Ternyata Harga Mebel Di Pasaran Dipengaruhi Oleh Hal-Hal Ini



Sumber foto : www.watchcute.com
Mungkin sebagian dari Anda pernah bertanya-tanya, mengapa harga mebel di pasaran berubah-ubah? Padahal baru beberapa bulan yang lalu Anda membeli barang mebel di toko mebel Jakarta Timur dengan harga sekian, namun kemudian harga berubah drastis ketika Anda hendak membelinya lagi.
Tahukah Anda, ternyata ada beberapa hal yang mempengaruhi harga mebel di pasaran, sehingga seringkali berubah sesuai perkembangan. Hal-hal apa sajakah itu? Berikut ini ulasannya.

1. Bahan Yang Dipergunakan
Pertama adalah faktor bahan. Mebel terbuat dari bahan yang beragam seperti besi, rotan, kayu dan plastik. Mebel dari bahan alami jelas lebih mahal harganya daripada bahan sintetis. Hal ini disebabkan ketersediaan bahan-bahan alami yang terbatas.
Seringkali harga menjadi sangat mahal karena bahan alami yang digunakan tiba-tiba menjadi langka, namun terkadang pula harga menurun karena faktor kesediaan bahan yang cukup banyak. Hal semacam ini akan terjadi di semua toko mebel Indonesia, termasuk toko mebel Jakarta Timur salah satunya.

2. Desain
Barang mebel dengan desain ukir-ukiran tentu lebih mahal daripada yang biasa saja. Desain yang rumit membutuhkan ketelitian dan pengerjaan yang lebih sulit sehingga wajar jika ditawarkan dengan harga tinggi. Prinsipnya, semakin rumit desain maka harga pun akan semakin tinggi.

3. Ukuran 
Perabotan dengan ukuran besar akan ditawarkan dengan harga yang lebih mahal daripada perabotan berukuran kecil. Namun ada perkecualian pada desain. Perabotan meskipun besar tetapi desainnya biasa akan jauh lebih murah daripada perabotan berukuran kecil dengan desain rumit seperti ukir-ukiran.

4. Lama pengerjaan
Mahal atau tidaknya sebuah barang mebel juga dipengaruhi oleh lama pengerjaan. Jika pengerjaan lama karena membutuhkan ketelitian atas detail tertentu, pasti ditawarkan lebih mahal daripada barang dengan pengerjaan tidak begitu lama. Selain itu, juga dipengaruhi oleh permintaan konsumen. Semakin rumit pesanannya, semakin mahal juga harganya.

5. Pengaruh produsen
Umumnya barang mebel yang dibuat atau dikeluarkan oleh produsen terpercaya, pasti memiliki harga yang melambung tinggi. Meski produsen biasa mengeluarkan hasil produk yang sama persis baik dari bahan material, desain dan lama pengerjaan, tetap saja tidak bisa menyamai harga produsen unggulan.

Selain pengaruh produsen, tempat penjualan juga turut meningkatkan harga barang. Mebel yang dijual di toko swalayan atau galeri misalnya, tentu memiliki harga yang lebih tinggi dibanding barang mebel yang dijual di pinggiran jalan.

Nah, itulah beberapa hal yang mempengaruhi harga mebel di pasaran. Sebagai salah satu toko mebel Jakarta Timur, Oscar Furniture Store sangat memahami kebutuhan Anda akan perabotan baik perabotan rumah tangga maupun perkantoran.

Karenanya, Oscar Furniture menawarkan beragam barang mebel dengan kualitas terbaik, namun dengan harga sangat terjangkau. Cocok bagi Anda yang sedang mencari mebel dengan harga ramah di kantong.

Share on FB
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ternyata Harga Mebel Di Pasaran Dipengaruhi Oleh Hal-Hal Ini

4 komentar:

  1. Bahan baku alami yg sulit didapat biasanya alasan harga mebel lebih mahal dari waktu ke waktu. Apalagi kalau tempat pengiriman jauh ya,tambah mahal harganya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya sekarangkan apa apa dionlinekan ya, pengiriman jadi dari luar daerah

      Delete
  2. Mebel kalau bahannya dari kayu jati ya memang mahal sesuai dengan mutu kayunya

    ReplyDelete
  3. tiga faktor yang sangat mempengaruhi harga meubel, yang dominan banget bahannya semakin berkwalitas ya semakin tinggi harganya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung