6 Kebiasaan orang sukses di pagi hari


Orang sukses tak menyibukkan diri dengan mengecek email setiap pagi. Mereka segera keluar, melakukan rapat dan memikirkan apa yang harus mereka capai hari itu, seperti dilansir oleh Times of India (05/09).

Sebuah situs bisnis fastcompany menganalisa kebiasaan orang-orang yang tergolong sukses di pagi hari agar mereka lebih produktif, teratur, dan lebih efektif.

1. Jangan habiskan waktu untuk mengecek email atau melakukan rapat.
Pemilik Tumblr, David Karp, berusaha untuk tidak mengecek emailnya sebelum jam 10 pagi. Sementara pemilik Keepcup, Abigail Forsyth, mencoba tidak mengadakan rapat sebelum jam 10 pagi. Alih-alih menghabiskan waktu untuk rapat dan mengecek email, mereka menyibukkan diri untuk menyapa rekan-rekan bisnis mereka.

2. Lakukan hal yang berat di depan
Berdasarkan buku manajemen waktu "Eat That Frog", Anda harus meletakkan hal terburuk di depan. Jika ada masalah buruk, maka lebih baik hadapi di awal hari. Jika ada pekerjaan yang tak Anda sukai, kerjakan lebih dulu. Mengacu pada ungkapan Mark Twain bahwa jika Anda memakan kodok hidup di pagi hari, maka Anda tak perlu khawatir untuk melakukan aktivitas. Karena kodok itu sudah Anda telan, dan tak ada yang terlihat lebih buruk dari kodok hidup itu.

3. Luangkan waktu untuk memilah-milah
Tentu setiap pekerjaan yang kita lakukan memiliki prioritas, mana yang lebih penting dan biasa. Untuk memastikan pekerjaan penting tak lepas dari tangan Anda, maka buat prioritas di pagi hari. Pastikan pekerjaan penting itu tak Anda lupakan dan segera Anda kerjakan.

4. Pikirkan orang di sekitar Anda
Pikirkan imbas pekerjaan pada rekan-rekan Anda. Saat mengerjakan secara individual, Anda kadang lupa dengan efek pekerjaan Anda pada yang lain.

5. Ingat tujuan besar Anda
Menurut Siimon Reynold sangat penting untuk melihat kembali tujuan besar dan target Anda setiap pagi. Ini akan membuat apa yang Anda kerjakan tak melenceng dengan target yang sudah Anda tentukan.

6. Gunakan waktu senggang
Jika Anda berangkat ke kantor dengan naik bus atau kereta, maka gunakan waktu luang tersebut. Sementara duduk dalam bus atau kereta, Anda bisa merencanakan apa yang ingin Anda lakukan.

Itulah beberapa kebiasaan orang sukses di pagi hari yang bisa Anda tiru untuk membuat pekerjaan Anda semakin efektif dan efisien.

Sumber : http://www.merdeka.com/gaya/6-kebiasaan-orang-sukses-di-pagi-hari.html
Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments