Share Pengalaman Belajar Komputer

Share Pengalaman Belajar Komputer, memiliki komputer harus belajar bagaimana memperbaiki sendiri jika terjadi masalah, kalau tidak sedikit-sedikit bisa keluar uang buat biaya service.

Berikut ada cara-cara belajar komputer

1. Belajar dari pengamatan,  dilihat ketika orang sedang memperbaiki

Ketika teman sedang memperbaiki saya memperhatikan mengamati cara menyelesaikan memperbaiki komputer, kemudian setelah terjadi kerusakan lagi saya coba perbaiki sendiri dan teryata bisa juga, dari situ coba asal-asalan saja ternyata membuat pemahaman saya menjadi lebih baik tentang bahasa program, sehingga ketika menjalankan program apapun tanpa bertanya saya bisa menggunakan program tersebut.

2. Belajar dari buku, artikel bisa dilakukan dengan googling, perdalam pengetahuan tentang komputer

Tidak selalu mudah dalam belajar, ada juga yang sudah mentok otak-atik ga bisa-bisa, tidak ada jalan lain harus bertanya, bingung lagi bertanya sama siapa, kalau ada ahlinya biasanya susah juga dimintai bantuan alasannya bisa sibuk dan macem-macem, nunggu waktu senggang padahal buru-buru komputer mau buat perlu, malas juga merengek minta tolong, kemudian cari informasi di google lewat googling banyak panduan cara mengatasi komputer, setelah ketemu panduannya dipraktekin ada yang bisa kalau ga bisa lagi masih ada jalan terakhir  masuk tukang service yang lebih ahlinya.

3. Jangan pernah merasa pintar terus belajar dan Gabung dalam suatu forum yang membahas tentang permasalahan komputer, kalau di offline sering kumpul komunikasi saja dengan para ahlinya komunikasikan tentang topik problem komputer.

Kemudian untuk mengembangkan sering berkumpul dengan ahli komputer ini sangat membantu agar pengetahuan komputer anda terus bertambah, ilmu komputer itu sangat luas jangan merasa sudah pintar  terus belajar. Secara formal saya mengikuti kursus-kursus dan mendapatkan sertifikat kira-kira ada  4 sertifikat, tapi mungkin kalau tidak bergaul dengan teman-teman yang ahli komputer saya masih bingung memainkan komputer, dan ilmu komputer saya tidak berkembang.

4. Coba-coba saja, jangan takut rusak.
Coba-coba saja jangan takut rusak, komputer ada dua perangkat hardware dan software, kalau belajar software jangan takut rusak, misal ada salah-salah tidak fatal komputer masih bisa digunakan karena bisa diinstal ulang lagi, sedikit cerita dalam menjalankan program baru saya dulu asal-asalaan, asal klik dari klak-klik itu memberikan pemahaman saya tentang bahasa pemograman, oh ternyata kalau di klik ini munculnya ini kalau diklik itu munculnya itu, dari situlah saya paham bagaimana menjalankan program  contoh orang yang berlajar komputer sulit berkembang orang terbiasa menggunakan microsoft word 2003 ketika diganti 2007 kesulitan padahal 2007 didesain lebih lengkap dan canggih menurut saya, karena tidak bisa akhirnya menggunakan 2003,software  komputer terus berkembang kalau tidak bisa mengikutinya akan dipersulit, misalkan saja ketika ada seseorang teman anda mengirimkan email berupa data ketikan menggunakan word 2007 ketika anda membukannya komputer anda tidak bisa karena menggunakan word 2003.

Sumber : http://misiane.blogspot.com/2013/11/cara-belajar-komputer-untuk-pemula.html



Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments

  1. sangat bermanfaat sekali artikelnya .
    terimakasih sudah berbagi

    ReplyDelete
  2. terimaskasih telah berbagi pengalaman. sangat membatu seklai buat saya dalam belajr komputer

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung