudi sudah bagus, sekarang tinggal membiasakan mengemudi.

Oh ya selanjutnya belajar parkir, dari pengalaman saya dulu belajar parkir ini lebih sulit, apalagi parkir  jalan mundur, tapi lama-kelamaan juga bisa.

Dapat saya simpulkan nyetir supaya tidak gugup adalah, buat badan tubuh anda rilek santai dulu sebelum memulainya, jika masih gugup coba tarik nafas dan ucapkan basmallah.

Sekian, mudah-mudahan bermanfaat.

Baca juga : Penyebab Mobil Mogok dan Cara Mengatasinya
Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga